Selasa, 07 April 2020

Kerja Dari Rumah (Work From Home)

Kerja Dari Rumah


Saat ini dunia telah digemparkan dengan fenomena bencana non alam yaitu virus corona atau yang lebih sering disebut covid-19 (corona virus deseases 2019). Hingga saat ini sudah banyak sekali korban meninggal dunia dari berbagai negara yang terinfeksi virus ini. Penyebaran virus yang begitu cepat membuat ketakutan yang mendalam bagi masyarakat yang tinggal di zona merah atau tempat yang sudah banyak terinfeksi virus tersebut. 

Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk menangani kasus ini salah satunya adalah kerja dari rumah. Namun yang menjadi masalah adalah apakah semua masyarakat akan mengikuti saran tersebut? Mungkin sebagian dari kalian akan mengikuti saran dari pemerintah tersebut. Akan tetapi tidak semua orang akan mengikutinya.

Ditengah pandemik wabah virus corona ini, banyak sekali masyarakat dari golongan ekonomi menengah kebawah terkena dampaknya secara langsung karena ladang mereka mencari nafkah terhenti. 

Lantas bagaimanakah caranya agar kita bisa mengikuti saran dari pemerintah tersebut sehingga penyebaran virus corona dapat dihentikan namun kita tetap bisa bekerja dari rumah dan mendapatkan penghasilan? Berikut ini akan saya berikan beberapa macam pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah namun tetap menghasilkan. Penasaran? Langsung saja silahkan kalian simak ulasan berikut ini.


Menjadi Blogger


Salah satu pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah adalah menjadi seorang blogger. Menjadi seorang blogger merupakan salah satu alternatif bekerja dari rumah yang cukup menjanjikan. Pasalnya, kita hanya membuat konten artikel yang berkualitas saja dan tidak perlu repot-repot untuk pergi keluar rumah. Bagi yang belum mengerti bagaimana caranya menjadi seorang blogger, kalian bisa mempelajarinya dengan mudah melalui blog ini. Caranya adalah lihat pada menu daftar isi kemudian scroll kebawah dan lihat pada label blogger.

Baca juga : 

Menjadi Youtuber


Selain menjadi seorang blogger ada cara lain agar kalian bisa kerja dari rumah. Caranya adalah menjadi seorang youtuber. Namun, baik menjadi seorang blogger maupun youtuber tidaklah mudah dan instan. Kalian harus menekuni profesi ini dengan tekun dan konsisten karena semuanya butuh proses .

Jika menjadi seorang blogger pekerjaannya adalah untuk membuat konten tulisan, sebaliknya menjadi seorang youtuber pekerjaannya adalah membuat konten video.


Desain Grafis


Jika kalian mempunyai keahlian dalam bidang desain grafis, profesi ini akan membuat kamu menaati anjuran dari pemerintah untuk bekerja dari rumah atau work from home. Pasalnya, pekerjaan ini bisa kalian kerjakan bahkan sambil berbaring di tempat tidur. Yang kalian butuhkan untuk menekuni usaha ini hanya komputer dan koneksi internet saja. Bagaimana, tertarik untuk menekuni usaha ini? Silahkan dicoba.


Bisnis Video Undangan


Saat ini era digital sudah semakin berkembang pesat dan mengalami berbagai macam evolusi. Salah satunya adalah undangan pernikahan. Jika biasanya undangan pernikahan harus dicetak dalam bentuk print out dan menghantarkannya dari rumah kerumah, bukankah itu sangat merepotkan dan memakan biaya yang lebih besar? Untuk mengatasi masalah tersebut dibuatlah undangan dalam bentuk video. Dengan menggunakan video undangan kalian bisa hemat waktu, tenaga bahkan biaya. 

Jika kalian mempunyai keahlian editing video, tidak ada salahnya mencoba profesi ini. Dengan hanya bermodalkan microsoft powe point saja kalian sudah bisa membuat video undangan pernikahan yang ciamik.


Selebgram


Jika kalian mempunyai jumlah followers instagram yang banyak, profesi ini wajib kalian coba karena penghasilan dari profesi ini juga tidak bisa diragukan. Kerja dari rumah? tentu saja bisa. Cara kerjanya cukup mudah, jika kalian memiliki jumlah followers yang banyak, bukalah jasa endorsment. Tertarik untuk menekuni profesi ini? Selamat mencoba.


Internet Marketer


Apabila kalian merupakan seorang yang hobi berselancar di dunia internet dan promosi penjualan produk, maka pekerjaan ini akan membuat kalian nyaman untuk tetap dirumah aja. Cara kerjanya cukup simpel, yaitu kalian hanya diminta untuk mempromosikan suatu produk melalui iklan di internet. Baik melalui facebook ads, google ads, instagram ads dan lain-lain. Namun jenis pekerjaan ini membutuhkan keahlian yang mumpuni dibidangnya. 

Bagaimana, tertarik untuk dirumah aja dan bekerja dari rumah dengan menekuni profesi ini? Baiklah sekarang mari kita ulas pembahasan yang terakhir berikut ini. Silahkan di simak dengan baik..........


Review Produk


Mereview sebuah produk merupakan kerja sampingan yang cukup menjanjikan. Tugas kalian adalah membuka jasa review produk dan menunggu orderan tiba. Namun satu hal yang harus kalian pahami, untuk membuka jasa review produk ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan. Salah satunya adalah apa keunggulan dari kalian sehingga orang mau memberikan kepercayaan untuk mereview produknya. Apakah jumlah followers kalian yang banyak, atau jumlah subscriber kalian di youtube yang tinggi.


Nah, sesuai anjuran dari pemerintah untuk tetap dirumah aja dan bekerja dari rumah akan bisa kalian lalui dengan 7 macam pekerjaan yang dapat dikerjakan dari rumah diatas. Bagaimana sobat, tertarik untuk mencicipi salah satunya? Kalau saya sih lebih memilih untuk menjajal semuanya, kalau bisa. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar