Rabu, 12 Oktober 2016

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog Dengan Mudah

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog Dengan Mudah

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog Dengan Mudah- Sebuah blog tentunya akan lebih profesional jika sobat menambahkan sebuah video di dalam blog sobat tersebut. Apalagi jika blog tersebut berisi artikel tentang tutorial-tutorial. Pastinya akan mempermudah bagi pengunjung untuk lebih mengerti isi artikel yang sobat buat tersebut.

Biasanya video tersebut bisa sobat upload langsung dari komputer sobat dan sobat juga bisa mengambil video yang sudah sobat upload dari chanel youtube sobat. Jika video yang sobat masukan tidak di atur resolusinya, biasanya ukuran video tersebut kecil dan resolusi standar dari video tersebut hanya 266 x 320. Silahkan sobat lihat perbedaan video yang sudah di atur resolusinya dengan video yang belum di atur resolusinya.

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog
Belum di atur resolusinya

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog
Sudah di atur resolusinya
Nah dari gambar di atas tadi pastinya sudah jelas bahwa video yang sudah di atur resolusinya itu lebih besar di bandingkan dengan yang belum di atur. Lalu bagaimana cara mengatur resolusi video di blog itu? silahkan sobat ikuti tutorialnya di bawah ini.

Baca Juga :



Mengatur Resolusi Video Di Blog

1. Silahkan sobat login dulu ke blog sobat.

2. Klik Edit pada artikel sobat yang sebelumnya sudah di masukan video.

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog

3. Klik pada mode HTML.

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog

4. Lalu scroll di bagian kode HTML paling bawah. Lalu ganti resolusi yang ada di kotak warna merah. Silahkan ganti angkanya dengan angka resolusi video yang sobat inginkan. Jika sudah klik Perbarui.

Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog

Ya sampai tahap ini sobat sudah berhasil merubah resolusi video sobat di blog. Bagaimana gampang kan sobat tutorialnya? ya mudah mudahan tutorial cara Mengatur Ukuran Resolusi Video Di Blog Dengan Mudah ini bisa berguna untuk sobat. Untuk permalinknya adalah
http://sebuahtutorialku.blogspot.com/2016/10/mengatur-ukuran-resolusi-video-di-blog.html

Untuk melihat versi videonya, silahkan sobat lihat disini :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar