Sabtu, 11 Januari 2020

Internet Banking Mandiri

Internet merupakan sebuah sarana atau alat untuk mencari informasi tertentu dengan sangat cepat. Saat ini penggunaan internet sebagai sarana media informasi sudah semakin marak digunakan karena berbagai macam fitur kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan oleh internet. Bukan hanya sebagai media informasi saja, internet kini telah merambah ke berbagai sub bidang salah satunya adalah perbankan.

Bank merupakan sebuah tempat dimana kita bisa menyimpan uang dengan cara menjadi nasabahnya. Bukan hanya sekedar tempat untuk menyimpan uang, bank memiliki berbagai macam fitur serta kemudahan dalam bertransaksi. Misalnya, jika kita menabung di celengan dan diletakkan dirumah sedangkan kita sendiri berada di suatu tempat yang sangat jauh dari rumah, sudah pasti kita akan sangat kerepotan jika harus mengambil uang tersebut. Namun, jika kita menabung di bank pastinya akan sangat mudah bagi kita untuk mengambil uang karena kita cukup datang saja ke atm bank yang bersangkutan dan menarik saldo kita. 

Selain menarik saldo ada berbagai macam keunggulan lain yang ditawarkan ketika menabung di bank salah satunya adalah mentransfer uang ke nomor rekening lain. Mentransfer uang merupakan salah satu kelebihan dari bank yang sering kali kita butuhkan untuk mengirimkan uang ke orang tua atau ke sanak saudara yang membutuhkan. Selain itu, kita juga bisa memanfaatkan internet untuk mentransfer uang melalui bank.

Internet banking adalah jawabannya. Dengan menggunakan internet banking kita tidak perlu repot repot lagi datang ke kantor cabang bank terdekat untuk mentransfer uang karena kita cukup mentransfer uang dengan gadget melalui internet banking.

Salah satu bank yang menyediakan fitur internet banking adalah Bank Mandiri. Perusahaan raksasa perbankan tersebut tidak hanya menyediakan fitur transfer uang saja melalui internet banking, melainkan masih banyak lagi fitur fitur keren yang bisa kita manfaatkan sesuai kebutuhan kita melalui internet banking nya. Aplikasi internet banking yang disediakan oleh bank mandiri untuk para nasabahnya adalah Mandiri Online. Kalian bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi tersebut di Google Playstore atau AppStore.

Lantas ada beberapa pertanyaan yang muncul di benak kita, bagaimanakah cara membuka rekening di bank mandiri serta bagaimanakah cara agar kita bisa menggunakan internet banking mandiri di aplikasi mandiri online?  Mari kita ulas satu persatu pertanyaan tersebut.



Website Resmi Bank Mandiri




1. Cara Membuka Rekening

Untuk membuka rekening di bank mandiri caranya cukup mudah, persyaratannya pun mudah didapat serta tidak terlalu repot. Berikut ini langkah-langkah membuka rekening baru di bank mandiri yang bisa kalian praktikkan.

  • Siapkan Persyaratannya
Untuk membuka rekening baru, kalian harus mempersiapkan beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Persyaratan yang harus dibawa ketika ingin membuka rekening baru tidak teralu susah untuk dicari yaitu cukup kalian bawa KTP serta Fotocopy kartu keluarga serta uang sebesar 50.000 atau 100.000. Fungsi kalian membawa KTP dan fotocopy kk adalah untuk melengkapi data nasabah. Sedangkan untuk uang tersebut digunakan untuk mengisi saldo rekening kalian pertama kali.

  • Datang Ke Kantornya
Setelah persyaratannya di rasa sudah cukup, datanglah ke kantor bank mandiri atau melalui kantor cabangnya juga tidak masalah. Setelah sampai di kantor bank kalian langsung temui tellernya lalu bilang "mbak / mas, saya bisa minta tolong.. kemudian tellernya akan bilang " ada yang bisa kami bantu mbak / mas " Selanjutnya kalian bilang ke tellernya " mbak saya mau buka rekening". Setelah itu kalian akan dikasih nomor antrian.

  • Pertanyaan
Setelah kalian dipanggil, mbak tellernya akan menjelaskan tentang beberapa produk bank mandiri lalu dia akan bertanya apakah sobat pernah mempunyai rekening di bank mandiri, kalian jawab saja belum. Setelah itu mbak tellernya akan bertanya lagi alasan sobat ingin membuka rekening di bank mandiri, Kalian jawab saja untuk berbisnis.

  • Mengisi Formulir
Setelah beberapa pertanyaan sudah selesai, kalian akan diberikan formulir pendaftaran pembukaan rekening baru. Kemudian kalian isi dengan data sesuai dengan KTP yang kalian bawa tadi. Kemudian mbak tellernya akan bertanya berapa saldo yang ingin di isi pertama kali. Kalian jawab saja 100.000. Setelah itu mbak tellernya akan menyuruh sobat ke kasir untuk menyelesaikan pembayaran. lalu kalian bayar 100.000 ke mbak kasirnya. Selesai deh.... Selamat kalian sudah mempunyai rekening di bank mandiri.

Setelah kalian selesai membuat rekening baru di bank mandiri, jangan langsung pulang dulu karena proses ini belum selesai. Mengapa belum selesai? karena kalian belum regristrasi nomer rekening untuk bisa menggunakan internet banking mandiri online.


2. Cara Daftar Internet Banking Mandiri

Setelah selesai membuka rekening baru, sobat jangan senang dulu karena kalian belum bisa menggunakan aplikasi mandiri online untuk internet banking mandiri. Untuk bisa menggunakan intenet bangking mandiri silahkan kalian ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Mendaftar
Setelah kalian selesai mendaftarkan diri untuk membuka rekening baru di bank mandiri, jangan langung terburu buru pulang dulu karena tugas kalian belum selesai. Tanyalah kepada mbak tellernya "Mbak saya sekalian regristrasi untuk bisa menggunakan internet banking di aplikasi mandiri online?"  kemudian mbak tellernya akan meminta tolong ke pak satpam untuk memandu kalian regristrasi via atm. Lalu kalian ikuti saja instruksi dari pak satpam.

  • Download Aplikasi Mandiri Online
Setelah kalian selesai regristrasi via ATM, kalian langsung download aplikasi mandiri online lewat appstore atau playstore tergantung jenis smartphone kalian. Setelah itu Instal aplikasi tersebut.

  • Regristasi
Setelah selesai Mendownload dan menginstal aplikasi mandiri online di smartphone, Silahkan sobat kembali lagi ke mbak tellernya lalu bilang "mbak saya sudah regristrasi di atm" kemudian mbak tellernya akan memandu sobat untuk menyelesaikan proses akhir dari regristrasi ini. Setelah semuanya selesai, saya akan mengucapkan "Selamat smartphone kalian sekarang sudah benar-benar cerdas sesuai dengan namanya".......


Setelah mengulas artikel tersebut saya jadi teringat sebuah quotes yang mungkin perlu sobat ketahui. Quotes tersebut adalah sebagai berikut:

Ada dua kemungkinan ketika kita mau mencoba sesuatu yaitu berhasil dan gagal. Namun, jika kita tidak mau mencoba hanya akan ada satu kemungkinan saja yaitu gagal.

Sekarang kalian sudah bisa bertransaksi menggunakan internet banking mandiri. Selamat.....Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat semua....

Salam Hangat

Penulis 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar