Minggu, 12 April 2020

Cara Daftar Kartu Prakerja

Halo sobat, hari ini kita akan membahas bagaimana cara mendaftar kartu prakerja. Berbagai macam permasalahan saat mendaftar kartu prakerja beserta dengan langkah pemecahan masalahnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Bpk Presiden Joko Widodo dalam kampanye beliau saat mencalonkan diri untuk menjadi presiden Republik Indonesia telah berjanji akan memberikan kartu prakerja.

Sebagai bentuk perwujudan kampanye nya tersebut, beliau segera meluncurkan program kartu prakerja. Namun ada banyak sekali kendala atau permasalah yang muncul dari laman prakerja.go.id saat mendaftar karena server dari website tersebut diserang oleh jutaan orang Indonesia yang ingin mendaftar.

Oleh karena itu, berikut ini akan saya ulas secara lengkap bagaimana cara mendaftar kartu prakerja di laman resminya. Sebagai pembukaan berikut ini saya berikan beberapa tahapan cara mendaftar kartu prakerja. Silahkan kalian simak dengan baik. 

Cara Mendaftar Kartu Prakerja


  • Langkah pertama buka laman prakerja.go.id
  • Silahkan pilih daftar sekarang.
  • Langkah selanjutnya masukkan alamat email kalian lalu buatlah password dan juga konfirmasi passwordnya

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Setelah itu silahkan conteng pada bagian "saya menyetujui syarat dan ketentuan dan kebijakan privasi yang berlaku"
  • Kemudian klik daftar
  • Setelah itu silahkan tunggu beberapa saat hingga admin dari prakerja mengirimkan email konfirmasi 
  • Setelah email tersebut masuk silahkan kalian klik verifikasi email sekarang atau bisa juga dengan mengklik link yang berada dibagian bawahnya

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Setelah email terverifikasi silahkan klik lihat dashboard
Cara mendaftar kartu prakerja

  • Setelah itu masukkan alamat email beserta dengan password yang telah kalian buat sebelumnya.

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Selanjutnya silahkan kalian conteng pada bagian ingat saya. kemudian klik login
  • Langkah berikutnya silahkan verifikasi KTP kalian dengan cara masukkan nomor KTP dan tanggal lahir di kolom yang disediakan. Lalu klik lanjutkan

Cara mendaftar kartu prakerja


  • Setelah itu silahkan kalian isi data diri kalian dengan mengisi nama, alamat sesuai dengan KTP dan lai sebagainya.

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Langkah berikutnya silahkan verifikasi nomor telepon dengan cara memasukkan nomor telepon kalian ke kolom yang telah disediakan. Setelah itu pihak admin akan mengirimkan kode otp ke nomor kalian. Setelah itu silahkan masukkan nomor tersebut ke kolom verifikasi.

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Langkah berikutnya silahkan kalian jawab semua soal tes uji motivasi dan uji kemampuan dasar.

Cara mendaftar kartu prakerja

  • Setelah kalian selesai mengikuti tes seleksi langkah berikutnya silahkan daftar gelombang. Misalkan gelombang pertama sesuai dengan wilayah masing-masing. Sebagai contoh di wilayah saya adalah sumatera selatan dengan gelombang pertama.
  • Setelah itu silahkan konfirmasi pilihan kalian untuk bergabung di gelombang pertama.

Cara mendaftar kartu prakerja



Untuk memudahkan kalian dalam memahami materi yang ada dalam artikel ini berikut ini saya berikan materi dalam bentuk video tentang langkah-langkah cara daftar kartu prakerjal




Kesimpulan


Apabila kalian mengalami kesulitan saat mendaftar seperti misalnya erorr atau data tidak terkirim, itu berarti server dari laman prakerja.go.id sedang di buka oleh jutaan orang diseluruh indonesia. Solusinya adalah silahkan kalian cari waktu-waktu dimana orang jarang membuka laman tersebut dan juga pada saat koneksi internet kalian sedang stabil. Sebagai contoh bukalah website tersebut saat pagi, siang atau malam hari. Jika permasalah kalian adalah data tidak terkirim atau eror dan sebagainya maka jangan menyerah karena satu-satunya solusi adalah dengan mencoba lagi dan lagi. Karena pada dasarnya jika kalian gagal sekali pasti yang lain ada yang berhasil.. 


Oke, mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar