Kamis, 13 Oktober 2016

Cara Menggunakan Smartphone agar semakin Nyaman

Cara Menggunakan Smartphone agar semakin Nyaman - Memiliki Smartphone sudah menjadi trend pada zaman sekarang, kita bisa lihat pada kebanyakan orang pada zaman ini telah banyak memakai ponsel berjenis layar sentuh daripada ponsel bertombol. Ponsel Layar sentuh kini menjadi banyak pilihan orang, karena ponsel ini kerap diminati banyak orang contohnya Android.


Smartphone tidak selamanya mempunyai kelebihan, disamping ternyata smartphone mempunyai kekurangan yaitu cepat panas, aplikasi sering force close, lemot yang kebanyakan dialami oleh ram 512, namun ram 512 masih bisa diakali agar tidak lemot. Smartphone lemot akan membuat kita semakin tidak nyaman dengan kinerjanya, walau semahal apapun smartphone pasti memiliki kekurangan. Bagi yang memiliki smartphone, bersyukurlah karena smartphone mempunyai banyak kelebihan yang dimilikinya, bahkan smartphone sudah banyak diminati orang karena selain murah, smartphone pada saat ini sudah dibekali fitur yang canggih, fitur menjadi alasan utama seseorang dalam membeli smartphone.
Baca Juga: Fitur-fitur Smartphone yang banyak dicari Orang
Rata-rata smartphone saat ini sudah murah, namun tetap saja smartphone memiliki kekurangan.

Mengatasi Masalah pada Smartphone

Mungkin kita pernah mendapati smartphone kita seperti ini, atau berasa seperti ini, namun itulah kekurangan yang dimiliki smartphone.

1. Smartphone Cepat Panas
Panas adalah bagian dari kekurangan smartphone, tidak hanya komputer atau laptop saja yang cepat panas, smartphone pun bisa karena smartphone merupakan system yang berbasil linux dan programnya sama seperti komputer, yaitu tentang ram, kinerja, instal, dan sebagainya. Tips mengatasi Smartphone Cepat panas; Mengatasi Smartphone cepat panas merupakan hal yang mudah, karena kita tidak banyak menghabiskan waktu saat memulihkan smartphone yang panas.
  • Jangan letakkan smartphone di kasur, kursi, atau bahan-bahan yang empuk lainnya.
  • Jika ada aplikasi yang sedang berjalan maka matikan untuk sementara dengan cara masuk ke setting - aplikasi - lalu pilih aplikasi dan lakukan paksa berhenti.
  • Restart Smartphone kamu.

2. Lemot/Kurang smooth
Smartphone yang lemot bisa didapati pada smartphone dengan kapasitas ram kecil dibawah 1GB, namun jangan khawatir jika smartphone yang kalian gunakan kurang smooth, kita bisa mengakalinya dengan berbagai cara. Tips Mengatasi Smartphone yang lemot/kurang smooth; Smartphone yang lemot tentu akan mengganggu kenyamanan kita saat sedang menggunakan smartphone, maka kita perlu mengatur berbagai cara agar kinerja smartphone kita tidak lemot.
  • Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi, jika banyak aplikasi yang tidak digunakan, sebaiknya uninstal.
  • Jika tidak di uninstal maka cara lainnya adalah memberhentikannya secara paksa dengan cara masuk ke setting - aplikasi - lalu pilih aplikasi dan lakukan paksa berhenti.
  • Jangan memasang aplikasi yang menjanjikan batre awet, kinerja ram menjadi baik, smartphone semakin ringan, dan sebagainya, karena yang terjadi justru sebaliknya.
  • Lakukan Restart pada smartphone agar kinerja smartphone menjadi ringan, lakukan sekali restart dalam jangka waktu 3 hari.

3. Rentan terhadap virus
Tidak hanya komputer/laptop saja yang mudah terserang virus, smartphone yang merupakan ponsel pintar pun juga rentan terhadap virus, namun cara penyerangan virus smartphone berbeda dengan penyerangan virus pada komputer/laptop, cara penyerangannya bisa melalui file ekstensi apk atau video streaming. Cara Mencegah Smartphone agar tidak terserang virus; Kita tau kalau smartphone itu open source artinya terbuka untuk semuanya termasuk virus, maka kita perlu berhati-hati agar smartphone kita tidak terserang virus.
  • Tidak melakukan instal aplikasi dari sumber tidak dikenal, karena bisa saja file seperti itu mengandung virus yang nama aplikasinya sebelum dan sesudah diinstal tidak sama (file.apk dengan nama aplikasi sesudah diinstal).
  • Tidak streaming video dari sumber tidak dikenal, karena bisa saja yang dilakukan smartphone saat memuat video bukan untuk mengambil file video melainkan mengambil virus yang langsung masuk kedalam system.

Setelah kita mengetahui tips agar tidak terkena virus, kita bisa lebih berhati-hati agar smartphone kita aman dari serangan virus, mencegah itu lebih baik daripada mengatasi. Lalu bagaimana jika smartphone kita sudah terjangkit virus? Jika kita gagal menjaga smartphone kita dari serangan virus sebaiknya kita tidak terlalu panik dalam hal ini, tetaplah mencoba tenang, dan silakan cari tutorial tentang flash karena ini adalah jalan satu-satunya Kita mungkin tidak tahu bahwa virus itu bisa langsung masuk kedalam system smartphone, oleh karena itulah kita harus berhati hati. Smartphone itu artinya telepon pintar, kita tau kalau program didalam smartphone itu terkadang sulit dipahami oleh karena itulah smartphone be smartuser.

Tips Menggunakan Smartphone agar semakin Nyaman

Banyak dari kita yang menginginkan kenyamanan saat menggunakan smartphone, tentu saja kenyamanan itu tidaklah terlalu sulit untuk didapatkan.


  1. Menginstal aplikasi secukupnya; Ini sangat berefek baik pada smartphone karena dengan sedikitnya aplikasi yang terinstal otomatis kinerja smartphone jadi lancar dan hemat baterai, berbeda dengan smartphone yang banyak aplikasi walaupun memiliki RAM besar tetap saja bisa menguras baterai karena banyaknya aplikasi terinstal.
  2. Dicas secara wajar; Artinya tidak dicas terlalu berlebihan atau kurang, biasanya ada yang ngecas malam lalu ditinggal tidur, ini akan berefek ketidaknyamanan pada penggunaan smartphone kamu, akibatnya batre menjadi tidak stabil, atau yang paling buruk batre melembung.
  3. Membersihkan sampah secara manual; Saya tidak menyarankan untuk menginstal aplikasi tambahan yang berfungsi membersihkan sampah cache atau menjanjikan kinerja smartphone menjadi smooth, karena justru yang terjadi adalah sebaliknya, lebih baik membersihkan cache secara manual di setting - aplikasi - hapus cache.
  4. Diisi dengan Sdcard kapasitas maksimum; Kapasitas Maksimum yang artinya jumlah kapasitas yang bisa dipasang di smartphone kita misalnya up to 32GB, jadi masalah tentang penyimpanan tidak terlalu terpikirkan oleh kita, karena penyimpanan bebas kita lebar, inilah yang membuat kita nyaman.
  5. Memasang Widget Penting di Homescreen; Widget penting membuat kita nyaman saat menggunakan smartphone kita, widget penting misalnya chat kita dengan orang lain, atau widget jam, dan sebabagainya sehingga kita bisa leluasa menggunakan smartphone kita dengan nyaman.
  6. Menikmati fitur yang dimilikinya; Smartphone mempunyai fitur-fitur yang spesial ketimbang handphone jadul, fitur ini bisa kita nikmati dan tentunya kita akan semakin nyaman menggunakan smartphone, fitur smartphone sangatlah banyak mulai dari internet cepat, kamera jernih, dan sebagainya.
  7. Mengisinya dengan berbagai hiburan secukupnya; Hiburan yang dimaksud bisa dengan beberapa permainan atau aplikasi lain yang menghibur, karena smartphone itu tidak hanya berfungsi untuk telepon dan sms-an saja, banyak fungsi dari smartphone yang bisa kita manfaatkan.


Smartphone pada saat ini sudah mampu memberikan banyak kenyamanan kepada kita misalnya kamera jernih, ram besar, internet cepat dengan harga yang relatif murah itulah beruntungnya pada zaman sekarang. Kita patut bersyukur karena smartphone keluaran saat ini 70% canggih dan murah-murah, kita hanya tinggal membeli dan menikmatinya. Demikian Cara Menggunakan Smartphone agar semakin Nyaman, smartphone kita memang canggih tetapi kita yang mengendalikannya bisa lebih canggih, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar