Rabu, 08 April 2020

Cara mengatasi lupa Kata Sandi Facebook

Cara mengatasi lupa kata sandi facebook


Halo sobat semua. Pernahkah mengalami masalah lupa kata sandi atau password pada akun facebook kalian? Jika iya, apa yang akan kalian lakukan ketika mendapat musibah seperti itu. Marah, kesel, bingung, biasa aja atau bagaimana? Silahkan tulis jawaban kalian di kolom komentar. saya tunggu ya guys. 

Baiklah sekarang mari kita bahas langkah-langkah pemecahan masalahnya. Namun, sebelum kita mulai ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apasih penyebab kita bisa lupa password akun facebook. Silahkan disimak dengan baik ya guys.

Sebenarnya ada beberapa macam alasan klasik yang sering kali membuat kita lupa dengan kata sandi akun facebook yang telah kita buat. Antara lain sebagai berikut

  • Password atau kata sandi terlalu rumit (susah) untuk dihafal
  • Terlalu banyak akun 
  • Sering gonta-ganti password
  • dll

Sekarang apabila kalian sudah mengetahui beberapa macam penyebab lupa kata sandi akun facebook diatas, mari kita bahas tentang langkah langkah pemecahan masalahnya. Namun sebelum kita lanjutkan pembahasan ini, saya ingin bertanya kepada kalian terlebih dahulu. Apakah sebelum menemukan artikel ini, kalian telah membaca artikel dari blog lain dan kalian belum bisa memahami seluruh isi artikelnya? 

Jika jawaban kalian belum, itu berarti kita sama-sama pernah mengalami hal tersebut dan selamat kita senasib. Nah sekarang mari kita bahas bersama-sama bagaimana caranya mengatasi masalah tersebut dengan mudah. Berikut saya berikan dua opsi langkah pemecahan masalah lupa password pada facebook. Selamat membaca


Cara Pertama


Cara pertama yang saya rekomendasikan kepada kalian untuk mengatasi masalah lupa password facebook adalah tanpa menggunakan kode verifikasi. Cara ini biasanya sering saya gunakan ketika lupa nomor telepon dan email sehingga malas untuk mereset ulang password. Saya yakin kalian pasti juga bisa mencoba cara ini dirumah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak langkah-langkah berikut ini:

Langkah-langkah mengatasi lupa kata sandi facebook tanpa kode verifikasi

  • Buka aplikasi google chrome kalian
  • Klik garis titik tiga yang berada di bagian kanan atas
  • Langkah selanjutnya pilih menu setting
  • Kemudian scroll kebawah dan pilih sandi
  • Langkah berikutnya silahkan kalian lihat sandi yang tersimpan

Catatan: Cara ini hanya bisa  dilakukan apabila kalian pernah membuka akun facebook melalui google chrome dan menyimpan kata sandi disana.




saya sangat yakin setelah mempelajari langkah-langkah diatas kalian pasti bisa menemukan kembali password facebook kalian yang telah hilang atau lupa tanpa verifikasi nomor telepon. Sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan yang berikutnya.


Cara Kedua


Apabila cara yang pertama belum berhasil memulihkan kata sandi akun facebook kalian, tenang. saya masih punya cara lainnya yang bisa kalian coba dirumah. Penasaran bagaimana caranya? Oke langsung saja kita ulas bersama-sama. Silahkan simak langkah-langkah berikut ini.


Langkah-langkah mengatasi lupa kata sandi facebook menggunakan nomor telepon

  • Langkah pertama silahkan kalian buka aplikasi facebook kalian atau bisa juga melalui browser baik google chrome maupun uc browser.
  • Langkah selanjutnya, pada bagian menu awal facebook kalian pasti diminta untuk login
  • Sekarang lihat pada bagian bawah. Silahkan klik lupa password?
  • Setelah itu facebook akun mengirimkan kode verifikasi untuk mereset password kalian
  • Silahkan masukkan nomor telpon kalian dan biarkan facebook mengirim kode verifikasi tersebut melalui sms
  • Setelah kode verifikasi kalian terima, masukkan kode tersebut ke kolom yang disediakan
  • Setelah itu masukkan kata sandi kalian yang baru. 

Catatan : Usahakan masukkan kata sandi yang mudah kalian ingat.




Nah itu tadi adalah beberapa cara yang dapat kalian pilih untuk memecahkan masalah lupa password pada akun facebook kalian. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar