Minggu, 21 Agustus 2016

Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek 2016 Lewat SMS

Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek Lewat SMS

Sebuah Tutorial - Assalamu'alaikum selamat datang di pertemuan yang ke dua di kategori Artikel Lain ini. Nah pada kesempatan pertemuan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai bagaimana sih Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek Lewat SMS? Sobat yang belum tahu pasti bertanya tanya. Memang bisa ya cek saldo bpjs lewat sms itu?

Bagi sobat yang bekerja di pabrik sebagai karyawan pastinya memiliki bpjs ya? hampir semua karyawan di wajibkan oleh pemerintah memiliki bpjs ketenagakerjaan. Termasuk saya sendiri yang bekerja di pabrik di salah satu kawasan di daerah karawang. Namun untuk cara pengecekan saldo lewat sms ini baru berjalan pada tahun 2015 yang lalu. Soalnya seingat saya tahun 2015 ke bawah itu tidak ada. Hanya di bagikan selembaran kertas yang isi di dalamnya itu rincian dan saldo yang punya bpjs tersebut. Termasuk saya setiap akhir tahun saya pasti menerima lembaran kertas rincian saldo bpjs saya.

Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek 2016 Lewat SMS
Image From Google

Lalu bagaimana sih cara cek saldo bpjs lewat sms itu? penasaran katanya ingin melihat saldo bpjs nya. Siapa tahu bisa beli mobil.hehe...oke lah sobat ini dia caranya :

Cara Cek Saldo BPJS JHT Jamsostek 2016

Memang kabar gembira buat para pesert bpjs ketenagakerjaan. Sekarang di tahun 2016 ini ada cara terbaru cek saldo bpjs ketenagakerjaan. Sebelumnya memang sudah ada cara cek saldo bpjs melalui nomor center 08111009696 ini. Akan tetapi cara tersebut tidak berlaku lagi. Ya karena pihak bpjs memang sudah berganti nomor centernya. yakni menjadi 2757.
Tapi sangat di sayangkan pengecekan saldo bpjs lewat sms ini hanya bisa di lakukan oleh orang yang memounyai kartu cellular sim Indosat dan Telkomsel saja. Untuk kartu gsm yang lain sementara belum bisa.
Untuk cara pengecekannya silahkan lihat format sms di bawah ini sobat :

1. ketik DAFTAR SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TANGGAL LAHIR(DDMMYYYY)#NO. KARTU BPJS TK / JAMSOSTEK lalu kirim ke nomor center 2757

2. Sobat silahkan tunggu sms balasan dari pihak bpjs

3. Nah setelah menerima sms balasan dari nomor 2757 sekarang sobat sudah bisa melihat saldo bpjs jamsostek sobat sendiri

Mudahkan langkah langkah Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek 2016 Lewat SMS? tidak ribet dan tidak perlu menunggu selembaran kertas yang di bagikan setiap tahun.

Ya mungkin itulah tips Cara Cek Saldo JHT BPJS Jamsostek 2016 Lewat SMS. Kiranya artikel ini berguna silahkan di share ke teman shobat. sekian dan terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar