Selasa, 04 Februari 2020

Cara Membuat Bingkai di Word


Tahukan kalian bagaimana cara membuat bingkai di microsoft office word? Ya, Membuat bingkai di word merupakan suatu hal yang sangat mudah bagi yang sudah mengerti caranya. Namun, bagaimana dengan yang belum mengerti sama sekali? Hal tersebut tentu akan menjadi sesuatu yang sangat membingungkan. Lantas apa fungsinya kita harus repot-repot membuat bingkai di word? Sebenarnya alasannya cukup sederhana. Yakni, agar makalah maupun laporan yang kita buat menjadi lebih menarik.

Membuat bingkai di word juga tidak boleh asal-asalan karena bisa berdampak pada laporan ataupun makalah yang kalian buat. Sebaiknya ketika kalian ingin menambahkan bingkai di word, pilihlah bingkai yang keren.

Bingkai keren bisa kalian dapatkan dengan mudah. Baik menambahkannya secara langsung pada aplikasi microsoft  word maupun mendownloadnya di internet. Sebenarnya bingkai yang tersedia pada microsoft word sudah cukup banyak dan keren. Namun, apabila kalian masih merasa kurang tertarik dengan bingkai yang tersedia, silahkan mendownloadnya sendiri.


Cara Membuat Bingkai di Word
cara membuat bingkai di microsoft office word


Dalam Artikel kali ini, saya akan menulis dua tutorial sekaligus yaitu cara membuat bingkai di word dan juga cara Membuat bingkai yang keren. Sekarang mari kita bahas satu persatu tutorial tersebut.


Cara Membuat Bingkai di Word


Untuk membuat bingkai di word, silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik agar kalian juga bisa membuatnya sendiri dirumah.


  • Langkah Pertama Silahkan buka aplikasi microsoft word kalian

  • Langkah selanjutnya, Pergi ke menu "Page Layout"

  • Kemudian  Pada bagian sub menu page background, silahkan pilih "page border"



Cara Membuat Bingkai di Word



  • Selanjutnya pada border and shading silahkan kalian pilih page border



Cara Membuat Bingkai di Word




  • Pada bagian style silahkan kalian scroll lalu pilih yang kalian sukai.




Cara Membuat Bingkai di Word




  • Terakhir Pilih Oke

Catatan:  Jika kalian ingin membuat bingkai tersebut hanya terletak pada salah satu halaman saja, maka kalian pilih "this section". Namun, apabila kalian ingin membuat bingkai tersebut terletak pada semua lembar kerja  silahkan kalian pilih "whole document"




Cara Membuat Bingkai di Word




Bagaimana semuanya, mudah bukan? Saya yakin kalian yang telah membaca artikel ini pasti bisa menerapkannya sendiri dirumah. Jika kalian sudah bisa membuat bingkai di word sendiri, silahkan kalian tertawa lebar. Sekarang mari kita lanjutkan ke pembahasan yang berikutnya yaitu tentang cara membuat bingkai yang keren di microsoft word.


Cara Membuat Bingkai Keren di Word


Jika kalian merasa bosan dengan model bingkai yang itu itu saja, maka untuk merubah jenis bingkai tersebut menjadi lebih keren silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik. Selamat menyimak....



  • Buka microsoft word kalian

  • Pergi ke menu Page Layout

  • Pada bagian sub menu page background, silahkan pilih "page border"

Cara Membuat Bingkai di Word



  • Selanjutnya pada border and shading kalian pilih page border


Cara Membuat Bingkai di Word


  • Pada bagian Art kalian pilih bingkai yang paling ciamik dan kalian sukai


Cara Membuat Bingkai di Word



  • Terakhir Pilih Oke.

Atau jika kalian masih bingung dengan penjelasan saya diatas, kalian bisa menonton video tutorial tentang cara membuat bingkai di microsoft office word berikut ini.




Kesimpulan :

Untuk membuat atau menambahkan bingkai di lembar kerja microsoft office word ternyata caranya cukup mudah sekali. Bagi kalian yang belum mengerti, silahkan membaca tutorial diatas dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar