Minggu, 09 Februari 2020

Membuat Gambar Favicon Blog Dengan Mudah

alt="favicon tuturial bermanfaat"



Favicon adalah gambar perssegi yang muncul ketika kita menelusuri sebuah keyword lalu ada beberapa link artikel yang sedang kita cari nah biasanya pada bagian kiri link tersebut terdapat sebuah icon yang disebut favicon. Kenapa kita harus memasang favicon di blog Karena berdasarkan apa yang telah saya alami ternyata favicon dapat menjadi salah satu faktor kepercayaan calon pengunjung terhadap blog kita sehingga ketika calon pengunjung tersebut melihat favicon pada blog kita maka besar kemungkinan dia akan mengkliknya. Hal ini juga bedampak sangat signifikan terhadap SEO blog.

Lalu bagaimanakah cara membuat favicon? Untuk membuat favicon tidaklah terlalu sulit kalian cukup menggunakan aplikasi edit foto yang ada di hp android kalian. banyak kok di playstore yang menyediakan aplikasi edit foto tersebut. Namun yang harus diperhatikan gambar favicon harus berbentuk persegi dan tidak lebih dari 100 kb. Maksud dari gambar persegi adalah ukuran panjang dan lebarnya sama. Misalkan saja panjang gambarnya 100 px maka lebarnya juga harus 100 px.


Berikut ini cara memasang favicon di blog

1. Silahkan kalian login ke blogger

2. Setelah itu pergi ke menu tata letak


alt="menu tata letak"
Menu tata letak


3. Lihat Favicon pada bagian atas kemudian klik edit



alt="cara edit favicon"
Edit Favicon



4. Cari file favicon yang telah kalian buat tadi lalu klik oke

5. Terakhir klik simpan


Apabila kalian tidak menemukan menu favicon di tata letak berarti kalian sedang menggunakan tampilan blogger baru. Untuk mengatasi masalah tidak bisa menemukan menu favicon di tata letak, silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini.

langkah-langkah memunculkan menu favicon di blogger

1. Buka dasboard blogger kalian 

2. Lihat apakah pada bagian bawah menu masukan dan bantuan tertulis "kembali ke blogger klasik"



alt="bloggerbaru"
Blogger baru




3. Jika ada silahkan klik saja

4. Selanjutnya silahkan kembali pada menu tata letak

5. Lihat apakah menu favicon sudah muncul kembali.

6. Silahkan edit gambar favicon kalian.



Selamat sekarang blog kalian sudah semakin keren dan SEO. Langkah selanjutnya akan kita bahas pada artikel yang lain. Terus dapatkan update terbaru dari blog ini agar kalian tidak ketinggalan informasi. Cukup sekian dari saya dan terimakasih telah berkunjung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar