Senin, 10 Februari 2020

(Lengkap) Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pertamina Gratis!

Surat Lamaran Kerja Di Pertamina merupakan surat yang di buat oleh seseorang yang hendak melamar pekerjaan di PT Pertamina. besarnya gaji yang di terima menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang lebih memilih untuk bekerja di PT tersebut.

Banyaknya peminat yang ingin bekerja di Pertamina maka persaingan akan semakin ketat, maka dari itu anda harus dapat membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. dengan mengetahui cara membuat surat lamaran kerja, anda akan lebih mudah untuk bersaing saat melamar pekerjaan di pertamina.

Surat Lamaran Kerja Di Pertamina

Surat Lamaran Kerja Di Pertamina

Membuat Surat Lamaran Kerja Di Pertamina yang baik dan benar akan menjadi pertimbangan utama bagi pihak PT/Perusahaan. menulisakan Informasi diri secara lengkap dan benar menjadi kunci utama yang harus di lakukan supaya dapat di terima kerja di pertamina.

Bagi anda yang berniat untuk melamar kerja di spbu pertamina, di bawah bawah ini kami sudah menyediakan berbagai contoh yang dapat anda pilih sesuai keinginan, walau pada intinya contoh surat lamaran pekerjaan pertamina dengan surat lamaran kerja umum lainnya sama saja dan hanya beberapa hal yang membedakanya.

Baca Lainnya : Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Contoh Surat Lamaran Kerja di Pertamina

Kepada Yth,

Pimpinan Pertamina

Di Jl. Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur

Lampiran : 5 (Empat) Lembar

Hal : Surat Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                            : KompasSurat
Jenis kelamin             : Laki-laki
Pendidikan terakhir  : S1 Pertambangan
Alamat                         : Genteng, Lampung
Agama                         : Islam

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di Jawa Pos terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. Pertamina Cabang Banyuwangi Ketapang, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu berikut saya lampirkan foto:
  1. Foto copy Ijazah.
  2. Foto copy nilai akademik.
  3. Foto copy daftar riwayat hidup.
  4. SKCK
  5. Sertifikat pengalaman kerja.
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terimakasih.

Lampung, 09 Februari 2020

Hormat Saya


KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja Di SPBU Bagian Admin

Lampung, 09 Februari 2020

Hal: Lamaran pekerjaan


Kepada Yth.

Bapak/Ibu Manager personalia
PT.SPBU Pertamina

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT.SPBU pertamina untuk bagian Admin, seperti yang termuat dari harian serambi Kudus pada tanggal 28 April 2019, maka saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                         : KompasSurat

Tempat/Tgl. lahir    : Lampung,11 September 2000
Pendidikan akhir     : SMK Jur. Akuntansi
Alamat                       : Klumpit 02/08 Kec.Gebog,Kab.Lampung
No HP                        : 085712345678
Email                         : Uswatun_Khasan@gmail.com
Status perkawinan  : Belum Kawin

Bermaksud mengajukan diri untuk mengisi posisi tersebut. Saya senang dapat belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim. sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

  1. Daftar riwayat hidup.
  2. Foto copy ijaza SMA.
  3. Foto copy SKHU.
  4. Foto copy KTP.
  5. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  6. Surat keterangan sehat.
  7. Pas foto terbaru ukuran 3×4 (2 lembar).
Demikian permohonan ini saya ajukan, saya berharap permohonan ini dapat terkabul hendaknya. Atas perhatian dan pertimbangan dari Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,



KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja Di SPBU Bagian Operator

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Pertamina

Contoh Surat Lamaran Kerja Di SPBU Pom Bensin

Kepada Yth,
Pimpinan Pom Bensin Bakalan Krapyak
Jl. Turaichan Adjuri No 80
Bakalan Krapyak Kudus

Perihal : Lamaran Pekerjaan
Lampiran : 5 Lembar

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini:

Nama                           : KompasSurat
Tempat/Tanggal Lahir : Lampung, 05 Februari 1995
Jenis kelamin               : Laki-Laki
Pendidikan Terakhir    : SMA
Agama                         : Islam
Alamat                         : Bakalan Krapyak Rt. 04/Rw. 01 Lampung

Sehubungan dengan informasi lowongan pekerjaan terpampang di gerbang terkait dengan dibukanya lowongan pekerjaan di Pom Bensin Bakalan Krapyak, maka dengan ini saya bermaksud mengajukan surat lamaran kerja guna menempati posisi tersebut.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen administrasi sebagai berikut :

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy Ijazah SMA.
3. Foto copy SKHUN.
4. Foto copy KTP.
5. Pas Foto Terbaru.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, saya berharap dapat menjadi bagian dari PT Pertamina dan siap bekerja keras demi mencapai setiap target. Atas perhatiannya saya sampaikan terima kasih.

Lampung, 09 Februari 2020

Hormat saya,

KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja Di SPBU Shell

Lampung, 09 Februari 2020

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Pemilik Pom Bensin Shell
Di Yogyakarta

Dengan hormat,
Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan menjadi karyawan untuk Pom Bensin Shell yang Bapak/Ibu pimpin.

Adapun identitas saya adalah sebagai berikut :

Nama : KompasSurat
Tempat, Tanggal Lahir : Sleman, 5 Mei 1990
Alamat : Rt. 04/Rw. 08 Sendhangadhi Mlati Sleman

Sebagai pertimbangan saya lampirkan beberapa identitas saya sebagai berikut :

1) Daftar Riwayat Hidup
2) Foto Terbaru 3×4 2 Lembar
3) Fotocopy Ijazah SMA
4) Fotocopy KTP

Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan lamaran ini. Saya siap dipanggil untuk melakukan tes wawancara dan tes lainnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja Di SPBU Tulis Tangan

Lampung, 09 Februari 2020

Kepada Yth.
Bapak / Ibu Pimpinan SPBU Pertamina Jember
Di Kudus

Dengan hormat,
Saya bermaksud untuk melamar pekerjaan menjadi karyawati stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang Bapak/Ibu pimpin.

Adapun identitas saya adalah sebagai berikut :

Nama : KompasSurat
Tempat, Tanggal Lahir : Kudus, 8 Juli 1995
Alamat : Grogol Rt. 03 Rw. 08 Bakalan Krapyak Kudus

Sebagai pertimbangan saya lampirkan beberapa identitas saya sebagai berikut :

1) Daftar Riwayat Hidup
2) Foto Terbaru 3×4 2 Lembar
3) Fotocopy Ijazah SMA
4) Fotocopy KTP

Besar harapan saya Bapak/Ibu dapat mengabulkan permohonan lamaran ini. Saya siap dipanggil untuk melakukan tes wawancara dan tes lainnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya ucapkan terimakasih.

Hormat Saya,

KompasSurat

Penting Di Surat Lamaran Kerja :
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum menulis surat lamaran kerja di spbu pertamina anatara lain sebagai berikut:

  1. Kota dan tanggal pembuatan surat
Tempat dan tanggal surat merupakan keterangan yang menjelaskan lokasi dan waktu ditulisnya surat. Apabila lokasi penulisan surat sudah sinyatakan dalam kepala surat, maka tempat surat tidak perlu disebutkan lagi.
  2. Hal dan perihal surat (bagian ini bersifat opsional, bisa ada bisa tidak)
Hal surat berarti soal atau perkara yang dibicarakan surat.
  3. Nama dan alamat tujuan surat
  4. Salam pembuka surat
Salam pembuka lazim digunakan dalam surat pribadi. Penulisan salam pembuka dimulai dengan huruf kapital dan diakhiri dengan tanda koma.
  5. Isi surat, yang terdiri dari:
– Paragraf pembuka, berupa tujuan surat lamaran pekerjaan, informasi lowongan diperoleh darimana
– Isi surat, berupa kualifikasi pelamar seperti data pribadi, pendidikan, pengalaman pekerjaan
– Pargaraf penutup, berupa harapan dan ucapan terima kasih
  6. Salam penutup surat
Salam penutup yang biasa digunakan adalah hormat saya, hormat kami, salam kami, atau wasalam.
  7. Tanda tangan dan nama lengkap pelamar. 

Itulah beberapa contoh surat lamaran kerja di spbu pertamina yang dapat anda jadikan bahan refrensi, dengan melihat contoh di atas anda akan lebih mudah saat membuat surat lamaran kerja. pada intinya buatlah surat lamaran kerja mengunakan bahasa yang mudah untuk di mengerti dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar