Selasa, 14 Januari 2020

Cara Membuat Tabel di Word

Cara Membuat Tabel di  Word


Cara Membuat tabel di microsoft office word - Ketika membuat sebuah karya ilmiah baik laporan, makalah maupun skripsi, tentunya kalian pernah menjumpai suatu data yang harus dibuat dalam bentuk tabel. Namun tahukah kalian apa itu tabel?

Tabel merupakan suatu kumpulan dari sel, baris atau kolom yang berisi tentang suatu data tertentu. Kebanyakan dari kita belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat tabel tersebut terutama bagi yang masih pemula. Bagi kalian yang merasa belum mengetahui bagaimana cara membuat tabel tersebut mungkin artikel tutorial yang saya tulis berikut ini dapat menjadi solusi terbaik atas permasalahan sobat semua.

Lantas bagaimanakah cara membuat tabel di ms word 2007? cara membuat tabel di microsoft word 2010? cara membuat tabel di microsoft word 2013 ? serta cara membuat tabel di microsoft word 2016?

Untuk membuat tabel sendiri caranya cukup mudah, baik menggunakan microsoft word versi 2007, 2010, 2013 dan 2016 caranya sama saja. Nah, bagi sobat yang belum mengetahui cara membuat tabel di microsoft office word, berikut ini akan saya berikan tutorial selengkapnya. 


Cara Membuat Tabel di Word


Kali ini saya akan mencontohkan bagaimana cara membuat tabel menggunakan aplikasi microsoft office word 2007. Namun untuk versi 2010, 2013, 2016 caranya hampir sama saja. Silahkan kalian ikuti beberapa langkah-langkah berikut ini


Langkah-langkah membuat tabel di  microsoft office word


1. Buka aplikasi microsoft word kalian (versi berapa pun)

2. Setelah itu lihat pada menu Insert


Cara membuat tabel di word




3. Klik  Menu Table

4. Langkah berikutnya silahkan tentukan Jumlah kolom dan baris yang kalian inginkan



Cara membuat tabel di word



5. Selesai.


Cara Merapikan Tabel di Word


Setelah kalian selesai membuat tabel di word, secara default tabel tersebut masih berantakan dan perlu di modifikasi. Untuk bagaimana cara merapikan tabel yang masih berantakan tersebut bisa kalian lihat pada langkah-langkah berikut ini.


Langkah-langkah merapikan tabel di word:


  • Pertama, silahkan letakkan pointer kursor kalian pada garis vertikal sebelah kiri tabel tersebut
  • Setelah kursor kalian membentuk tanda II , langkah berikutnya silahkan klik kiri pada mouse lalu geser ke kanan.


Cara Membuat Tabel di  Word


  • Setelah itu, letakkan kursor kalian pada garis vertikal sebelah kanan tabel tersebut.
  • Lalu klik dan geser ke kiri

Cara Membuat Tabel di  Word

  • Apabila kalian ingin memperbaiki garis yang lain, baik vertikal maupun horizontal caranya sama saja. Silahkan kalian ikuti langkah-langkah seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya.

Untuk mempermudah pemahaman kalian dalam membuat tabel di word, berikut ini saya berikan tutorial dalam bentuk video.





Penutup


Itulah tadi tutorial cara membuat tabel di word  yang bisa kalian pelajari dengan mudah. Tutorial tersebut sudah saya lengkapi dengan video sehingga diharapkan bagi kalian yang belum paham dengan hanya membaca tulisan saja bisa memahami materi yang disampaikan melalui media video pembelajaran. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar