Jumat, 10 April 2020

Cara mengetahui posisi artikel di google

Halo semua. Hari ini saya akan membahas bagaimana cara mengetahui peringkat website di google. Namun sebelum kita lanjutkan pembahasan ini, saya ingin bertanya kepada kalian. Pernahkah kalian mengecek posisi artikel yang kalian posting di google? Jika belum, silahkan kalian cek posisi website kalian di google. Karena pada dasarnya apabila artikel yang kalian tulis tidak masuk pada peringkat pertama google atau paling tidak peringkat ke tiga, maka kemungkinan untuk dikunjungi orang lain akan sangat kecil dan bahkan mungkin tidak akan pernah.

Cek Posisi website merupakan suatu hal yang penting dan wajib ketika kalian memutuskan untuk terjun kedunia blog. Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara cek rangking website di google tenang saja. Karena berikut ini akan saya bocorkan rahasia cek posisi artikel di google. 


Cara mengetahui posisi artikel di google


Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengecek posisi artikel di google dan sudah banyak pula blog lain yang membahas tentang topik ini. Namun, pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba untuk mengulasnya lebih detail dan lengkap disertai dengan penggunaan bahasa yang mudah dipahami. Berikut ini saya berikan beberapa cara yang dapat kalian pilih untuk mengecek posisi artikel di google. Selamat belajar.


Cara Mengetahui Peringkat Website di Google


Cara pertama yang akan kita bahas untuk mengecek posisi artikel di google adalah dengan mengetikan kata kunci tertentu. Pada dasarnya ketika kalian membuat sebuah blog, maka artikel yang kalian tulis akan muncul di google. Oleh sebab itu, jika kita ingin mengecek peringkat website hal yang harus dilakukan adalah mencari kata kunci dari artikel yang kita tulis. Apabila kalian belum mengerti caranya silahkan simak tutorial berikut ini.


Langkah-langkah mengecek peringkat website di google

  • Buka Browser kalian
  • Langkah selanjutnya buka situs www.google.com
  • Kemudian silahkan kalian ketikkan kata kunci atau keyword dari artikel yang kalian tulis.

cara mengetahui peringkat website di google


  • Langkah berikutnya silahkan kalian scroll kebawah dan cari artikel kalian. 

cara mengetahui peringkat wesite di google


  • Ketika  sudah berhasil menemukan artikel yang kalian cari. Langkah terakhir silahkan hitung posisi artikel kalian dari atas.

Baca Juga : Cara Riset Keyword


Itu tadi adalah pembahasan dari cara pertama yang saya sebutkan sebelumnya. Untuk cara kedua ini, menurut saya agak sedikit lebih akurat dibadingkan dengan cara yang pertama. Untuk lebih detail dan lengkapnya silahkan kalian simak langkah-langkah berikut ini.


Cara mengetahui posisi artikel di google dengan whatsmyserp


Untuk mengecek apakah artikel yang kalian tulis masuk kedalam serp google atau tidak,  kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Selamat membaca guys.


Langkah-langkah mengetahui posisi artikel di google

  • Langkah pertama silahkan buka whatsmyserp
  • Langkah selanjutnya masukkan alamat blog dan negara kalian

Cara mengetahui posisi artikel di google



  • Kemudian masukkan keyword dari artikel yang kalian tulis lalu pilih check all

Cara mengetahui posisi artikel di google


  • Langkah terakhir silahkan tunggu hingga hasilnya muncul.


Kesimpulan

Setelah membaca ulasan diatas dapat disimpulkan bahwa cara mengetahui posisi artikel di google atau cara mengetahui peringkat website di google sangatlah mudah. Kalian bisa menggunakan dua cara yang telah disebutkan diatas. Dengan mengecek peringkat website di google, kita bisa memperbaiki SEO blog agar bisa bersaing di peringkat pertama google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar