Jumat, 03 April 2020

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal - Halo gaes. Topik kita hari ini adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal. Banyak diantara temen-temen yang bertanya kepada saya. Mas, apakah blogspot bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa. Lalu mereka bertanya lagi, contoh blog yang menghasilkan uang itu yang seperti apa mas? Baiklah, jika kalian penasaran, silahkan  simak materi dalam artikel ini hingga selesai.

Untuk mempermudahkan kalian dalam memahami materi yang saya tulis pada artikel ini, berikut saya berikan beberapa poin penting yang akan kita bahas. Beberapa poin ini telah mewakili keseluruhan pertanyaan yang diajukan oleh temen temen semua.

  • Cara Mendapatkan Uang dari Blog Melalui Adsense
  • Cara Mendapatkan Uang dari Blog Tanpa Adsense
  • Contoh Blog Yang Menghasilkan Uang


Bagaimana, apakah kalian sudah mulai penasaran dengan materi yang akan saya sampaikan diatas? Oke, saya rasa beberapa poin diatas sudah cukup membuat kalian semangat untuk melanjutkan materi pembahasan yang saya tulis ini. Untuk pembahasan yang pertama adalah bagaimana cara mendapatkan uang dari blog melalui adsense. Selamat membaca  gaes.



cara mendapatkan uang dari blog tanpa modal


    Cara Mendapatkan Uang dari Blog Melalui Adsense


    Mungkin sudah banyak sekali diantara para mastah blogger yang membahas tentang materi ini. Namun kali ini saya akan membahasnya lagi di blog saya menggunakan bahasa yang lebih ringan sehingga bisa dengan mudah kalian pahami. Karena pada dasarnya tidak semua orang bisa paham dengan penggunaan bahasa  teknis.

    Cara pertama yang akan kita bahas tentang bagaimana seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan adalah dengan menjadi publisher iklan adsense. Apa itu adsense? Adsense adalah sebuah program kerja sama antara pemilik situs dan penayang iklan yang dimiliki oleh google.

    Singkatnya seperti ini, misalkan saya adalah pemilik situs dan anda adalah orang yang ingin memasang iklan di situs saya. Maka agar iklan tersebut bisa tayang di situs saya, anda  harus melalui perantara google terlebih dahulu. Ketika iklan tersebut sudah tayang di situs saya maka uang yang telah kalian bayarkan kepada google akan diteruskan kepada saya.

    Dengan cara ini kalian bisa mendapatkan banyak uang melalui blog. Namun yang menjadi kendala adalah untuk menjadi publisher iklan adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kalian harus memenuhi syarat yang diajukan google adsense terlebih dahulu sebelum mendaftarkan blog kalian.


    Bagaimana, sudah mulai pahamkan maksudnya. Nah, yang jadi pertanyaan adalah bagaimanakah agar pemilik situs bisa menyangkan iklan google adsense? Untuk menjawab pertanyaan tersebut silahkan kalian berkunjung pada artikel tentang 7 syarat agar blog diterima adsense.

    Jika kalian sudah paham, sekarang mari kita lanjutkan pembahasan kita. Silahkan simak ulasan berikut dengan seksama.


    Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Tanpa Adsense

    Jasa Review Blog


    Jika cara yang pertama belum mampu membuat penghasilan kalian cukup, maka cara yang satu ini merupakan alternatif yang sangat baik untuk menambah pundi-pundi penghasilan kalian. Cara kerjanya cukup mudah. Apabila kalian telah memiliki sebuah blog dengan trafik yang cukup tinggi, silahkan kalian berikan saja  jasa review blog. Bagi kalian yang belum paham apa itu jasa review blog,  silahkan simak penjelasan singkat berikut ini.

    Jasa review blog adalah sebuah layanan yang diberikan oleh pemilik blog untuk mengulas sebuah blog tertentu. Contohnya seperti ini,  misalkan saya memiliki sebuah blog dengan jumlah trafik cukup tinggi dan kalian juga memiliki sebuah blog yang menjual sebuah produk.  Kemudian saya diminta untuk memberikan ulasan tentang blog kalian dengan tujuan orang yang berkunjung di blog saya akan melihat ulasan tersebut sehingga mereka juga akan berkunjung di blog kalian.

    Nah,  agar saya mau memberikan ulasan tentang blog kalian maka kalian harus membayarkan sejumlah uang kepada saya. Sampai disini Sudah sangat pahamkan maksud dan tujuan dari mereview blog? Nah, sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan yang berikutnya.


    Jasa Backlink


    Cara ketiga untuk mendapatkan penghasilan melalui blog adalah dengan memberikan jasa backlink. Backlink adalah sebuah link menuju situs tertentu yang dipasang pada sebuah blog.  Lalu,  bagaimana cara mendapatkan penghasilannya?Nah, sekarang mari kita bahas bersama-sama.

    Kita ibaratkan kalian adalah pemilik sebuah blog dengan trafik rendah dan saya adalah pemilik blog dengan trafik yang tinggi. Sedangkan blog kalian ingin memiliki trafik yang tinggi juga. Salah satu Cara agar blog kalian mendapatkan trafik adalah dengan memasang link pada blog saya menuju blog kalian.

    Untuk mendapatkan backlink tersebut kalian harus membayarkan sejumlah uang yang telah saya tentukan nominalnya. Jadi,  setelah kalian membaca ulasan tersebut, apakah sudah mulai paham? Jika kalian sudah paham,  baiklah sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan yang berikutnya.


    Menjual Produk 


    Selain cara yang telah dijelaskan diatas,  masih ada cara lainnya untuk menambah pundi-pundi penghasilan melalui blog.  Cara tersebut adalah dengan menjual sebuah produk. Masih ingatkah kalian bahwa trafik mempengaruhi jumlah penjualan..

    Ya,  saya rasa kalian sudah paham dengan hal ini. Dengan jumlah pengunjung blog yang cukup tinggi,  kalian bisa memasangkan iklan penjualan produk kalian sendiri. Dengan begitu penghasilan kalian akan meningkat seiring dengan penjualan produk yang banyak. Sudah mulai mengerti kan maksudnya? Sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan yang berikutnya..


    Jasa Iklan Mandiri


    Iklan mandiri merupakan salah satu cara yang paling umum digunakan oleh seorang  blogger untuk mengumpulkan uang dari blog. Cara kerjanya cukup mudah. Namun,  Satu hal yang harus dipersiapkan adalah sebuah blog dengan trafik yang cukup tinggi.

    Hampir sama dengan cara yang telah dijelaskan diatas, iklan mandiri ini bisa diperoleh dengan menawarkan jasa periklanan kepada sebuah produsen produk. Baik produsen makanan,  minuman,  elektronik dan lain sebagainya sesuai dengan topik artikel yang dibahas pada artikel kalian.

    Sebagai contoh, blog kalian mempunyai trafik cukup tinggi dengan artikel yang membahas tentang fashion. Nah,  pasti pengunjung blog kalian adalah orang-orang yang menyukai fashion, bukan orang yang menyukai tentang mainan ataupun politik.

    Sekarang kalian tinggal tawarkan saja jasa periklanan kepada produsen fashion.. Dengan cara tersebut seorang blogger bisa mendapatkan penghasilan yang cukup tinggi.

    Sebenarnya,  selain cara yang telah saya jelaskan tersebut masih ada lagi cara lain yang digunakan oleh seorang blogger untuk memperoleh penghasilan dari blog. Namun,  itu semua tergantung tingkat kreativitas masing-masing blogger saja.


    Setelah membaca pembahasan diatas,  apakah kalian sudah bisa menjawab pertanyaan saya sebelumnya?  ya, mungkin ada sebagian teman-teman dirumah yang belum paham. Untuk itu, silahkan baca artikel ini secara berulang hingga kalian paham dengan materi yang saya tulis tersebut.

    Jadi, kesimpulan dari pembahasan pada artikel kali ini adalah ada berbagai macam cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog antara lain menjadi publisher iklan adsense,  jasa review,  jasa backlink, iklan mandiri,  menjual produk dan lain sebagainya.




    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar