Selasa, 29 Oktober 2019

[DOC] Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express Lengkap

Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express | Apakah anda salah satu yang ingin bekerja di Perusahaan jasa pengiriman J&T Express ? jika iya, maka yang perlu anda lakukan adalah membuat surat lamaran kerja nya.

Lalu apakah Format surat lamaran kerja JNT dengan surat lamaran kerja lainnya itu sama?.. Pada umumnya, surat lamaran kerja tidaklah jauh berbeda, hanya saja tergantung dengan perusahaan yang akan kita lamar pekerjaan nya.

Setiap Perusahaan pastinya akan meminta beberapa dokumen yang bisa mewakili si calon pelamar, begitu juga dengan pt j&t express, pastinya akan meminta dokumen berupa Daftar Riwayat Hidup, Ijaza, Surat Keterangan Sehat, SKCK atau lain sebagainya.

Perusahaan atau PT J&T Express merupakan salah satu jasa pengiriman barang terbesar di Indonesia, dan pastinya akan membutuhkan banyak Karyawan terutama untuk Pengiriman barang atau Kurir maupun posisi lain seperti Staf Gudang, Finance, Call Canter, Sales Dll.

Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express

Surat Lamaran Kerja J&T Express

Seperti yang sudah kami katakan di atas, Surat lamaran kerja JNT dengan surat lamaran kerja umum lainnya memiliki format yang sama. surat lamaran kerja j&t di buat oleh seseorang yang hendak melamar kerja di PT J&T Express.

Surat Lamaran Kerja umun nya mencantumkan beberapa documen atau Informasi yang mencantumkan data diri mulai dari Pendidikan, Pekerjaan, Prestasi dll, adapun surat lamaran kerja j&t dapat di jabarkan melalui Poin-Poin sebagai berikut:

  1. Tempat dan tanggal pembuatan surat
  2. Tujuan penerima surat (Kepala HRD PT. Global Jet Express – lebih baik jika disertai nama)
  3. Perkenalan singkat
  4. Maksud dan tujuan pembuatan surat
  5. Sumber informasi lowongan pekerjaan
  6. Alasan ingin melamar posisi tersebut di perusahaan
  7. Biodata pribadi (Nama, Alamat, No HP, Tempat tanggal lahir, Pendidikan terakhir, email)
  8. Riwayat pendidikan
  9. Pengalaman pekerjaan
  10. Pengalaman organisasi dan riwayat prestasi (jika masih freshgraduate)
  11. Kelebihan/kemampuan yang dimiliki
  12. Penutup
  13. Tanda tangan dan nama jelas

Setiap Perusahaan besar pastinya memiliki HRD yang akan menyeleksi Surat Lamaran, Agar surat lamaran kerja anda di lirik oleh HRD adalah dengan membuat surat yang baik dan benar, jangan sampai ada coretan dan kotor karena itu akan terkesan asal-asalan.

Apabila anda sudah memahami beberapa Poin penting di atas, maka langkah selanjutnya adalah Aksi, nah, di bawah ini kami sudah menyediakan beberapa Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express mulai dari posisi Admin, Staf Gudang dan Kurir.

Oh iya, bila anda alas untuk mencatatnya, setiap di bawah contoh, kami sudah menyediakan link download format doc yang bisa anda unduh gratis. 

Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express Posisi Admin

Lampung, 01 Januari 2020

Kepada Yth.

Kepala HRD PT.Global Jet Express

Di

Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Instagram J&T  terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Admin.

Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sangat menarik dan sesuai dengan riwayat pendidikan dan pengalaman yang saya miliki sehingga saya yakin mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama                           : Wiwik Hastuti
Tempat, Tanggal Lahir   : Jember, 15 November 1996
Jenis Kelamin    : Perempuan
Pendidikan terakhir     : S1 Akuntansi
Alamat     : Jalan Riau Gang 5 No 165
Telepo    : 0823456789

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Akuntansi, Universitas Jakarta. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan seperti Badan Eksekutif Mahasiswa dengan jabatan tertinggi saya sebagai Sekertaris Divisi. 

Saya memiliki pengalaman internship di sebuah perusahaan ritel selama 2 bulan di posisi Aministrasi Perkantoran. Saya adalah sosok yang perfeksionis, detail, dan sistematis serta menyukai kerapihan dan planning yang bertarget.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotokopi Ijazah
  5. Fotokopi nilai rapor
  6. Fotokopi sertifikat pendukung
Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman, kemampuan, dan visi misi saya yang berguna untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Best Regards,

KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja di J&T Posisi Staf Gudang

Lampung, 01 Januari 2020

Kepada Yth.

HRD PT. Global Jet Express

Di

Tempat

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Linkedin terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bergabung dengan perusahaan Bapak/Ibu dengan posisi sebagai Staf Gudang.

Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sangat menarik dan saya percaya bahwa riwayat pendidikan dan pengalaman pribadi yang saya miliki mampu bersaing dengan kandidat lain untuk mengisi posisi jabatan tersebut.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama : Hendra Susanto
Tempat, Tanggal La    : Bogor, 17 Mei 1994
Jenis Kelamin       : Laki-Laki
Pendidikan terakhir     : S1 Manajemen
Alamat   : Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Telepon    : 082233445566

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta baru saja menyelesaikan pendidikan sarjana (S1) di jurusan Manajemen, Institut Pertanian Bogor dengan IPK 3.25. Selama perkuliahan saya aktif mengikuti berbagai kegiatan dan organisasi kemahasiswaan khususnya di bidang logistik dan perlengkapan. 

Saya memiliki pengalaman internship di sebuah perusahaan ritel selama 3 bulan di posisi purchasing. Saya adalah sosok yang menjunjung tinggi integritas dengan mengutamakan efisiensi dan kerja keras dalam bekerja, namun tetap dalam suasana yang menyenangkan dan sesuai target.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Curriculum Vitae
  4. Fotokopi transkrip nilai
  5. Fotokkopi SKCK
  6. Fotokopi sertifikat pendukung
Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dalam perusahaan Bapak/Ibu agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman, kemampuan, dan visi misi saya yang berguna untuk kemajuan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Best Regards,

KompasSurat

Contoh Surat Lamaran Kerja di J&T Posisi Kurir

 hormat,

Sehubungan dengan informasi yang saya peroleh melalui Instagram pada tanggal 23 Desember 2018 terkait lowongan pekerjaan di PT. Global Jet Express Malang, melalui surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan untuk bekerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin dengan posisi sebagai Sprinter/Kurir.

Kesempatan yang diberikan dalam penjelasan lowongan pekerjan tersebut sesuai dengan riwayat pendidikan dan pengalaman yang saya miliki sehingga saya yakin untuk mengajukan lamaran di rumah sakit ini.

Berikut saya lampirkan biodata singkat saya :

Nama                           : Ridwan Budiman

Tempat, Tanggal Lahir             : Pasuruan, 17 Mei 1992

Jenis Kelamin                          : Laki-Laki

Pendidikan terakhir                  : SMK

Alamat                                     : Jalan Letjen Sutoyo II No 67

Telepon                                   : 082359465334

Saat ini saya berada dalam kondisi sehat jasmani dan rohani serta sedang tidak bekerja di tempat manapun. Sebelumnya saya memiliki pengalaman bekerja sebagai driver di PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek) selama 1 tahun. Saya adalah sosok yang menjunjung tinggi kedisplinan, ulet, dan kerja keras dalam bekerja.

Untuk melengkapi beberapa data yang diperlukan sebagai pertimbangan Bapak/Ibu dalam melakukan seleksi kedepan, berikut saya lampirkan beberapa berkas pendukung antara lain :
  1. Pas Foto
  2. Fotokopi KTP
  3. Riwayat Hidup (CV)
  4. Fotokopi ijazah
  5. Fotokopi nilai rapot
  6. Fotokopi sertifikat pendukung
Saya berharap dapat menjadi salah satu bagian dari perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin agar saya dapat menjelaskan lebih detail terkait pengalaman dan kemampuan yang berguna untuk kelancaran kegiatan usaha perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin saat ini.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu saya sampaikan terima kasih.

Admin Saungsurat

Demikian Contoh Surat Lamaran Kerja J&T Express Berbagai Posisi yang dapat kami sediakan di dalam postingan KompasSurat, bila ada pertanyaan silahkan untuk meninggalkan Komentar di Kolom yang sudah tersedia di bawah!!.

Dan pastinya tidak ketinggalan kami selalu mendoaakan anda supaya lekas mendapatkan pekerjaan yang di inginkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar