Senin, 10 Februari 2020

Cara Setting Blog Agar Cepat Diterima Adsense

Setelah  berhasil dengan tutorial sebelumnya yaitu tentang cara membuat gambar favicon, hari ini kita akan mulai membahas tutorial yang berikutnya yaitu tentang bagaimana cara setting blog yang benar agar bisa diterima adsense dengan mudah. Perlu diperhatikan bahwa ada beberapa macam pengaturan blog yang memang harus diterapkan agar bisa diterima adsense.

Sebelumnya coba kita bayangkan apabila tampilan blog kalian saja sudah berantakan apakah kalian masih berpikir untuk mendaftarkan blog ke adsense, jika iya saya ragu kalau blog anda akan diterima. Sekarang mari kita ulas pengaturan apa saja yang harus dilakukan agar blog kita cepat diterima oleh adsense.


A. Menu Setelan


Baiklah, sekarang saya akan bongkar habis rahasia pengaturan blog ini supaya hasilnya bisa maksimal dan cepat diterima adsense. Silahkan simak ulasan berikut ini dengan seksama.


1. Setelan Dasar


Sekarang buka dashboard blogger kalian lalu klik setelan dan lihat pada bagian setelan dasar. Perlu diperhatikan bahwa pada bagian ini ada beberapa pengaturan yang harus kalian ubah antara lain sebagai berikut.

  • Deskripsi, Pada bagian ini isilah dengan deskripsi blog kalian misalnya "blog ini memuat tentang semua tutorial, tips dan trik seputar dunia otomotif".


alt="deskripsi"



  • HTTPS, Pada bagian pengalihan https silahkan kalian pilih ya. Fungsi dari pengalihan https ini adalah agar pengunjung yang mendatangi blog kalian di enkripsi dengan kata lain data pribadi yang mereka masukkan ke situs blog anda akan aman dan tidak akan disalahgunakan oleh orang lain.


alt="https"


2. Postingan, Komentar dan Berbagi


Sekarang kita mulai pengaturan yang harus kalian lakukan pada bagian postingan, komentar dan berbagi. Silahkan simak penjelasan berikut ini.

  • Postingan, Pada bagian tampilkan sebanyak mungkin biarkan saja default yaitu 7 . Bagian ini merupakan jumlah postingan yang akan tampil di halaman utama blog kalian jadi biarkan saja default dan jangan dirubah. Namun apabila merasa ini perlu dirubah silahkan dirubah saja.

alt="postingan"


  • Komentar, Pada bagian moderasi komentar silahkan kalian pilih selalu. Fungsinya adalah agar setiap ada komentar baru di blog kalian dapat meninjaunya terlebih dahulu sebelum dipulikasikan.


alt="komentar"


  • Pesan Formulir Komentar, Silahkan isi pesan formulir ini dengan kata sambuatan kepada pengunjung yang ingin menuliskan komentardi blog kalian


3. Bahasa dan Pemformatan


Pada bagian bahasa biasanya secara default bahasa yang digunakan akan menggunakan bahasa indonesia. Sekarang tugas kalian harus merubahnya menjadi inggris (inggris raya) - English (United Kingdom). Adapun fungsi kalian merubah bahasa tersebut adalah untuk memunculkan menu penghasilah di dashboard blogger.


alt="penghasilan"



4. Preferensi dan Penelusuran


alt="deskripsi blog"


Pada bagian ini yang harus kalian rubah adalah tag meta deskripsi. Silahkan kalian klik edit dan isikan dengan deskripsi blog kalian. Apabila kalian mengaktifkan tag meta deskripsi ini akan sangat membantu blog anda semakin SEO dan semakin besar kemungkinan halaman anda masuk ke peringkat google.

Coba kalian perhatikan gambar berikut ini untuk melihat betapa dahsyatnya meta deskripsi


alt="meta deskripsi"



B. Tata Letak


Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah menyeting tata letak blog kalian seringkas mungkin agar. Usahakan bagian-bagian yang tidak penting jangan dipasang di blog kalian.  Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada homepage blog ini.


Nah itulah tadi beberapa pengaturan pada blog yang harus kalian lakukan agar dapat diterima oleh google adsense. Tetapi kalian jangan bangga dulu karena masih ada persyaratan lainnya agar blog kalian diterima oleh adsense. Terus dapatkan update terbaru dari blog ini agar kalian bisa mendapatkan tips dan tutorial menarik lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar