Minggu, 16 Februari 2020

Cara Membuat Halaman Disclaimer Agar disetujui Adsense

alt="disclaimer generator"



Sebelum membahas materi ini secara mendalam ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu apa itu halaman disclaimer dan apa pentingnya untuk blog atau website.

Jika diartikan dalam bahasa inggris disclaimer mempunyai arti penolakan atau penyangkalan. Secara umum, disclaimer merupakan sebuah halaman di dalam sebuah website maupun blog yang memuat pernyataan bahwa pemilik website atau blog tidak bertanggungjawab atas kelengkapan informasi yang ada di blog tersebut. 

Jika kalian ingin membuat blog hanya untuk bersenang senang saja, kalian tidak memerlukan halaman ini karena hanya buang waktu saja. Namun apabila kalian ingin mendapatkan penghasilan dari menulis blog dengan menayangkan iklan adsense wajib hukumnya mencantumkan halaman disclaimer.

Lantas bagaimanakah caranya membuat halaman disclaimer untuk blog sebagai syarat diterima menjadi publisher adsense? Berikut langkah-langkahnya.


1. Buka Situs Disclaimer



alt="disclaimer"




2. Lihat pada bagian Free generator. Klik tanda panah menghadap kebawah lalu akan muncul menu drop down silahkan pilih disclaimer generator.




alt="disclaimer"




3. Isilah Nama blog kalian dan juga alamat url blog kalian. Setelah itu klik next




alt="disclaimer"




4. Selanjutnya isilah bagian Country dengan nama negara kalian, lalu isilah state dengan provinsi kalian. Selanjutnya masukkan alamat email kalian.




alt="disclaimer"




5. Tekan Create Disclaimer

6. Tunggu hingga proses generate selesai. Langkah selanjutnya tekan copy to clipboard




alt="disclaimer"




7. Buka dashboard blogger kalian kemudian pilih menu halaman.

8. Buat halaman baru kemudian beri nama Disclaimer lalu pastekan hasil generate disclaimer online tadi dengan menekan shortcut CTRL + V

9. Terakhir klik simpan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar