Jumat, 31 Januari 2020

Cara Custom Background Slide Power Point

Dalam dunia pendidikan, ketika ingin mempresentasikan sebuah materi tentu tidak lepas dari yang namanya powerpoint atau biasanya sering disebut dengan PPT. Penggunaan Microsoft power point sebagai media atau alat untuk mempresentasikan suatu materi sudah tidak asing lagi bagi kalangan pelajar atau mahasiswa terutama yang ingin memaparkan hasil penyusunan skripsinya.


Namun, alangkah baiknya jika penyusunan materi dalam bentuk ppt harus dibuat dengan jelas dan semenarik mungkin agar bisa dipahami dengan baik serta dapat menjadi nilai tambah bagi kita dari dosen atau guru. Salah satu cara untuk membuat tampilan materi ppt kita menjadi menarik adalah dengan memasang walpaper atau background custom pada salah satu slide kita. Misalnya saja dengan menjadikkan foto kita sendiri ke background slide ppt.




Contoh Custom Background Slide





Lantas bagaimanakah cara memasukkan atau memasang background custom ke salah satu slide kita? mari kita bahas bersama-sama.


1. Buka aplikasi microsoft power point kalian

2. Pergi ke menu Design

3. Lihat pada menu background yang terletak di sebelah kanan paling ujung. Pilih menu "background style" kemudian pilih "format background"



menu background



4. Pada bagian Fill kalian pilih picture or texture fill



menu fill



5. Selanjutnya kalian lihat pada bagian insert from setelah itu kalian klik file




Custom background




6. Silahkan kalian cari foto yang ingin dijadikan sebagai background atau walpaper kemudian klik oke.

7. Jika kalian ingin menerapkannya ke semua slide maka kalian pilih "Apply to All"

8. Selesai


Nah sekarang slide ppt kalian telah berhasil disulap menjadi sangat menarik. Jika masih ada yang kurang dimengerti silahkan ajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih telah berkunjung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar