Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Buat Efek Halilintar Dengan Photoshop

Cara Buat Efek Halilintar Dengan Photoshop

Cara Buat halilintar dengan photoshop. Halilintar sendiri adalah merupakan kejadian alam yang luar biasa. Adanya halilintar sendiri ketika pas musim penghujan, ketika musim penghujan pastinya kita akan selalu melihat halilintar. Bahkan terkadang ketika ada halilintar yang suaranya cukup besar, kita sering di buat kaget. Ya itulah salah satu kekuasaan Allah yang maha besar.

Mungkin terkadang sobat termasuk saya bertanya-tanya. Sebenarnya bagaimana sih bentuknya halilintar itu? apakah cuma cahaya atau cahaya yang mirip dengan tanah retak atau bagaimana? Ketika sobat berfikir seperti itu pastinya sobat juga akan dan ingin sekali melihatnya. Bahkan mungkin sobt ingin mengabadikannya dengan kamera handphone sobat.

Namun tentunya hal itu sangatlah mustahil dan sangat berbahaya bagi jiwa sobat. Karena jika sobat mencoba mengabadikannya, bisa-bisa sobat tersambar halilintar tersebut. Karena menurut informasi halilintar itu memiliki kekuatan sampai dengan 10.000.000 kilowatt. Jadi wajar saja bila ada yang tersambar halilintar badan langsung menjadi gosong dan langsung meninggal dunia.

Cara Efek Halilintar Dengan Photoshop



Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop

Berbicara halilintar, kali ini saya akan membuatkan sebuah tutorial membuat halilintar dengan photoshop. Jadi nanti sobat tidak perlu lagi mencobat memotret halilintar. Cukup dengan photoshop, sobat bisa melihatnya setiap hari. Berikut tutorialnya.

1. Buat sebuah dolumen dengan cara tekan CTRL+N pada keyboard. Atur ukurannya menjadi 900 x 600 pixel dengan resolusi 300

Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop


2. Klik Gradient Tool (G) buat warna hitam dan putih. Caranya klik kiri tahan lalu seret garis dari kiri ke kanan.

Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop


3. Pergi ke menu bar dan klik Filter > Render > Different Cloud. Maka backround yang tadinya cuma hitam putih kini berubah menjadi sedikit ada efek berawan.

Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop


4. Lalu tekan CTRL+I pada keyboard untuk membalikan posisi warna. Selanjutnya tekan CTRL+L pada keyboard untuk mengatur level komposisi warna. Silahkan sobat geser-geser sesuai dengan settingan yang pas.

Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop


5. Untuk menambahkan warna halilintarnya silahkan tekan CTRL+U pada keyboard. Atur warnanya sedemikian mirip dengan warna halilintar.

Cara Buat Halilintar Dengan Photoshop


Ya sampai tahap ini sobat sudah berhasil membuat halilintar dengan photoshop. Jangan lupa untuk beri komentar untuk artikel ini ya? dan itulah tutorial cara buat efek halilintar dengan photoshop. Semoga bermanfaat. Terima kasih. Untuk permalinknya adalah
http://sebuahtutorialku.blogspot.com/2016/10/cara-buat-halilintar-dengan-photoshop.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar