Minggu, 10 November 2019

[Doc & Pdf] Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman

Contoh CV Fresh Graduate - Bagi seseorang yang baru lulus menempuh pendidikan Sekolah/kuliah akan menghadapi yang namanya mencari pekerjaan sesuai dengan bidang ilmu yang di tempuh. dan mungkin anda adalah salah satu yang sedang berusaha menyerahkan Surat Lamaran Kerja di berbagai instansi atau perusahaan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Bagi seseorang Fresh Graduate mungkin masih belum banyak pengalaman dalam membuat surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar ataupun belum memahami apa saja dokumen atau berkas yang harus di lengkapi. salah satu berkas/documen terpenting iyalah Curriculum Vitae (CV) atau yang sering di sebut dengan Daftar Riwayat Hidup Fresh Graduate SMA atau yang baru lulus menempuh pendidikan Kuliah.


Sebenernya dalam membuat Daftar Riwayat Hidup tidaklah terlalu sulit, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. kasus besar di terimanya kerja adalah dari isi surat lamaran yang benar serta CV Yang Menarik dan Kreatif, dengan begitu Pihak HRD Perusahaan /instansi akan lebih mempertimbangkan surat lamaran pekerjaan anda di bnding dengan yang lain.




Cara Membuat CV Yang Baik Dan Benar

Sebelum anda melihat beberapa contoh cv fresh graduate sma atau tanpa pengalaman dalam format doc dan pdf alangkah baiknya jika anda perhatiakn dulu dalam membuat CV Kreatif karena tidak semua CV itu sama. dan berikut hal penting yang harus ada dalam daftar riwayat hidup lamaran kerja :

1. Informasi Alamat dan Kontak :

Bagian atas CV cantumkan nama dan informasi mengenai kontak Seperti Alamat, nomor telepon, alamat email, dll.  Selain itu juga ada banyak riwayat hidup yang termasuk informasi pribadi seperti jenis kelamin, tanggal lahir, status perkawinan, dan lain sebagainya.

2. Pendidikan : 

Untuk perdidikan termasuk SMA/SMK kuliah dan studi pascasarjana cantumkan sekolah yang hadir, tanggal studi, serta gelar yang diterima.

3. Penghargaan : 

Disini bisa Anda camtukan termasuk daftar dekan, penghargaan departemen, beasiswa, dan keanggotaan dalam setiap asosisasi kehormatan.

4. Skripsi atau Disertasi : 

Cantumkan judul tesis / disertasi Anda. Anda dapat memasukkan 1 atau 2 kalimat singkat di atas kertas Anda, dan nama penasihat Anda.

5. Pengalaman Penelitian : 

Sertakan juga pengalaman penelitian yang Anda lakukan, termasuk pekerjaan Anda dimana, kapan, dan dengan siapa. cantumkan hasil publikasi dari penelitian Anda tersebut.

6. Pengalaman Kerja :

Sertakan pengalaman kerja yang relavan, bisa dari karya non-akademik yang layak disertakan. Jangan lupa cantumkan posisi dalam kerjaan, majikan / atasan, tanggal kerja dan jelaskan

7. Pengalaman Mengajar : 

Sertakan jabatan kerjaan  yang Anda lakukan. Cantumkan sekolah, kursus, dan semester. Anda bisa juga mencantumkan bimbingan belajar atau kepemimpinan lain yang relavan.

Lihat Lainnya : Desain Undangan Pernikahan

8. Keterampilan : 

Sertakan keahlian relavan yang belum Anda cantumkan. Misalnya seperti keterampilan komputer, kemampuan berbahasa, keterampilan administrasi, dan lain sebagainya.

9. Publikasi dan Presentasi : 

Sertakan publikasi yang sudah Anda tulis, co-tulis maupun berikan kontribusi. Cantumkan semua biografi yang dibutuhkan. Sertakan bagian yang Anda kerjakan dan makalah yang Anda berikan konferensi atau asosiasi. Misal nama makalah, nama konferensi dan lokasi, serta tanggalnya.

10. Keanggotaan Prosfesional : 

Sertakan juga disetiap asosiasi profesional dimana tempat Anda bekerja. Dan Kalaupun Anda seorang anggota dewan asosiasi maka cantumkan judul Anda.

11. Kegiatan Ekstrakurikuler :

Cantumkan juga pekerjaan sukarela atau bisa juga layanan yang pernah Anda lakukan sebelumnya, bisa juga klub maupun organisasi tempat Anda berada.

Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman

Apablia anda sudah memahami cara membuat curriculum vitae langkah selanjutnya iyalah mengunduh beberapa contoh cv fresh graduate tanpa pengalaman doc dan pdf yang sudah kami sediakan di bawah ini. ada beberapa model cv menarik dan kreatif yang dapat anda pakai untuk menarik perhatian HDR. berikut contoh cv pdf fresh graduate yang tersedia.

# Template CV Fresh Graduate


# Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman

Contoh CV Fresh Graduate
Source : Tipscv.com

# Contoh CV Fresh Graduate Kosong

Contoh CV Fresh Graduate Tanpa Pengalaman
Source : Tipscv.com

# Contoh CV Fresh Graduate SMA

Contoh CV
Source : Tipscv.com

# Contoh CV Fresh Graduate Menarik

Template CV Fresh Graduate
Source : Tipscv.com

Demikian Contoh Template CV Fresh Graduate Tanpa Pengalam yang dapat kami sediakan dalam postingan hari ini, semoga dengan apa yang kami bagikan dapat membantu anda dalam membuat Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup Menarik dan Kreatif, supaya lebih memikat hati Para HRD Instansi atau Perusahaan yang akan kamu Lamara Pekerjaan nya.

Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar