Rabu, 07 September 2016

Pengalaman dan Tips mencegah penyakit Ambeien

Pengalaman dan Tips mencegah penyakit Ambeien - Tulisan ini berdasarkan pengalaman sendiri dan ada beberapa pakar yang menyarankan saat mengalami penyakit ambeien, waktu BAB sontak terkejut dengan apa yang saya alami, kenapa keluar darah setelah BAB?, tetapi saya tidak merasakan sakit sedikitpun saat mengeluarkan darah pada setelah BAB, saya bingung mengenai masalah ini.

Berkonsultasi dengan teman saya ternyata mereka juga pernah mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, ambeien merupakan penyakit ringan tidak seperti penyakit jantung dan kanker, ambeien merupakan penyakit yang mudah diatasi.

tips dan solusi mencegah penyakita ambeien

Penyakit ini bukan termasuk penyakit mematikan, ambeien merupakan penyakit yang biasa menyerang pekerja yang banyak duduk seperti pengalaman saya pribadi, berduduk-duduk manis kadang didepan komputer kadang duduk digudang menyelesaikan beberapa pekerjaan lainnya.

Sebelum mengetahui lebih lanjut tentang ambeien setidaknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang gejala awal penyakit ambeien, gejala awal yang kita ketahui tentu akan membantu kita dalam menghindari penyakit semacam ini.

Gejala-gejala ini tidak terlalu terasa kecuali kita telah mengetahui dari beberapa pakar kesehatan, termasuk dokter dan orang-orang yang pernah mengalami gejala awal ambeien.

Gejala Awal sebelum mengidap Ambeien

Ambeien mempunyai gejala awal yang tidak banyak diketahui orang, gejala awal ini kadang dianggap sebagai gejala biasa seperti penyakit ringan. Terdapat beberapa gejala ambeien yang perlu dikenali sebelum terjadinya keparahan pada gejalanya.

1. Terdapat benjolan kecil di daerah @nus
Benjolan ini biasanya dianggap benjolan biasa, biasanya terjadi pada orang yang banyak duduk manis, benjolan kecil ini tidak berefek apapun pada kita.

2. Rasa tidak nyaman saat duduk
Saat kita duduk akan merasa tidak nyaman, terutama gatal-gatal yang terjadi di sekitar daerah @nus, rasa tidak nyaman ini disebabkan oleh benjolan yang tumbuh dan menimbulkan gatal-gatal.

3. Setelah BAB akan keluar Darah
Gejala ini saat keluar darah akan dinilai yang paling parah, jika kita tidak menyadari dan mengatasi dua gejala awal ambeien yang saya sebutkan diatas maka akan mengeluarkan darah setelah BAB.

Konsultasikan Kepada Pakar atau yang Lebih mengerti

Menurut hasil konsultasi saya, Asal darah tersebut berasal dari pertumbuhan daging yang menonjol menutupi usus, ketika akan BAB maka daging yang tertonjol tersebut akan hancur saat terbentur oleh kotoran-kotoran BAB sehingga akan mengeluarkan darah saat BAB.

Bekerja yang banyak duduk memang berefek pada penyakit ambeien, seperti duduk lama didepan komputer atau duduk mengerjakan sesuatu dan mengangkat beban berat serta kurangnya minum air putih, dan sering makan makanan kering seperti nasi telur, nasi goreng merupakan penyebab terjadinya penyakit ambeien.

Penyakit Ambeien bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pada pekerja yang sering duduk, megatasi masalah ini tentunya jika kita sudah merasa tidak nyaman saat duduk didepan komputer ada baiknya kita berdiri sejenak entah ke kamar mandi atau melakukan hal apapun yang menyebabkan kita untuk berdiri dan tidak banyak duduk manis.

Setelah 3 tanda gejala yang saya alami diatas, tentunya ada sedikit konsultasi yang saya lakukan untuk mengetahui apa yang saya alami ini, setelah berkonsultasi, salah satunya adalah menjaga gaya dan pola makan, serta tidak banyak duduk, duduk yang berlebihan bisa menjadi penyebab terjadinya ambeien.

Apa yang dilakukan saat mengetahui salah satu gejala ambeien ?
Langkah terbaiknya adalah dengan berkonsultasi dengan pakar, misalnya dengan dokter atau teman-teman yang lebih berpengalaman, atau orang yang pernah terserang oleh penyakit ambeien juga, jangan menunggu mengetahui dengan jelas gejala awal sebelum berkonsultasi, sehingga kita bisa mengetahui tips awal sebelum muncul gejala awal ambeien, gejala awal yang kita alami tidak harus resah dan gelisah menghadapinya, berpikir dengan tenang sangat dianjurkan sebelum berkonsultasi dengan lanjut agar kita mudah memahami masalah ambeien dan gejalanya.

Gejala ambeien tidak seperti gejala lainnya mungkin kita tidak terasa saat mengalami gejala ini salah satunya adalah pada poin ketiga pada BAB yang saya sebutkan, bahkan ketika sedang BAB rasa nyeri awalnya tidak akan terasa walaupun darah telah mengucur tetap tidak akan terasa apapun sehingga kita akan berpikiran lain tentang darah tersebut, bisa jadi berpikiran tentang masalah biasa bahkan tidak jarang ada yang berpikiran itu sebagai masalah yang sangat serius.

Gejala seperti ini memang tidak menyadarkan kita walaupun telah muncul beberapa tanda sebelumnya seperti benjolan, benjolan tersebut dianggap sebagai hal biasa atau mungkin dianggap penyakit gatal biasa, anggapan ini sering muncul pada seorang remaja atau yang belum pernah mengalami hal semacam ini.

Penyakit ambeien bisa disebut sebagai salah satu penyakit yang memalukan, karena penyakit ini gejalanya terjadi di area pribadi, sehingga kita akan malu bertanya tentang gejala ini, bagi yang tidak mengetahui gejala ambeien seperti hal diatas tentunya akan diam saja saat terjadi benjolan, dan rasa duduk tidak nyaman kecuali pada poin ketiga saat telah keluar darah tentu kita akan mencari informasi tentang penyakit ini.

Tips Mencegah penyakit Ambeien

Tips yang saya dapatkan ini berdasarkan hasil saya bertanya sana-sini kepada yang lebih berpengalaman.

1. Makan buah-buahan
Makan buah-buahan juga sebagai tips untuk mencegah ambeien, setidaknya seminggu sekali makan buah-buahan akan membatumu mengatasi gejala penyakit ambeien, pada awalnya jika mengonsumsi buah-buahan tentunya akan terhindar dari gejala awala ambeien seperti yang saya sebutkan diatas.

2. Tidak terlalu lama atau banyak duduk
Duduk merupakan aktifitas utama dalam bersantai, tidak banyak juga yang sering duduk, terutama pada pekerjaan kantor yang sering duduk menghadap komputer untuk mengerjakan file-file penting dikantor menyangkut hal bisnis, terlalu sering duduk seperti ini tanpa berdiri sejenak akan berefek pada penyakit ambeien, tips nya adalah melakukan aktifitas lain sejenak misal berjalan mengambil sesuatu dikantor.

3. Kurangi konsumsi makanan pedas
Tips selanjutnya adalah tidak mengonsumsi makanan pedas secara berlebihan, terutama mengonsumsi makanan pedas saat perut kosong, hal itu juga akan berakibat sakit perut, makanan pedas juga perlu dikurangi agar tidak terjadi penyakit ambeien pada tubuh kita.

4. Perbanyak minum air putih
Air putih sangat dianjurkan bagi pakar kesehatan dalam sehari kita harus menghabiskan 2 liter air putih, sangat penting terutama untuk kesehatan tubuh.

air putih mencegah penyakit ambeien

Memperbanyak air putih selain untuk kesehatan tubuh ini juga akan meminimalisir terjadinya beberapa penyakit termasuk penyakit ambeien ini, meminum air putih secara teratur akan menyehatkan tubuh serta mengurangi dampak terjadinya penyakit ambeien yang menyerang tubuh kita, dan tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi air es.

5. Makan sayur-sayuran
Berikutnya adalah memperbanyak konsumsi sayur-sayuran, sayur-sayuran sangat penting bagi tubuh, bagi yang sedang masa pertumbuhan juga sangat penting mengonsumsi makanan-makanan berprotein, vitamin, dan kalsium, contohnya sayuran ini, sayur-sayuran akan meminimalisir penyakit ambeien, memperbanyak makan sayur-sayuran sangat dianjurkan terutama pada masa remaja.

6. Tidak terlalu sering mengangkat beban berat
Beban berat dalam pekerjaan memang harus dijalani, apalagi sebagai pekerja, namun dengan mengangkat beban berat kita bisa merenggangkan waktu misalnya lima menit sekali, atau sepuluh menit sekali, setelah selesai tentunya kita harus melaksanakan aktifitas lainnya yang membutuhkan pergerakan jalan, tidak hanya duduk manis saja.

Demikian Pengalaman dan Tips mencegah penyakit Ambeien, beberapa tips yang saya dapat menurut pakar diatas semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar