Selasa, 26 Mei 2020

Cara Menggabungkan Sel pada Tabel di Word

Cara Menggabungkan Sel pada Tabel di Word


Menggabungkan sel atau merge cell adalah salah satu fitur yang di miliki oleh microsoft office word dan microsoft excel baik pada versi 2007, 2010, 2013 maupun 2016. Biasanya merge cell banyak dipakai untuk menggabungkan sel, baris ataupun kolom.

Fitur merge cell sangat berguna ketika kita ingin menginput suatu data kedalam tabel dan menggabungkan sel untuk kemudian di isi dengan data tertentu. Namun dibalik kemudahan fitur merge cell tersebut diantara kita pasti ada yang belum mengerti bagaimana cara menggunakan fitur ini.

Baca Juga : Cara Menghapus Sel di word, Cara Menambah Jumlah Sel pada Tabel

Nah bagi kalian yang masih pemula jangan khawatir karena berikut ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara menggabungkan sel pada tabel di word dengan mudah dan cepat. Langsung saja berikut tutorial selengkapnya.


Cara Menggabungkan Sel, Baris dan Kolom


  • Langkah pertama silahkan blok bagian tabel yang ingin digabungkan

Cara Menggabungkan Sel pada Tabel di Word

  • Langkah berikutnya silahkan pergi ke menu layout
  • Terakhir klik Merge Cells

Cara Menggabungkan Sel pada Tabel di Word
  • Selesai


Penutup


Itulah tadi langkah-langkah cara menggabungkan sel, baris dan kolom menggunakan fitur merge cell pada tabel di microsoft office word dengan mudah dan cepat. Semoga artikel yang saya tulis diatas bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat Mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar