Rabu, 15 Januari 2020

cara menggunakan instagram web di PC

Sebelum kita mulai membahas tentang bagaimana cara menggunakan instagram web di pc dan laptop, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu tentang apa yg dimaksud dengan instagram web. instagram web adalah website resmi instagram yang dapat digunakan dan di akses menggunakan pc ataupun hp.


Secara garis besar instagram yang ada di handphone dan juga instagram web yang ada di pc sama saja yang membedakan hanyalah ukuran layar monitornya yang menjadi lebih besar karena menyesuaikan lebar perangkat komputer yang kita gunakan.


Untuk pengguna android kalian bisa mendownload aplikasi ini melalui google playstore atau melalui link instagram downloader . sedangkan untuk pengguna PC dan laptop tidak perlu mendownload dan menginstal aplikasi di laptop, kalian cukup kunjungi Link Ini saja.


Cara Log in di Instagram Web


Untuk bisa menggunakan instagram web kalian perlu log in terlebih dahulu ke website resmi instagram menggunakan pc atau laptop. Berikut ini langkah-langkah log in ke instagram web.






  • Jika kalian memiliki akun facebook kalian pilih Log in with facebook. Sedangkan apabila kalian ingin membuat akun instagram baru, isilah kolom mobile number or email, full name, username dan password lalu klik sign up.
  • Sekarang kalian sudah bisa menggunakan instagram web di laptop.


Cara menggunakan intagram web 

Seperti halnya menggunakan aplikasi instagram yang ada di smartphone, kita bisa melakukan banyak hal dengan menggunakan instagram web di laptop antara lain sebagai berikut:

  • Melihat Status
Pada dasarnya untuk melihat pembaruan postingan orang lain sama seperti menggunakan aplikasi instagram di smartphone karena postingan tersebut akan muncul dihalaman beranda kita.

  • Melihat Pemberitahuan
Untuk melihat pemberitahuan apabila ada yang menyukai postingan, folower baru, dan lain sebaginya kalian bisa mengklik bagian menu yang berbentuk seperti hati.



  • Mencari 
Seperti halnya instgram pada smartphone, untuk mencari tagar, mencari orang dan lain sebagianya kalian cukup mengetikkan teks ke kotak pencarian.





  • Mengedit Profil
Untuk melakukan pengeditan profil instagram, sama persis seperti instagram di smartphone yaitu cukup klik saja gambar atau ikon orang seperti berikut



  • Melihat Stories atau Cerita

Untuk melihat pembaruan cerita atau stories di akun instagram orang caranya cukup mudah yaitu klik pada salah satu akun instagram di bagian stories. Kalian bisa melihat contohnya seperti berikut ini.







Logout dari instagram web

Setelah selesai menggunakan instagram web di laptop kalian, jangan lupa untuk mengeluarkan akun kalian dari web instagram tersebut tujuannya adalah untuk jaga-jaga apabila ada teman kalian yang iseng dan ingin menjaili akun instagram sobat. Untuk mengeluarkan akun instagram kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Klik ikon menu profil yang berlogo atau memiliki ikon orang seperti berikut ini


  • Setelah itu kalian klik pada ikon seperti roda berikut ini






  • Lalu akan muncul beberapa menu drop down kemudian kalian klik log out





Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara menggunakan instagram web di pc dan laptop yang bisa saya sampaiakan, sedikit banyaknya semoga bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih telah berkunjung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar