Minggu, 02 Februari 2020

Cara Atasi Trial Error pada Microsoft Word

Hari ini saya ingin bercerita tentang pengalaman saya waktu masih duduk dibangku kuliah dulu. Waktu itu saya sedang duduk santai di salah satu sudut kelas di kampus saya tetiba ada salah satu teman saya datang menghampiri lalu bertanya "band, bisa beneri laptop ku nggak? secara spontan saya menjawab "emang apa yang rusak". Kemudian teman saya tersebut menunjukkan laptopnya kepada saya.


Setelah saya lihat secara detail ternyata aplikasi microsoft word nya error tidak bisa menyimpan file akibat adanya trial error. Kemudian saya mulai mencoba mengotak-atik laptop teman saya tersebut namun hasilnya nihil. Saya coba cari di internet namun tetap saja belum bisa. 


Hingga pada suatu ketika setelah selang beberapa waktu dari sejak teman saya tersebut meminta tolong kepada saya, akhirnya saya mendapatkan beberapa macam solusi atas masalah yang sedang dihadapi oleh teman saya tersebut, namun saya pikir mungkin juga di alami oleh sebagian teman-teman di rumah.


Berikut ini saya akan ulas beberapa macam teknik pemecahan masalah trial pada microsoft word. Selamat membaca......







1. Instal Ulang


Biasanya masalah trial sering dihadapi oleh pengguna microsoft word 2010, namun tidak jarang juga dihadapi oleh program word versi lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut kalian bisa mencopot atau uninstal pemasangan microsoft office di komputer kalian dengan cara:


- Klik start
- Ketik Uninstal
- Cari Microsoft office
- Klik kanan lalu uninstal


Setelah kalian berhasil mencopot microsoft office di komputer kalian langkah selanjutnya kalian instal ulang aplikasi microsoft office di komputer kalian. Apabila kalian belum mempunyai file Installernya silahkan download di google dengan mengetik "download microsoft office.iso" selain kalian mendowload file microsoft office berformat iso tersebut kalian juga harus mendownload aplikasi power iso untuk bisa membuka file microsoft tersebut. 


Langkah selanjutnya setelah kalian berhasil mendownload dan menginstal aplikasi power iso di komputer kalian klik kanan pada bagian file microsoft office.iso tersebut lalu pilih PowerIso, klik set number of Drives  lalu pilih 1 drives. Klik kanan lagi file tersebut lalu pilih Power Iso kemudian klik mount image to drive [f]  <no media> 


Terakhir kalian buka file iso yang telah di ekstak tadi lalu instal dan aktivasi. Taraaaa... Sekarang kalian sudah bisa menggunakan aplikasi microsoft word tanpa adanya gangguan trial error.


2. Download KMS Pico


Cara kedua untuk mengatasi masalah trial error pada microsoft word yang selanjutnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi kmspico. Menurut admin cara ini juga bisa kalian aplikasikan pada komputer kalian yang mengalami masalah trial seperti diatas. Kalian juga bisa mendownloadnya di google karena sudah banyak sekali para blogger yang memposting software tersebut di web site mereka secara gratis.....


3. Serial Number


Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah trial pada aplikasi microsoft word adalah dengan memasukkan serial number pada software tersebut karena pada dasarnya aplikasi tersebut mengalami trial error karena belum di aktivasi. Untuk cara terakhir ini saya menyarankan untuk mengaplikasikannya ke program microsoft word 2007. Untuk serial numbernya sendiri adalah sebagai berikut. 



KGFVY-7733B-8WCK9-KTG64-BC7D8


Jika kalian masih belum bisa menggunakan cara yang ketiga ini silahkan gunakan cara yang pertama karena cara tersebut dinilai lebih efektif ketimbang cara yang lainnya. Mungkin cukup sampai disini dulu saya menceritakan pengalaman saya ketika memecahkan masalah trial error pada aplikasi microsoft word. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar