Kamis, 20 Oktober 2016

Ciri-ciri Orang Introvert dan Realita Kehidupannya

Ciri-ciri Orang Introvert dan Realita Kehidupannya - Introvert yang artinya penyendiri, orang introvert adalah orang yang penyendiri, namun dibalik kesendirian orang penyendiri tersimpan banyak rasa yang tidak bisa ditebak oleh orang biasa. Hidup memang terkadang menyenangkan dan terkadang menyedihkan, orang penyendiri pun seperti itu, namun terkadang kita memperhatikan orang penyendiri mereka seperti hidup tenang terus-menerus, itu hal yang salah karena orang penyendiri juga seperti kebanyakan orang namun mereka menyembunyikan rasanya seorang diri.

hidup menyendiri, kesendirian, tanpa teman

Orang penyendiri tidak suka bergaul dengan orang lain karena alasan tertentu, mereka tidak diperbolehkan untuk keluar rumah atau mereka tidak mengerti cara bergaul dan masih banyak alasan lain. Menjadi seorang penyendiri ada senang ada sedihnya, namun seorang penyendiri lebih suka menyembunyikan masalah yang dia punya. Seorang penyendiri juga ingin menceritakan kebahagiaan yang ia dapat kepada orang lain namun ia lebih melilih diam entah karena ia malu atau hal lain.

Ciri-ciri orang yang suka menyendiri

Orang penyendiri memiliki hal yang sama seperti orang lain, namun yang membedakan antara orang banyak yaitu mereka tidak bergaul dengan orang banyak. Orang penyendiri mempunyai ciri-ciri yang bisa kita pahami, hanyalah sedikit diantara kita yang tau, kecuali kita sangat dekat dengan mereka.

1. Tidak berbicara yang untuk hal tidak penting
Mungkin kita pernah melihat orang yang hanya berbicara saat ada kepentingan saja, saat tidak ada hal yang penting maka ia tidak berbicara sama sekali.

2. Cenderung pemalu
Orang penyendiri tidak seperti orang biasa, karena ia cenderung malu untuk mengatakan sesuatu, mereka bahkan malu untuk mengatakan hal yang ringan dibahas orang lain.

3. Tidak berbicara sebelum kita memulai
Orang penyendiri tidak akan mengatakan sesuatu sebelum kita yang memulainya, setelah kita bertanya sesuatu terkadang ia hanya menjawab, setelah itu kita kehilangan bahan untuk bicara dengannya.

4. Gugup saat berbicara
Kita mendengarkan seolah kata-katanya tidak nyambung untuk didengarkan, namun jika kita dekat dengannya kita akan tau maksud dari yang dikatakannya.

Itulah sedikit gambaran mengenai seorang Introvert atau penyendiri, namun kita harus menghargai mereka. Seorang Introvert menginginkan teman karena tidak selamanya sendiri itu menyenangkan, terkadang mereka tidak suka dengan kesendiriannya. Seorang penyendiri mempunyai Realita kehidupan yang spesial dari yang kita bayangkan, kita mengira seorang penyendiri tidak memiliki kelebihan sama sekali, namun itu salah karena orang penyendiri terkadang mempunyai realita dan kelebihan yang tidak kita kira.

Realita Kehidupan Orang yang suka menyendiri

Orang penyendiri mempunyai realita kehidupan yang berbeda dengan orang biasa, terkadang mereka mempunyai alasan kenapa mereka lebih suka menyendiri daripada berkumpul dengan banyak orang. Orang penyendiri mempunyai realita kehidupan yang sulit untuk ditebak, dalam kesendiriannya terkadang ia terlihat lebih tenang dan kita menjadi sungkan untuk mengampirinya. Namun mereka sesungguhnya menginginkan kita untuk mendekatinya, orang penyendiri mempunyai kebalikan rasa dari yang kita kira, misalnya kita mengira dia lebih tenang dan bahagia untuk tidak kita dekati. Jika kita berteman dengan orang penyendiri, maka kita akan tau semua tentangnya.

1. Pernah merasa aneh pada semua orang
Orang yang suka menyendiri, terkadang saat berbicara ia akan merasa ada yang aneh dengan kata-kata yang dikatakannya sehingga ia lebih suka menyendiri daripada berkumpul dengan banyak orang. Orang penyendiri suka teringat hal-hal yang disukai ataupun tidak disukainya, sekali terjadi maka ia akan teringat itu selama berhari-hari.

2. Orang penyendiri suka membayangkan sesuatu
Jika kita berbuat kebaikan kepada seorang introvert, maka kebaikan itu akan teringat selama berhari-hari, ia terkadang membayangkan untuk membalas kebaikan yang kita berikan kepadanya. Disamping itu seorang introvert suka berangan-angan saat tidak ada aktifitas yang dilakukan, terkadang ia menginginkan sesuatu, dan terkadang juga ia teringat kesalahan yang dilakukannya.

3. Orang penyendiri menginginkan kita untuk mendekatinya
Ketika ia berdiam seorang diri, kita mengira ia tidak ingin didekati karena dalam kesendiriannya ia terlihat lebih tenang, sehingga membuat kita sungkan untuk berbicara dengannya. Terkadang saat kita bercanda gurau dengan teman lainnya, seorang penyendiri menginginkan kita untuk mendekatinya dan mengajaknya bercanda gurau seperti teman lainnya.

4. Orang penyendiri suka membaca
Menyendiri bukan berarti tidak melakukan apapun, terkadang kita melihat orang penyendiri tidak menyukai sesuatu, percayalah mereka suka membaca sesuatu yang menurut mereka suka. Orang penyendiri suka membaca topik yang menurut ia suka, terkadang mereka lebih menghabiskan waktu kesendiriannya untuk membaca sesuatu yang disukainya, namun kita tidak pernah tau akan hal itu dari mereka. Membaca memang membutuhkan sebuah hobby agar apa yang dibaca cepat dipahami dan merasuk ke pikiran.

5. Orang penyendiri cenderung lebih sukses
Waktu kesendirian seorang introvert digunakan untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat, mereka mempelajari sesuatu yang tidak orang biasa lakukan pada umumnya, ia cenderung lebih sukses dari yang kita kira. Ketika masih sekolah, orang penyendiri jauh lebih berprestasi karena ia menggunakan waktu kesendiriannya untuk mempelajari pelajaran sekolahnya, dan saat bekerja ia suka mencari informasi topik yang disukainya untuk dijadikan sebuah karya. Orang Penyendiri mempunyai peluang besar untuk sukses, banyak yang bisa dilakukan oleh orang penyendiri, dan jangan heran jika kita melihat orang yang hidupnya suka menyendiri tiba-tiba sukses setelah sekian lama tidak bertemu dengannya.

6. Orang penyendiri mempunyai kelebihan tersembunyi
Terkadang kita memperhatikan mereka tampak seperti orang aneh, sendiri dan melakukan sesuatu yang tidak jelas apa yang dilakukannya. Mereka melakukan sesuatu, namun jika dilakukan oleh orang biasa maka orang biasa akan enggan melakukan apa yang dilakukan oleh seorang penyendiri. Itu semua sudah menjadi kebiasaan seorang penyendiri, terkadang apa yang dilakukannya adalah sebuah kelebihan namun tersembunyi dan kita melihat mereka seperti melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat. Kita tidak bisa menebak dengan jelas apa kelebihan yang dimiliki oleh orang penyendiri kecuali kita dekat dengannya.

7. Orang penyendiri adalah pendengar yang baik
Bukan berarti mereka diam dan tidak suka berbicara tidak mau mendengarkan sesuatu yang dikatakan orang lain. Umumnya orang penyendiri suka mendengarkan hal kecil yang diceritakan orang lain, mereka adalah pendengar yang setia walaupun tidak dijawab tetapi mereka memahami serta melihat arah pandangan matanya ke kita saat kita berbicara kepadanya. Mereka tidak menjawab bukan berarti mereka tidak mau menjawab apa yang kita ceritakan, tetapi karena mereka bingung harus mengatakan apa untuk mengomentari cerita kita.

8. Orang penyendiri jauh lebih setia
Umumnya orang penyendiri tidak mudah untuk mencari pasangan, mereka juga sulit mendapatkan pasangan, namun setelah mereka mendapatkan pasangan mereka akan lebih setia kepada pasangannya. Orang penyendiri mempunyai tipe pasangan yang sulit ditebak, orang penyendiri kebanyakan mereka lebih lama single, namun percayalah orang penyendiri adalah orang yang setia karena mereka tidak akan menggoda yang lainya setelah kita memilikinya.

9. Orang penyendiri adalah teman yang setia
Pernahkah kita menghubungi salah satu dari teman sekolah kita yang merupakan seorang penyendiri, terkadang ia hanya menjawab sepatah kata selang waktu kita akan kehilangan bahan berbicara dengannya. Orang penyendiri tidak mudah untuk dijadikan teman, mereka lebih memilih sendiri daripada bergaul dengan orang lain, orang penyendiri adalah teman yang setia. Percayalah ketika kita berteman dekat dengan seorang penyendiri, ia akan lebih terbuka dengan kita dan menjadi teman baik kita.

Penutup

Menjadi seorang penyendiri selalu membutuhkan perjuangan, mereka melakukan hal kecil seperti perjuangan, walaupun itu hanyalah kata pembuka untuk memulai pembicaraan. Jika kita mempunyai teman penyendiri dan mulai membuka kata untuk bicara, setidaknya kita menghargainya karena itu bagian dari perjuangannya untuk mulai bergaul dengan orang lain. Demikian Ciri-ciri Orang Introvert dan Realita Kehidupannya, menyendiri itu penuh perjuangan, semoga kita bisa lebih memahami apa yang dirasakan teman penyendiri, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar