Selasa, 16 Agustus 2016

Mengingat Masa Penjajahan Belanda terhadap Indonesia

Masa silam dimana para Pejuang terdahulu tidak bisa hidup tenang saat Belanda menyerang dengan berbagai cara pada zaman penjajahan. Mengingat pada masa-masa silam Indonesia pernah dijajah oleh Pasukan tentara Belanda hingga ratusan tahun.

Indonesia tidak hanya diserang dengan senjata berkekuatan tinggi, namun Indonesia dijajah oleh Para Tentara Belanda dan mereka juga mengumpulkan budak-budak dari Indonesia untuk Serdadu Kerja Paksa. Pada Kerja Paksa ini Indonesia dipaksa untuk Bekerja untuk kepentingan Belanda sendiri, jika membantah maka Tentara Belanda tidak segan-segan membunuh orang yang membantah tersebut.


Indonesia pada masa itu sangatlah sulit untuk mendapat kebebasan. Pada Masa Sekarang kita hendaknya bersyukur dan Menghargai para pahlawan terdahulu yang berjuang Mati-matian demi Kemerdekaan Indonesia, mereka berdoa meminta Rahmat Tuhan Yang Maha Esa untuk di beri kesempatan Merdeka.

Indonesia pada masa penjajahan terkenal dengan senjata Bambu Runcing untuk melawan Penjajah. Senjata ini sangat sederhana namun mematikan karena tusukannya yang kuat. Indonesia Saat itu digempur oleh Pasukan Belanda menggunakan Tank dan Senjata api, namun para pejuang yang hanya memiliki Bambu Runcing mampu mengalahkan para Penjajah.

Pertempuran Indonesia melawan Penjajah merupakan sejarah yang tidak terlupakan oleh Bangsa Indonesia. Sampai Zaman Modern ini para penerus Bangsa Indonesia tetap memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945. Para Guru mengajarkan pada muridnya untuk Upacara Kemerdekaan serta menceritakan Sejarah Bangsa Indonesia. Para pahlawan setiap upacara selalu mendapatkan doa pada saat Upacara 17 Agustus oleh penerus Bangsa karena kegigihan dalam melawan penjajah. Perjuangan yang sangat kuat ini perlu kita peringati karena kita mendapatkan Upah Kenyamanan dari Para Pejuang terdahulu.

Peperangan di Indonesia Melawan Belanda terjadi di Beberapa daerah, sehingga dibutuhkan banyak pejuang di Beberapa Daerah. 
Banyak para pahlawan Indonesia Gugur karena peperangan melawan para Penjajah, mereka berjuang untuk Kenyamanan penerus Bangsa lndonesia yang akan datang. Masa yang tidak akan dilupakan oleh penerus Bangsa ini hingga saat ini Indonesia selalu diperingati Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus.

Mengingat Hal itu kita tidak terbayangkan bagaimana kesensaraan pada Masa Penjajahan Belanda dahulu hingga nak-anak Indonesia harus ikut berjihad melawan para Tentara Belanda, mereka sulit mendapatkan pendidikan dari sekolahnya karena serangan para tentara Belanda. Banyak Orang tua yang kehilangan anaknya karena peperangan ini dan ada sebaliknya seorang anak kehilangan Orang tuanya karena berperang melawan Belanda namun Indonesia melawan hanya menggunakan senjata bambu runcing.

Walau Belanda menyerang dari berbagai tempat tetapi para pejuang tetap kobarkan semangat demi kemerdekaan Indonesia. Bambu Runcing yang sangat sederhana mampu mengusir mereka semua. Para pejuang yang ikut serta berperang banyak yang gugur karena melawan Belanda namun bukan berarti Indonesia kalah, tapi pejuang lain yang masih hidup tetap kobarkan semangat dan tidak mudah menyerah walaupun teman-teman mereka telah pergi, kesedihan seorang pejuang menimbulkan amarah tempur. Mereka mulai berprinsip maju demi kemerdekaan atau mati. Belanda memang datang tidak dengan tangan kosong melainkan alat perang tank-tank yang siap menyerang namun pejuang Indonesia tetap maju.

Tidak disangka karena doa dan usaha para pejuang, bambu runcing para pejuang mampu meraih Kemerdekaan.
Sejarah Kemerdekaan Indonesia merupakan sejarah yang panjang untuk diceritakan.

Mendidik dan Menceritakan sejarah kemerdekaan Indonesia kepada anak-anak kita sangat dianjurkan agar anak-anak kita di masa depan akan lebih menghargai dan Bersyukur atas kenikmatan hidup yang merdeka ini. Karena Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, hanya menggunakan Bambu Runcing Indonesia telah mendapatkan Kemerdekaan.
Indonesia Merdeka!! Terimakasih kepada Pahlawan terdahulu yang berjuang demi para penerus seperti kami hingga saat ini Indonesia tetap mengenang jasa para pahlawan yang berjuang.

Mengingat Hal yang unik mengenai Indonesia

Indonesia pada masa itu dijajah dengan beraneka macam, namun pernahkah kalian diceritakan oleh guru sekolah kalian saat Indonesia dijajah oleh Belanda? ternyata Indonesia mempunyai keunikan yang membuat para penerusnya kagum akan perjuangannya pada masa silam.

#1. Indonesia Menggunakan Bambu Runcing
Siapa yang tidak tau tentang Bambu Runcing yang telah berhasil membuat Belanda Menyerah kalah oleh serangan Bangsa Indonesia? Kita semua tau tentang Bambu Runcing namun kita tidak tau betapa kuatnya bambu runcing dalam menyerang Belanda, bambu runcing merupakan peralatan yang sederhana namun berkekuatan dahsyat, dan terbukti Indonesia mendapatkan kemerdekaan.

#2. Indonesia Mengalahkan Jendral di Surabaya
Pernahkah mendengar tentang Pertempuran 10 November dimana Jendral telah gugur oleh Rakyat di Surabaya? ya, oleh karena itulah Surabaya dijuluki sebagai kota pahlawan, karena pada masa itu tidak hanya Belanda saja yang datang ke Surabaya, melainkan juga Inggris yang tengah menyerang kota Surabaya, namun semangat para pahlawan membuat mereka memenangkan pertempurannya.

#3. Jepang membantu Indonesia
Masa penjajahan yang dimana Indonesia pernah dijajah oleh Belanda dan Jepang, kini Jepang turut membantu Indonesia dalam mendapatkan kemerdekaan untuk Indonesia. Jepang memang pernah menjajah Indonesia namun Jepang juga pernah membantu Indonesia itulah uniknya Indonesia yaitu dibantu oleh musuhnya sendiri.

#4. Indonesia mempunyai Rempah-rempah yang banyak
Rempah-rempah menjadi salah satu alasan Indonesia dijajah oleh Negara lain, memang rempah-rempah indonesia bisa dibilang sangat banyak, karena itulah pada masa penjajahan rempah-rempah Indonesia menjadi daya tarik bagi Negara lain untuk mengunjunginya.

#5. Indonesia Negara yang kuat
Dalam menghadapi Belanda, para pahlawan Berjuang demi Bangsa, banyak dari pahlawan Indonesia gugur dalam peperangan, namun ada yang berhasil mengalahkan Belanda hingga meraih kemerdekaan. Negara Indonesia adalah Negara yang kuat, pahlawan mereka tidak takut untuk menyerang walaupun senjata yang mereka bawa adalah senjata api.

Pada masa Penjajahan Belanda, Masyarakat bisa mengira bahwa inilah akhir zaman dengan adanya peperangan besar seperti ini.

Tangisan dari Bangsa Indonesia tidak berhenti karena telah kehilangan sanak saudaranya, tidak banyak dari mereka yang mengambil langkah untuk melawan penjajahan itu, agar semuanya tidak terjadi pada bangsa lain.

Pernahkah kita membayangkan hidup pada masa itu? saya rasa tidak banyak dari kita yang membayangkan hidup pada masa itu.

Hal luar biasa yang dilakukan penerus Bangsa Indonesia adalah menghargai setiap perjuangan para pahlawan yang telah dilakukannya.

Mengingat Sejarah Bangsa Indonesia Mendapatkan Kemerdekaan

Indonesia berhasil mendapatkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945, saat-saat bahagia Bangsa Indonesia adalah bebas dari penjajahan Belanda.

Kehidupan yang tenang dan damai pada masa ini merupakan hasil dari doa dan perjuangan para pahlawan pada masa silam.

Seandainya kita hidup dimasa itu, kita mungkin akan merasakan hidup penuh perjuangan karena hidup pada masa itu hanyalah makan, minum, tidur, dan berjuang lagi.

Tidurpun tidak nyenyak karena harus terbangun demi untuk berjuang kembali, semuanya butuh berjuang, jika tidak berjuang maka itu akan menjadi kekuatan Belanda, dan itulah yang Belanda inginkan.

Penutup

Semoga kita bisa mengambil pelajaran dari Sejarah Bangsa Indonesia yang kita baca dari buku-buku sejarah atau buku pelajaran sekolah. Prestasi dari siswa juga merupakan bagian dari perjuangan, disamping itu ada guru yang siap mendidik mereka hingga lulus sekolah. Guru merupakan pahlawan masa kini yang perlu kita hargai, karena mereka tidak bosan mendidik muridnya.

Demikian Mengingat Masa Penjajahan Belanda terhadap Indonesia, semoga kita bisa mengambil pelajaran yang didapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar