Senin, 05 Desember 2016

Cara Mudah Membuat Garis Horizontal pada Postingan atau Artikel di Blog



Cara Membuat Garis Horizontal pada Postingan atau Artikel di Blog



Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan trik bagaimana cara membuat garis horizontal pada postingan atau artikel di blog. Garis horizontal ini biasanya digunakan untuk membuat batas tertentu di dalam postingan blog.

Terkadang memang membingung bagi blogger yang belum tau cara membuat garis horizontal ini karena fitur - fitur yang ada pada menu blog sangat terbatas, jadi untuk para blogger harus tau juga kode - kode scriptnya agar dapat mempermudah dalam membuat postingan - postingan atau artikel pada blog. Untuk mempelajari kode - kode script tersebut dapat di pelajari dengan buku - buku tutorial yang terkait, bisa kursus, atau juga minta teman ataupun guru untuk mengajarkan kita kode - kode script tersebut, tapi bagi anda yang tidak mempunyai biaya lebih untuk membeli buku ataupun kursus, dan malas juga untuk bertanya kepada taman ataupun guru, tapi anda jangan khawatir dengan kondisi - kondisi itu, kini dunia semakin canggiih suatu hal apapun hampir semuanya bisa di akses di internet, dan internetpun biayanya relatif terjangkau/murah.

Terus bagaimana bisa belajar kode - kode tersebut, tenang, di internet sudah banyak situs - situs yang menyediakan atau memberikan pembelajaran tentang kode - kode tersebut seperti pada blog yang anda kunjungi ini, tapi untuk di postingan ini saya hanya memberikan cara membuat garis horizontal saja, hanya saran saya jangan malas untuk bertanya, dengan bertanya wawasan anda akan bertambah.

Ok langsung saja kita simak dan praktekkan bagaimana cara membuat garis horizontal pada postingan blog.

Baca juga : Cara membuat komentar facebook di blog

Oh iya sebelum masuk ke TKP lebih baik anda perhatikan apakah yang anda maksud seperti garis dibawah ini?




Jika "ya" maka lanjutkan, tapi jika "bukan" maka tetap harus lanjutkan 😀 hitung - hitung penambah ilmu saja 😅

Ok langsung meluncur ke TKP


Kode garis horizontal yaitu :

<hr color ='blue' width='555px'/>


penjelasan :

- Untuk mewarnai garis horizontal tersebut anda bisa menggantinya degan warna yang anda butuhkan, dengan cara mengganti tulisan "blue" menjadi warna lain, contoh : red, yellow, black dan lain sebagainya.

- Untuk mengatur lebar garis horizontal tersebut anda bisa mengaturnya dengan cara mengganti angka 555 tersebut dengan angka (lebar) yang anda butuhkan.

Mungkin hanya itu, sekian dari saya.


baca jiga : Cara membuat kotak kode script pada blog

Jika ada yang kurang paham silahkan tinggalkan jejak dikomentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar