Minggu, 09 Februari 2020

(Lengkap) Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Terbaru Gratis!

Surat Lamaran Kerja Di Bank yang akan kami sediakan dalam postingan kali ini terbilang cukup lengkap, di mana terdapat contoh lamaran kerja bank BRI, BNI, Mandiri, BCA dan lain sebagainya yang dapat anda gunakan sebagai bahan refrensi.

Bekerja di bank menjadi salah satu impian banyak orang, selain menjanjikan gaji yang tinggi, kerja di bank juga meningkatkan kewibawahan. apabila anda ingin mencoba pengalaman bekerja di bank, maka siapkan diri dan surat lamaran kerja terbaik anda. surat lamaran kerja di bank merupakan surat yang di buat oleh sicalon pelamar yang hendak melamak kerja di bank swasta ataupun non swasta.

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank

Ada banyak bank di Indonesia yang dapat di pilih untuk melamar kerja baik itu bank Mandiri, BCA, BRI, BNI, BTPN Dll. bank juga menawarkan berbagai posisi antara lain seperti Front Liner, Marketing, Front Office, Teller, Customer Service hingga Manager. banyaknya posisi yang di sediakan membuat anda harus memperhatikan surat lamaran kerja di bank sesuai pisisi yang ingin anda lamar.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar anataralain sebagai berikut :
  1. Perhatikan penulisan kata “kepada” Kata kepada dituliskan pada bagian amplop surat. Sedangkan untuk didalam surat cukup kata “Yth” dan dilanjutkan dengan tanda baca “titik” dan ditujukan kepada bagian yang dituju.
  2. Jelaskan darimana Anda mendapat informasi lowongan tersebut
  3. Hal ini untuk memberikan keyakinan bahwa Anda mendapat informasi lowongan dari sumber yang dipercaya.
  4. Jangan lupa untuk mencantumkan posisi yang ingin Anda lamar di bank tersebut.
  5. Beberapa bank membutuhkan surat dengan tulisan tangan Pastikan Anda mencari informasi yang benar sehingga bisa memenuhi kriteria yang dicari. Beberapa bank membutuhkan tulisan tangan Anda dalam penulisan surat lamaran.

Dan di bawah ini adalah Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank yang bisa anda gunakan sebagai bahan refrensi dalam menulis surat lamaran kerja.

#1. Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank BCA

Untuk bisa bekerja di Bank BCA bukanlah hal yang mudah, di karenakan Bank BCA merupakan bank Multinasional dan tidak hanya di Indonesia saja, dengan hal tersebut, standar dapat bekerja di Bank BCA pasti tinggi. namun apabila anda ingin melamar pekerjaan di sana, maka contoh surat lamaran kerja di bawah ini bisa anda gunakan sebagai acuan.

Magelang, 09 Februari 2020

Yth. HRD Bank Central Asia (BCA)
Cabang Magelang
di tempat

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                   : KompasSurat
Tempat/Tgl Lahir : Magelang/20/09/1994
Umur                   : 23 Tahun
Pendidikan          : S-1 Manajemen
Jenis Kelamin  : Perempuan
Alamat                   : Jl. Perkutut No. 123, Magelang
Telp                   : 081234567890

Nama : Intan Permatasari

Bermaksud mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Customer Service. Saya telah memiliki pengalaman bekerja pada posisi tersebut selama 3 tahun, hal tersebut sebagaimana tercantum dalam Curriculum Vitae saya.

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administratif:
  1. Curriculum Vitae (CV) 1 lembar
  2. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  3. Foto copy Transkrip Nilai
  4. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) 1 lembar
  5. Foto copy Surat Keterangan Lulus (SKL)
  6. Foto copy Surat Keterangan Dokter
  7. Pas Photo 3×4 3 lembar
  8. Foto copy Surat Pengalaman Kerja 1 lembar
  9. Foto copy Sertifikat Pengalaman Organisasi Pers Mahasiswa
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya dapat diterima sebagai salah satu karyawan Bank Central Asia. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,


KompasSurat

#2. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BNI

Surabaya, 09 Februari 2020

Kepada YTH,
HRD BANK BANK NEGARA INDONESIA
Cabang Surabaya
Jl. Aman No. 12 Bendo
Surabaya

Dengan Hormat,

Sehubungan dengan adanya informasai lowongan kerja di BANK BNI Cabang Surabaya untuk bagian teller, maka dengan ini saya :

Nama                  : KompasSurat
Tempat/Tgl Lahir  : Surabaya/20/09/1994
Pendidikan          : S-1 Perbankan
Jenis Kelamin    : Perempuan
Telp                    : 081234567890
IPK Terakhir    : 3.5

Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae (CV) 1 Lembar
  2. Foto copy ijazah S1 legalisir
  3. Foto copy Kartu tanda penduduk 1 lembar
  4. Pass foto terbaru 3×4 3 Lembar
  5. Foto Copy Penghargaan
Demikian surat lamaran kerja yang saya buat, besar harapan saya untuk bisa bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank. Atas perhatian dan kebijaksanaan saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


KompasSurat

#3. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BRI

Jakarta, 09 Februari 2020

Kepada Yth,
HRD BANK RAKYAT INDONESIA
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jenderal Sudirman Kav. 44-46
Jakarta

Dengan hormat,
Sehubungan dengan informasi yang saya dapatkan pada website resmi Bank Rakyak Indonesia terkait dengan adanya lowongan kerja di  Bank Rakyat Indonesia bagian teller, maka dengan ini saya :

Nama                 : KompasSurat
Tempat/Tgl Lahir   : Jakarta/20/09/1994
Jenis Kelamin  : Perempuan
Pendidikan             : S-1 Perbankan
Status                     ;  Belum Menikah
Alamat                     : Jl. Perjuangan No. 123, Jakarta
Telp                     : 0812344556789

Bermaksud untuk mengajukan permohonan penempatan pada posisi tersebut. Dan sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Curriculum Vitae
  2. Foto copy ijazah S-1 (legalisir)
  3. Foto copy Transkrip Nilai (legalisir)
  4. Foto copy KTP
  5. Pass photo terbaru
Demikianlah surat lamaran ini, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin, dan tentunya saya akan melakukan yang terbaik untuk Bank Rakyat Indonesia ini.

Atas perhatian dari Bapak/Ibu saya mengucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


KompasSurat

#4. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Mandiri

Jakarta, 09 Februari 2020

Kepada Yth,
HRD PT. BANK MANDIRI
Cabang Jakarta Pusat
Jln. Jaya Mutiara Indah No. 07
Jakarta

Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama                 : KompasSurat
Tempat/Tgl Lahir   : Bandung/20/09/1994
Jenis Kelamin  : Perempuan
Pendidikan      : S-1 Perbankan
Telp                     : 081234567890

Sehubungan dengan informasi yang saya baca di website rekrutmen Bank Mandiri dengan dibukanya lowongan pekerjaan di PT. BANK MANDIRI cabang Jakarta Pusat untuk ditempatkan dibagian teller, maka dengan ini saya bermaksud untuk mengajukan surat lamaran kerja guna dapat menempati posisi tersebut.

Bersama dengan surat ini, berikut saya lampirkan :
  1. Foto copy ijazah (terlegalisir),
  2. 1 lembar Foto copy nilai akademi (terlegalisir),
  3. 1 lembar Foto copy daftar riwayat hidup,
  4. 1 lembar Pass Fhoto 4x6
Demikian surat lamaran kerja ini saya buat berdasarkan kondisi saya yang sebenarnya. Apabila dikemudian hari terdapat perbedaan, maka saya sepenuhnya siap bertanggung jawab, Atas perhatian dan kerjasamanya saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,


KompasSurat

#5. Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank BTPN

Banten, 09 Februari 2020

Kepada Yth.
Pimpinan PT. BTPN
Kantor Cabang Wilayah Banten
Jl. Majapahit No. 123, Banten

Hal: Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Sehubungan dengan infornasi yang saya dapat dari media online contoh.me yang di publish pada tanggal 07 Mei 2018, perihal lowongan pekerjaan di bank tempat Bapak/Ibu pimpin. Dengan ini saya :

Nama                    : KompasSurat
Tempat/Tgl Lahir   : Banten/20/09/1994
Alamat                     : Jl. Pertempuran No. 123, Banten
Pendidikan             : S-1 Perbankan
Telp                    : 081234567890

Pengalaman di bidang Akuntansi perbankan pernah saya jalani ketika bekerja di sebuah bank swasta di kota Blitar selama 2 tahun. Seminar dan workshop yang pernah saya ikuti juga memberikan ilmu mengenai dunia akuntansi lebih dalam terutama yang berhubungan dengan dunia perbankan syariah dan jasa keuangan.

Bersama dengan surat lamaran ini terlampir beberapa dokumen pendukung, yaitu:
  1. Daftar riwayat hidup 1 lembar
  2. Pas foto terbaru 3×4 3 lembar
  3. Foto copy ijazah legalizir
  4. Foto copy KTM (Kartu Tanda Mahasiswa)
  5. Foto copy transkrip nilai
  6. Foto copy TOEFL terbaru
  7. Foto copy sertifikat 1 lembar
  8. Surat pengalaman kerja
Demikian surat lamaran ini dibuat, saya siap untuk menerima jawaban maupun pertanyaan Bapak/Ibu mengenai surat dan lampiran yang disertakan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


KompasSurat

#6. Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank BPR

Baca Lainnya : CV Lamaran Kerja Menarik

Lampung, 09 Februari 2020

Kepada YTH

Kepala Personalia

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Bogor

Jl._______

Dengan Hormat

Saya telah memperoleh informasi dari beberapa kabar media dan sosial media. Dari informasi yang saya dapatkan menyatakan bahwa PT Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Cabang Bogor sedang membutuhkan beberapa pekerja di posisi __________ .

Sehubungan dengan itu saya menawarkan diri melamar pekerjaan serta ikut bergabung dengan perusahaan Ibu/Bapak pimpin didalam bagian yang sudah dimaksud. Adapun untuk  informasi mengenai saya  adalah:

Nama                                     : KompasSurat
Tempat dan tanggal lahir  : _____, _______________
Pendidikan Akhir                : __________
Alamat                                   : __________
No HP                                    : __________
Email                                     : _________
Status Perkawinan             : _________

Sebagai bahan pertimbangan berikut saya lampirkan pada akhir surat lamaran ini berupa :
  1. Riwayat hidup (CV)
  2. Ijazah terakhir (Fotocopy
  3. Karta Tanda Penduduk (Fotocopy)
  4. Pas Foto 3×4
  5. Sertifikat
Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar keinginan saya agar bisa di terima serta dapat bekerja di perusahaan Ibu/Bapak pimpin.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya


KompasSurat

Sebenernya format dari surat lamaran kerja di bank dengan surat lamaran kerja umum lainnya sama saja, hanya penempatan dan tujuan yang membedakan. jadi buat anda yang misal ingin melamar kerja di bank bri sebagai teller, frontliner atau lainnya tinggal menganti posisi yang di tuju.

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja Di Bank Terbaru yang dapat kami sediakan pada kesempatan hari ini. apabila anda banyak salah kata kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan semoga apa yang kami bagikan hari ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar