Jumat, 16 September 2016

Kriteria Pekerjaan yang banyak dicari Orang

Kriteria Pekerjaan yang banyak dicari Orang - Mencari pekerjaan pada era modern ini bisa dibilang gampang-gampang susah, gampangnya jika kita tinggal di area yang banyak mencari lowongan karyawan sedangkan susahnya jika tidak ada lowongan sama sekali terutama buat para remaja yang baru menyelesaikan sekolahnya (lulus), semakin banyaknya murid SMA yang baru lulus maka makin banyak yang berpikir apa yang dilakukannya setelah ini, kuliah atau kerja.

Saat ini mencari lowongan pekerjaan telah dipermudah, salah satunya yaitu dari internet sehingga kita bisa memanfaatkan teknologi kita untuk mencari pekerjaan, berbeda dengan sebelum kemunculan teknologi diharuskan untuk berkeliling mencari pekerjaan.

type lowongan pekerjaan yang banyak dicari orang

Kita memiliki kriteria pekerjaan yang berbeda menurut pendapat masing-masing, saat ini telah beredar lowongan pekerjaan, namun tidak semua lowongan pekerjaan mempunyai kriteria yang cocok menurut kita, kriteria menjadi alasan utama seseorang dalam mencari pekerjaan.

Memang pekerjaan menjadi kebutuhan seseorang untuk bisa mendapatkan uang, kebutuhan makanan pokok, atau kebutuhan yang lainnya, salah satu yang paling penting adalah makanan pokok, karena dengan terpenuhinya kebutuhan makanan pokok maka kebutuhan lainnya tidak menjadi masalah untuk diwujudkan.

Tiap-tiap orang mempunyai kualitas sendiri dalam bekerja, tidak semua orang bisa menguasai semua ahli contohnya dalam hal pekerjaan, maka dari itu seseorang mencari pekerjaan sesuai kemampuannya, namun ada juga yang mencoba mendirikian usaha sendiri dan hasilnya sukses, semua itu butuh proses panjang untuk maju.

Lowongan pekerjaan pada era modern ini banyak dicari para lulusan baru, para lulusan mempunyai pilihan tersendiri antara bekerja atau lanjut kuliah atau kuliah sambil bekerja, pekerjaan pada masa modern seperti ini tentu banyak pilihannya, pekerjaan pada zaman ini telah banyak yang dimudahkan dan tidak harus mengeluarkan banyak tenaga contohnya pekerjaan perkantoran, dan kerja sambil santai lainnya, maka sekarang kita bisa memilih pekerjaan sesuai kemampuan dan keinginan yang dimiliki.

Melamar sebuah pekerjaan dan diterima sebagai pekerja merupakan keinginan para lulusan baru, karena lebih baik melakukan sesuatu yang berpenghasilan daripada harus menganggur dirumah.

Memang sampai saat ini sudah banyak para pencari pekerjaan yang tiap tahunnya makin bertambah, sehingga semakin banyak yang membutuhkan lowongan pekerjaan, paling banyak dari mereka adalah yang baru lulusan, salah satu cara terbaik setelah mendapatkan pekerjaan adalah dengan bersyukur ketika mendapatkan pekerjaan yang apa adanya, bersyukur merupakan langkah baik dalam menempuh dunia.

Alasan seseorang mencari pekerjaan

# Mencari Nafkah
Mencari nafkah merupakan alasan utama seseorang dalam mencari pekerjaan, mencari nafkah untuk keluarga menjadi kebutuhan pokok keluarga, sandang pangan dan berbelanja. Kebutuhan seperti ini merupakan kebutuhan primer (harus dipenuhi), mencari nafkah untuk keluarga memiliki peran yang sangat penting dalam pekerjaan.

# Mencari Uang buat tabungan
Menabung memiliki peran penting setelah mencari nafkah, dalam mewujudkan impian seseorang, (misalnya membeli sepeda motor baru) mencari uang buat menabung juga menjadi alasan seseorang dalam mencari pekerjaan, keuntungan memiliki uang tabungan yaitu kebutuhan kita kelak tidak akan terdesak keuangan saat kita memiliki tabungan.

# Ingin bersenang-senang
Setelah menerima gaji dari atasan, apa yang dilakukan seseorang? semua itu tergantung dari keinginan masing-masing seseorang, salah satunya adalah dengan bersenang-senang, selain untuk bersenang-senang tentu kita tidak boleh larut dalam kesenangan belaka, setidaknya kita ingat pada poin pertama dan kedua diatas.

Lowongan pekerjaan memang sulit dicari, namun lebih sulit jika kita mencari pekerjaan yang pas dengan kriteria/kemampuan kita.

Kriteria pekerjaan yang baik sangat disukai orang-orang, terutama bagi pelamar, sehingga tidak banyak yang berlomba-lomba melamar pekerjaan yang mempunyai kriteria yang baik apalagi kriteria tersebut cocok untuknya.

Saat ini kita mungkin menemukan seseorang yang mengharuskan ia keluar kota demi mencari pekerjaan yang layak untuknya, atau kriteria yang pas untuknya, ia rela mencari pekerjaan hingga keluar kota, contohnya pada orang-orang di pedesaan, mereka lebih memilih mencari pekerjaan didaerah perkotaan karena daerah perkotaan memiliki jumlah gaji yang lebih tinggi dari pedesaan.

Lowongan pekerjaan seperti apa yang banyak dicari?
Lowongan pekerjaan yang memiliki kriteria pekerjaan yang cocok serta kemampuan yang pas bagi pelamar merupakan kriteria pekerjaan yang paling banyak dicari, alangkah baiknya jika kita menemukan pekerjaan yang memiliki semua kriteria pekerjaan dalam satu pekerjaan.

Kriteria yang baik menjadi alasan seseorang dalam memilih pekerjaan, kriteria yang pas menurutnya maka mereka akan betah dalam kerjanya, karena kriteria pekerjaan dalam pemikiran seseorang berbeda-beda.

Kriteria Pekerjaan yang banyak dicari orang

Tiap-tiap orang pasti memiliki kemampuan tertentu, mungkin dengan kemampuannya itu seseorang mempunyai pikiran untuk menjadikan kemampuannya sebagai ladang mencari uang, berikut merupakan type kriteria pekerjaan yang banyak dicari.

1. Memberikan Gaji UMR
Siapa yang tidak tertarik dengan gaji tinggi, contohnya gaji yang melebihi angka UMR yang ditetapkan di kota masing-masing, lowongan pekerjaan yang mampu memberikan gaji UMR tentu lebih banyak dicari ketimbang lowongan lainnya menurut banyak pendapat orang lain (survey banyak orang). Gaji mencapai angka UMR pada era modern ini merupakan paling susah dicari terutama bagi para lulusan baru, setidaknya mereka sudah cukup senang mendapatkan gaji yang mendekati angka UMR.

2. Nyaman dalam bekerja
Kenyamanan juga merupakan kriteria pekerjaan yang diidam-idamkan seseorang, walaupun mendapatkan gaji seberapun yang penting adalah kenyamanan yang didapatkan dan keselamatan dalam bekerja akan terjamin, gaji secukupnya mungkin tidak masalah bagi yang mengutamakan kenyamana yang terpenting adalah cukup untuk kebutuhan sehari-hari (primer), dan kebutuhan sekunder lainnya.

3. Suasana pekerjaan yang ramah
Karyawan yang ramah menjadi penyebab suasana dalam bekerja ikut ramah, banyaknya karyawan yang ramah terhadap karyawan lainnya menyebabkan suasana menjadi tentram dan nyaman, suasana pekerjaan seperti ini banyak dicari orang demi mendapatkan betahnya dalam bekerja dan tidak memandang pekerjaan yang lainnya yang memberikan gaji tinggi, tetapi tidak ramah karyawan.

4. Kerja tidak full time/full day
Full time/full day merupakan jam kerja yang paling lama mulai dari pagi hingga menjelang malam, pekerjaan seperti ini biasanya ada di mall, dan toko-toko besar, mungkin pekerjaan seperti ini memberikan gaji yang mencapai UMR atau bisa lebih, namun pendapat seseorang sangat berbeda ada yang mencari pekerjaan yang tidak menyita banyak waktunya, dan mempunyai separuh waktu untuk hal lainnya, kerja tidak full time atau kerja cepat juga merupakan type pekerjaan yang banyak dicari saat ini, walaupun gaji yang didapat tidak mencapai UMR namun yang penting gaji cukup memuaskan hingga kebutuhan sekunder.

5. Kerja yang Ringan/tidak terlalu berat
Kerja ringan menjadi pilihan untuk orang-orang yang tidak memiliki kemampuan banyak, kerja yang ringan dan hasil yang memuaskan tentu banyak dicari oleh kalangan lulusan baru, karena kerja yang ringan merupakan awal dari suksesnya bekerja, setelah sukses dalam pekerjaan yang ringan selanjutnya adalah mendapatkan rasa percaya diri untuk pekerjaan yang lumayan berat.

Penutup

Pekerjaan merupakan salah satu kebutuhan penting manusia untuk mendapatkan uang, namun pekerjaan dari semua pekerjaan yang paling baik adalah pekerjaan yang halal, dan bekerja yang paling baik adalah yang tidak melupakan waktu ibadahnya, itulah pekerjaan yang paling baik.

Demikian Kriteria Pekerjaan yang Banyak dicari Orang, buat yang belum memiliki pekerjaan semangat terus mencari lowongan pekerjaan terbaru, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar