Senin, 12 September 2016

7 Pemandangan Indah Murni Alam dan Pemandangan Buatan

7 Pemandangan Indah Murni Alam dan Pemandangan Buatan - Pemandangan murni dan buatan tentu ada nilai keindahan tersendiri, pemandangan alami atau murni seperti ini banyak kita nikmati di area pedesaan atau area wisata.

Desa merupakan tempat yang sederhana, didesa kita mungkin bisa mengenal beberapa hal sederhana, mulai dari cara memasak, cara membuat api, dan sebagainya.

Hal-hal sederhana didesa yang membuat kita terkesan adalah pemandangannya, kita bisa menemukan area pertanian, area pepohonan, area perairan seperti sungai/laut bersih jika ada, namun perkembangan zaman mungkin banyak berbeda, sehingga area perairan di desa telah mengalami pencemaran, namun tidak semua desa mengalami hal itu.


Area yang menciptakan pemandangan yang indah itulah akan digunakan menjadi tempat wisata dan tentunya banyak dikunjungi oleh wisatawan, area yang indah dan murni memberikan keindahan tersendiri terkadang area yang pemandangannya murni indah lebih baik dari pemandangan buatan manusia, namun mungkin ada yang berpendapat beda tentang pemandangan ini.

Pemandangan yang sangat indah bisa kita temukan di berbagai tempat sederhana seperti didesa, atau tempat wisata kita bisa menemukan pemandangan alam yang bisa menyejukkan hati kita.

Desa dan tempat wisata mempunyai beberapa pemandangan alam yang indah, yang jarang kita temukan diperkotaan kecuali ditempat terpencilnya desa.

Mungkin kita pernah mendengar adanya pulau terpencil ditengah lautan seperti di wisata pantai kartini yang ada disemarang, wisata pantai kartini ini memberikan sensasi pemandangan yang indah seperti terlihatnya pulau di tengah lautan, nama pulau tersebut adalah pulau panjang, pulau yang diperkirakan hanya seluas bandara juanda serta dikelilingi oleh perairan lautan sehingga ketika mau masuk pulau panjang tersebut diharuskan untuk menyewa perahu dalam perjalanan berangkat dan pulangnya.

Wisata pantai kartini merupakan salah satu wisata yang saya sukai selain wisata-wisata yang ada di semarang seperti lawang sewu.

Alam mempunyai keindahan yang bisa menyegarkan mata, tentunya dengan melihat pemandangan alam yang indah ini mata akan terasa sejuk, pemandangan yang murni tentu akan lebih menyejukkan dan menyenangkan hati apalagi jika kita menikmati pemandangan ini bersama orang-orang yang kita cintai.

Pemandangan Indah yang murni dari Alam

Pemandangan Murni yang artinya pemandangan berasal dari alam itu sendiri, pemandangan yang murni dari alam tentunya lebih indah dinikmati.

1. Pemandangan Sunset
Sunset adalah aktifitas matahari disebelah barat yang akan tenggelam, sunset menjadi pemandangan yang sangat indah pada sore hari, sunset bisa kita nikmati di beberapa tempat misalkan di pantai, daerah pegunungan, dan daerah sawah luas pedesaan.

Sunset sangatlah unik jika diperhatikan dengan seksama, kita bisa bersantai menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam menuju suasana malam, pemandangan ini sangatlah indah karena berakhir dengan pemandangan malam yang gelap.

2. Pemandangan di dataran tinggi
Selanjutnya pemandangan yang indah lainya adalah pemandangan dari dataran tinggi, dari pemandangan dataran tinggi kita bisa leluasa menikmati pemandangan yang ada di bawah atau menikmati pemandangan jurang, suasana pemandangan ini sangat cocok dinikmati pada pagi atau sore hari, dataran tinggi ini sangat ramah akan pemandangannya, pemandangan dari dataran tinggi bisa kita nikmati pada desa-desa tertentu.

3. Pemandangan daerah Pegunungan
Pemandangan ini bisa kita nikmati pada daerah tertentu, daerah pegunungan tentu ada yang memiliki keistimewaan tersendiri, misalnya pada daerah sekitar Gunung Bromo, pemandangan dari gunung ini sangat dinikmati oleh berbagai masyarakat dari luar kota dan desa, bahkan gunung bromo dijadikan tempat pariwisata karena keunikan dan pemandangan indahnya.

4. Pemandangan Sunrise
Kebalikan dari sunset, sunrise bisa kita nikmati pada arah timur, menunggu datangnya pagi sunrise sangatlah indah jika kita amati pemandangannya secara seksama, pemandangan sunrise memang tidak seindah sunset, pemandangan ini berawal dari kegelapan menuju suasana terang dunia.

sunrise pada pagi hari

Sunrise busa dinikmati dimana saja, salah satunya pada Daerah Pantai atau Pegunungan, karena sangat cocok bagi kita yang sedang berliburan bersama teman atau keluarga yaitu dengan menikmati pemandangan sunrise.

5. Pemandangan langit malam berbintang
Langit malam berbintang dapat dinikmati setiap orang, ada beberapa tempat yang cocok untuk menikmati pemandangan seperti ini seperti bersantai di loteng rumah, atau bersantai ditempat luas, dan di taman, langit malam berbintang merupakan pemandangan murni yang sangat indah, tentu kita mungkin sering melewatkan momen ini, jika kita mempunyai desa terpencil, pemandangan ini bisa kita nikmati didesa.

6. Pemandangan Air Terjun
Air terjun menjadi salah satu pemandangan alami yang indah, biasanya air terjun ini menjadi salah satu wisata alam, siapa yang tidak menikmati pemandangan yang indah ini yaitu air yang terjun dari ketinggian hingga menghasilkan pemandangan yang indah, tentu air terjun banyak dinikmati pemandangannya dan menjadi ajang selfie/foto bersama.

7. Pemandangan Lautan
Lautan menjadi salah satu tempat yang indah selain daerah pegunungan, walau hanya dipinggir pantai, wisatawan tetap bisa menikmati pemandangan ini, lautan sangat murni dari alam sehingga banyak yang melestarikan lingkungan sekitarnya agar tidak terjadi pencemaran.

Pemandangan murni atau buatan mempunyai keindahan yang berbeda-beda, melestarikan keadaan lingkungan sekitar sangat diperlukan agar terciptanya keindahan seperti di tempat-tempat istimewa, keadaan alam yang saat ini berubah drastis karena adanya banyak bangunan tentu secara sengaja atau tidak akan menciptakan pemandangan buatan yang indah, pemandangan ini tanpa disadari atau tidak telah menghasilkan keindahan dari pembangunan yang dilakukan manusia.

Pemandangan Buatan Manusia

Walau Pemandangan ini adalah buatan manusia, tapi pemandangan ini tidak kalah menarik dengan pemandangan murni, pemandangan seperti pastinya terjadi dengan ide dan kreatifitas manusia.

1. Pemandangan perumahan dari gedung bertingkat
Gedung bertingkat merupakan gedung yang sengaja dibuat manusia untuk keperluan tertentu misalnya dalam hal berbisnis, kebanyakan gedung ini adalah gedung mall atau area mall, gedung bertingkat berada pada daerah perkotaan, tentunya salah satu manfaat mengunjungi gedung bertingkat adalah bisa menikmati pemadangan perumahan dari atas gedung bertingkat.

2. Pemandangan perumahan diseberang lautan
Pemandangan ini bisa kita nikmati dari dalam kapal/perahu atau di pinggir pantai, penyebab pemandangan ini tampak indah adalah karena lampu pada tiap-tiap rumah menyala sehingga pemandangan ini sering terlihat indah pada malam hari di pinggir pantai, jika kita menaiki sebuah kapal dari pulau jawa menuju pulau bali pada malam hari pasti kita akan melihat pemandangan indah ini.

3. Pemandangan Jalan raya dari jembatan penyebrangan
Mungkin kita pernah melewati jembatan penyebrangan, jembatan ini ada di jalan raya besar, pemandangan ratusan kendaraan akan terlihat dibawah melalui jembatan ini, pemandangan ini tentunya sangat indah jika kita melintasi jembatan ini hendak menyebrangi jalan raya.

4. Pemandangan Air Mancur
Air mancur biasanya ada di taman bermain, taman milik restoran, atau tempat lainnya, air mancur memang bukan alami atau murni namun air mancur memiliki keindahan yang bisa dibilang murni, karena pemandangan ini mengingatkan pada air terjun seperti pada dataran tinggi lainnya, air mancur bekerja karena adanya bantuan dari alat-alat tertentu sehingga air mancur merupakan pemandangan buatan manusia.

5. Pemandangan dari loteng rumah
Loteng dibangun oleh manusia karena tujuan tertentu, mulai dari membangun kamar baru diatas, tempat berjemur pakaian, hingga tempat santai, loteng rumah yang sangat sederhana ini bisa kita manfaatkan untuk menyenangkan hati kita contohnya untuk menikmati pemandangan yang dihasilkannya.

6. Pemandangan tempat bersejarah
Tempat bersejarah tentu bisa menjadi pemandangan yang indah, salah satunya pada tempat-tempat wisata seperti wisma belanda malang, lawang sewu semarang, dan sebagainya, tempat bersejarah tidak hanya pemandangan namun juga memberikan pelajaran dan pendidikan untuk menghargai pahlawan kita dimasa lalu yang telah berjuang.

7. Pemandangan paling spesial
Pemandangan yang terakhir adalah pemandangan yang paling spesial, yaitu pemandangan tentang pasangan kita, berubahnya sikap dari pasangan kita yang lebih baik, atau penampilan pasangan kita menjadi lebih menarik perhatian kita, tentu ini adalah pemandangan yang paling indah diantara pemandangan buatan manusia yang lainnya.

Penutup

Pemandangan Indah merupakan sesuatu yang disukai orang, salah satunya pemandangan murni dari alam, pemandangan yang indah tentunya akan lebih menyejukkan hati, pemandangan indah bisa kita temukan dibeberapa tempat liburan, tempat wisata, pedesaan, daerah pegunungan, daerah pantai.

Demikian 7 Pemandangan Indah Murni Alam dan Pemandangan Buatan, pemandangan yang paling indah tentu akan menyejukkan hati kita, dengan melihat pemandangan indah seperti ini kita patut untuk bersyukur atas nikmat ini, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar