Sabtu, 20 Agustus 2016

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah

Sebuah Tutorial - Di jaman yang serba modern ini tentunya semua orang tidak ingin di katakan ketinggalan jaman. Ya memang semakin ke depan yang namanya tekhnologi itu semakin ke depan semakin berkembang sangat pesat dan sangat maju. Tekhologi canggih di terapkan di mana-mana. Entah itu di handphone, elektronik, mobil dan yang lain sebagainya. Sama halnya ketika kita mengirim sebuah pesan singkat untuk menghubungi atau kasih kabar ke keluarga dan teman dekat kita. Pasti yang namanya surat itu penting.

Bagi orang jaman dulu mungkin waktu belum ada handphone ketika kita kasih kabar ke keluarga kita atau teman kita, kita menggunakan surat menyurat. Yakni pakai kantor pos. Setiap kali ingin kasih kabar kita selalu datang ke kantor pos untuk mengirim sebuah surat untuk keluarga kita. Mungkin kalau sering di lakukan akan banyak menguras tenaga dan uang. Apalagi jika kantor posnya jauh dari rumah kita. Waaaahhh.....sungguh menguras tenaga ya?

Terkadang ada beberapa orang yang meski punya handphone juga ketika ingin mengabari keluarga mereka yang jauh semisal di luar negeri mereka sekarang lebih memilih menggunakan email di bandingkan dengan menggunakan sms atau telepon langsung. Dengan alasan email itu lebih cepat dan singkat

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah


Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial berupa Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah. Sekarang jaman serba canggih saatnya kita harus move on dari yang namanya dunia jadul. Oke langsung saja ya ke tutorialnya di bawah ini :

1. Buka browser mozilla atau chrome sobat. Kalau saya sih jujur saja lebih cinta pakai chrome di banding mozilla.

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah


2. Ketikan kata GMAIL pada kolom pencarian web sobat, atau sobat bisa langsung klik DISINI

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah


3. Klik Buat Akun. Nanti sobat akan di tujukan ke halaman data diri sobat. Isi data tersebut sesuai data diri sobat dari mulai :

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah

  • Nama Depan dan Nama Belakang
  • Nama pengguna / nama alamat email sobat. Bisa pakai nama sobat atau bisa juga pakai nama yang lain. Saya sarankan alamat email itu harus sesuai nama sobat. Dengan tujuan agar supaya mudah di hafal.
  • Buat sandi sobat minimal delapan kata. Di anjurkan memakain angka dan huruf
  • Konfirmasi sandi sobat untuk memastikan bahwa pada penulisan kata sandi yang pertama itu benar
  • Tnggal lahir di isi sesuai tanggal lahir sobat
  • Gender atau jenis kelamin di isi sesuia dengan jenis kelamin sobat
  • Masukan nomor handphone sobat yang masih fresh. maksudnya yang belum sama sekali di gunakan untuk pendaftaran email gmail. Nomor handphone ini nantinya akan di gunakan untuk konfirmasi akun.
  • Untuk kotak alamat email sobat bisa di abaikan atau di kosongkan saja.
  • Lokasi pilih negara Indonesia. kalau di luar Indonesia ya sobat isi sesuai dengan negara yang sekarang sobat tempatin.
4. Jika data diri di atas sudah di isi dengan benar tinggal klik LANGKAH SELANJUTNYA

5. Sobat akan di bawa ke halaman verifikasi akun dengan nomor telepon yang tadi sebelumnya sudah di masukan waktu pengisian biodata diri sobat.

Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah

Disitu tersedia 2 macam pilihan konfirmasi. opsi yang pertama lewat sms, opsi yang ke dua sobat di telepon oleh pihak google. Saya sarankan lebih baik pilih opsi yang pertama. Karena lebih simple. Kalau opsi yang kedua sobat harus hafal bahasa inggris angka dari satu sampai sepuluh
6. Tunggu maksimal hingga satu menit. Maka sobat akan menerima sebuah kode dari google G-898xxx. Masukan kode atau angka tersebut ke dalam kolom konfirmasi. Jika sudah klik Lanjutkan

Jadi deh sebuah email yang siap di gunakan untuk keperluan komunikasi atau Daftar Facebook mudah kan sobat cara pembuatannya?

Ya mungkin itu tutorial sederhana dari saya Cara Membuat Email Di Gmail Dengan Mudah. Mudah-mudahan tutorial ini berguna untuk sobat yang belum tahu cara pendaftaran Gmail. Sekian dan Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar