Kamis, 09 April 2020

Cara Mengecek Link Yang Mati atau Broker Link


Tahukah kalian apa itu link mati atau broker link? Oke sebelum menjawab pertanyaan tersebut, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu apa itu link. Agar kalian bisa memahami apa yang akan saya jelaskan. Berikut  saya akan memberikan sebuah perumpamaan. 

Misalkan saya punya website dengan alamat www.muhamadsubandri.blogspot.com. Sekarang kita ibaratkan web tersebut adalah alamat rumah saya. Kemudian misalkan kalian ingin kerumah saya tentunya membtuhkan yang namanya alamat bukan? Tentu saja. Nah sekarang alamat atau yang lebih gampangnya jalan tersebutlah yang kemudian kita sebut dengan link.

Begitu juga dengan link yang rusak. Apabila link atau alamat yang saya berikan kepada kalian itu rusak atau tidak lengkap bisa sampaikah kalian kerumah saya? tentu bisa, bertanya kepada orang mas.hehehe. 

Setelah kita mengetahui definisi dari broker link, sebenarnya apasih pengaruhnya terhadap blog? Apabila dalam sebuah blog terdapat link yang mati, dampaknya akan berpengaruh pada seo blog. selain itu jumlah visitor blog akan menurun akibat pengunjung tidak bisa menemukan link yang sedang dicari.

Lantas bagaimana cara cek broker link di blog dan cara memperbaiki link yang rusak? Oke, untuk menjawab pertanyaan tersebut, berikut ini akan saya jelaskan satu persatu agar bisa kalian pahami dengan baik. Selamat menyimak.


Cara cek broker link di blog


Untuk mengecek link mati pada blog caranya sangatlah mudah. Akan tetapi apakah kalian sanggup untuk membaca artikel ini hingga selesai? Baiklah jika kalian sanggup mari kita lanjutkan pembahasan kita. Silahkan simak langkah-langkah berikut.


Langkah-langkah mengecek broker link pada blog

  • Langkah pertama silahkan buka browser kalian
  • Langkah selanjutnya silahkan masukkan alamat blog kalian misal www.muhamadsubandri.blogspot.com lalu klik find broker links

cara cek broker link di blog

  • Tunggu beberapa saat kemudian masukkan security code tersebut. lalu klik pada  bagian report all occurrences of each dead link (may be slower)


cara cek broker link di blog


  • Langkah selanjutnya silahkan klik find broker links now dan tunggu hingga proses pengecekan selesai dilakukan


Nah, sekarang apabila kalian sudah berhasil mengecek apakah ada link yang mati pada blog kalian langkah selanjutnya adalah bagaimana caranya memperbaiki link yang rusak tersebut. Sekarang mari kita simak pembahasan berikut ini.


Cara Memperbaiki Link Yang Rusak


Setelah berhasil mengecek link mati pada blog silahkan kalian perbaiki link tersebut agar tidak mempengaruhi jumlah visitor blog kalian. Bagi kalian yang belum mengerti bagaimana cara memperbaiki link yang mati tersebut, berikut saya berikan tutorial lengkapnya. Selamat menyimak.

Langkah-langkah memperbaiki link yang rusak

  • Langkah pertama silahkan kalian cek terlebih dahulu apakah ada link yang mati dengan cara diatas
  • Kemudian apabila pada blog kalian ditemukan link yang mati silahkan klik pada bagian src seperti gambar berikut ini.

Cara memperbaiki link yang rusak


  • Setelah itu akan muncul html artikel tempat link yang mati tersebut


Cara memperbaiki link yang rusak


  • Langkah selanjutnya silahkan kalian cari artikel tersebut di blog kalian 
  • JIka sudah ketemu silahkan edit artikel tersebut dan ganti atau hapus link yang error tersebut.
  • Setelah selesai klik perbarui
  • Langkah terakhir coba cek kembali pada blog kalian apakah masih ada link yang error atau tidak.


Sekarang blog kalian sudah terbebas dari belenggu link yang mati dan blog kalian akan dibanjiri dengan pengunjung. Setelah selesai memperbaiki masalah link mati pada blog tersebut jangan lupa ucapkan alhamdulillah. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika dirasa bermanfaat karena beerbagi ilmu itu banyak pahalanya. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar