Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

Sebuah Tutorial - Backlink dalam sebuah blog mungkin, ya bukan mungkin sih, Itu memang sangat penting. Saya baca dari berbagai sumber backlink itu bisa meningkatkan performa blog dalam search engine google. Jika blog kita ingin mendapatkan posisi yang baik di mata search engine, tentunya kita harus sering melakukan backlink pada blog orang lain.Namun dalam menerqapkan backlinkitu harus ada aturannya. Aturannya ya menurut diri saya pribadi taman backlink di situs yang memang lumayan ramai pengunjung. Kalau semisal sobat menanm backlink di situs blog yang sepi, ya itu sama juga bohong.

Lalu bagaimana Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog kita? Nah pada kesempatan kali ini saya akan coba menulis sebuah artikel tentang membahas Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada sebuah Blog. Untuk tutorialnya sobat bisa baca di bawah ini.

Ada beberapa tool yang bisa sobat pakai untuk mengetahui jumlah backlink. Diantaranya memakain situs Ahrefs Site Explorer dan Baclink Checker(Free and Paid Version) serta masih banyak lagi. Tapi pada kesempatan kali ini saya cuma ingin menggunakan dari Google Webmaster Tool. Cara pengecekannya sangatlah mudah dan simple di banding dengan situs yang saya sebutkan di atas. Dengan catatn blog atau website sobat sudah terdaftar di Google Webmaster Tool. Nah berikut tutorialnya :

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

1. Langkah pertama silahkan sobat masuk ke link Google Webmaster DISINI

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

2. Untuk masuk atau login sobat bisa melalui Klik tombol Masuk yang ada di kanan atas atau bisa mengklik Search Console yang ada di bawah kiri yang di dalam kotak warna hijau

3. Pilih blog yang ingin di lihat jumlah backlinknya

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

4. Lalu klik Lalu Lintas Penelusuran > Tautan Ke Situs Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan sobat lihat gambar di bawah ini

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

5. ketika sobat mengklik Tautan Ke Situs Anda maka akan muncul jumlah backlink sobat seperti pada gambar di bawah ini

Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog

Angka 2.701 adalah jumlah backlink yang sudah saya jalankan. menurut saya jumlah segitu masih kurang banyak.

Ya itulah tutorial sederhana Cara Mengetahui Jumlah Backlink Pada Blog. Mudah mudahan tutorial yang saya berikan ini bermanfaat bagi sobat semuanya. Dan kiranya tutorial ini bermanfaat bagi sobat dan teman sobat, sobat bisa melakukan sharing ke teman sobat. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar