Jumat, 19 Agustus 2016

Cara Export File Corel X7 CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

Cara Export File Corel CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

Sebuah Tutorial - Selamat datang kembali di we sebuah tutorial. Pada kesempatan kali ini saya akan membahsa tentang bagimana cara merubah format file corel CDR ke dalam format JPEG, JPG dan PNG. Pastinya format tersebut nantinya akan berbentuk gambar. Bagi yang sudah bergaul di dunia desain grafis mungkin hal ini adalah hal yang sangat mudah. Tapi bagi yang masih pemula mungkin bertanya tanya, bagaimana sih Cara Export File Corel CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat itu? Nah mari silahkan di simak sobat

Cara Export File Corel CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

1. Langkah pertama sobat buka dulu file corel sobat yang masih dalam format file CDR. Sebagai contoh saya menggunakan file logo percetakan saya ini

Cara Export File Corel CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

2. Seleksi semua objek yang ingin di export dengan cara tekan CTRL+A lalu pergi ke menu bar pilih File > Export atau dengan shorcut CTRL+A. Maka akan muncul kotak dialog seperti pada gambar di bwah ini

Cara Export File Corel CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

"mungkin bagi yang masih menggunakan corel versi X6 ke bawah dalam pengexportan file akan menampilkan kotak dialog yang berbeda ya? berhubung disini saya menggunakan corel versi X7 jadi tampilannya sedikit berbeda. Namun intinya tetap sama"
3. Pilih format JPG atau format yang sesuai kebutuhan sobat. Karena tutorialnya merubah format CDR ke JPEG dan PNG, jadi saya mencontohkan di tutorial ini saya pilih format JPG. Klik Export maka akan tampil lagi kotak dialog yang ke dua seperti pada gambar di bawah ini

Cara Export File Corel X7 CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat
  • Untuk nomor 1 sobat bisa setting color mode sesuai selera sobat
  • Untuk nomor 2 sobat bisa mengatur ukuran resolusi ukuran gambar yang nantinya akan berubah format menjadi JPG atau PNG. Saran saya pilih dengan ukuran HIGH.
4. Langkah yang terakhir tinggal klik OK atau tekan Enter

Cara Export File Corel X7 CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat

Jadi deh yang tadinya masih format CDR sekarang berganti menjadi format JPG. Bagaimana sobat cukup simple kan. Cara ini sangatlah mudah untuk di praktekan.
mungkin itu saja tutorial dari saya mengenai Cara Export File Corel X7 CDR Ke JPG PNG Dengan Cepat. Mudah-mudahan tutorial dari saya bisa membantu sobat yang sedang belaja coreldraw dasar. Baik sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar