Minggu, 02 Oktober 2016

Cara Mudah Membuat Grup Di Facebook

Cara Mudah Membuat Grup Di Facebook

Cara membuat grup di facebook | Seperti yang kita ketahui, facebook adalah jejaring sosial yang paling populer dari dulu sampai sekarang. Facebook sendiri sebetulnya bukan hanya untuk menulis status ataupun bukan hanya untuk memajang foto saja. Tetapi jika kita pintar mengolahnya facebook juga bisa di jadikan sebagai media pencari informasi atau sebagai media untuk berjualan.

Salah satunya kita membuat sebuah grup di facebook. Entah itu grup komunitas, kelompok atau forum jual beli. Buktinya sekarang banyak sekali bukan grup-grup yang di buat di facebook, dan jenisnya itu bnayk sekali.

Lalu apa gunanya membuat grup di facebook? saya jawab, gunanya untuk membangun sebuah komunitas atau forum jual beli. Contohnya saja jika sobat membuat grup di facebook dengan kategori jual beli, Maka pastinya sobat bisa memanfaatkan grup yang di buat oleh sobat tersebut untuk sobat pergunakan sebagai sarana menjual barang jualan sobat. Pastinya semakin banyak orang atau member yang bergabung di grup sobat, semakin besar pula kesempatan barang jualan sobat akan cepat laku.

Lalu bagaimana cara membuat sebuah grup di facebook itu? silahkan simak tutorialnya di bawah ini.


Cara Membuat Grup Di Facebook

1. Silahkan sobat login dulu ke facebook sobat. Jika tampilan facebook sobat dalam bahasa inggris, lebih baik rubah dulu ke bahasa Indonesia agar lebih mudah.

2. Klik Buat Grup yang ada di bawah kiri tampilan beranda facebook sobat.

Cara Membuat Grup Di Facebook


3. Nanti akan tampil seperti kotak di bawah ini. Silahkan isi nama grup sobat, tambahkan beberapa anggota dan pilih privasi sesuai yang sobat inginkan. Kalau saya sih privasinya menjadi publik. Lalu klik Buat.


Cara Membuat Grup Di Facebook


4. Selanjutnya silahkan sobat pilih icon grup facebook sobat. Saran saya pilih icon yang ada sedikit berhubungan dengan nama grup sobat.

Cara Membuat Grup Di Facebook


5. Ya sampai tahap ini sobat sudah berhasil membuat sebuah grup di facebook.


Cara Mudah Membuat Grup Di Facebook


Grup facebook yang telah sobat buat siap di gunakan untuk forum diskusi atau forum jual beli. Kalau saya sih grup yang saya buat untuk share artikel saja. Ya itulah tutorial cara membuat grup di facebook. Semoga artikel ini bermanfaat. Dan permalink artikel ini adalah
http://sebuahtutorialku.blogspot.com/2016/10/cara-membuat-grup-di-facebook.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar