Rabu, 14 Desember 2016

Cara Mudah Membuat Nomor Halaman Yang Berbeda Di Microsoft Word 2016 100% Work




Cara Membuat Nomor Halaman Yang Berbeda Di Microsoft Word 2016

Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat sebuah nomor halaman yang berbeda di microsoft word 2016. Membuat nomor halaman yang berbeda biasanya di gunakan untuk membuat buku - buku yang tersusun atau mempunyai daftar isi, seperti buku LKS, paket, tugas mandiri atau tugas makalah dan buku - buku lain yang banyak di jual oleh toko - toko buku. Coba anda perhatikan lagi betapa rapih dan bagusnya buku - buku yang mempunyai nomor halaman, sehingga membuat pembaca menjadi lebih mudah untuk menentukan atau mengingat isi di dalam buku tersebut, seperti halaman (i, ii, ii) untuk judul, kata pengantar, daftar isi dan lain sebagainya dan juga seperti nomor halaman (1, 2, 3,...) yang berisi tentang penjelasan - penjelasan isi buku tersebut. Tapi terkadang kita hanya membeli buku tersebut tanpa mencermati atau memikirkan bagaimana cara membuat nomor halaman itu sendiri, yang hanya kita lakukan hanyalah membeli dan membacanya saja. Jika ada tugas mandiri seperti tugas makalah terkadang hanya mengandalkan jasa pembuatan tugas tersebut seperti kepada jasa pengetikan, tukang print-an, atau penjaga warnet yang menyediakan jasa untuk pembuatan tugas tersebut, atau juga hanya menyuruh teman yang bisa membuat tugas tersebut. Hal - hal seperti itu memang sering terjadi dan di temui pada penerima jasa - jasa pembuatan tugas tersebut.

Untuk anda yang sudah mampir di artikel ini memang sangat beruntung dan mendapat nilai plus karena anda masih ingin tau dan ingin belajar lebih tentang cara pembuatan nomor halaman di Microsoft Word 2016.

Disinilah kekreatifan anda di asah dan di uji, hingga menjadi orang yang tidak ketergantungan oleh penyedia jasa - jasa tersebut. mungkin anda bertnya, terus bagaimana yang ga punya komputer atau laptop? Yang tidak mempunyai komputer atau laptop saya tidak memaksakan untuk anda harus mempunyainya, karena disekitar kita banyak yang menyediakan layanan komputer atau laptop, seperti warnet yang berbayar, atau teman yang mungkin gratis :D, memang untuk warnet itu berbayar, tapi warnet termasuk murah jika kita memanfaatkannya dengan baik dan dapat mengerjakan tugas sendiri, coba jika mengandalkan jasa pembuatan tugas tersebut mungkin akan lebih mahal dari pada biaya warnet, dan itu juga belum termasuk dalam biaya print.

Jadi mulailah dari sekarang menjadikan diri anda menjadi pribadi yang kreatif dan aktif.

Untuk membuat nomor halaman yang berbeda di microsoft word 2016 tidak jauh berbeda dengan versi microsoft word sebelumnya, mungkin penampilan menu - menunya saja yang menjadi pembeda.


Ok langsung saja kita simak dan pelajari cara membuat nomor halaman yang berbeda di Microsoft Word 2016

Harap cermati langkah demi langkah

--------------->>>>

1. Buka dokumen buku atau tugas microsoft word anda yang masih dalam bentuk soft copy, disini saya memberikan contoh menggunakan tugas makalah



2. Jika dokumen sudah terbuka, maka langkah selanjutnya yaitu klik menu Insert, klik Page Number, pilih Format Page Numbers..



3. Atur Page Number Format seperti gambar di bawah ini :

















4. Klik menu Insert, klik Page Number, klik Buttom of Page, kemudian pilih Plain Number 2



Baca juga : Cara mengetahui jenis kelamin komputer

5. Maka hasilnya akan seperti ini :



6. Klik 2 kali pada bagian footer, kemudian blok nomor halaman, contoh blok pada "iv", intinya blok pada bagian atau halaman yang akan dirubah menjadi nomor halaman yang berbeda



7. Dalam posisi nomor halaman yang terblok, maka langkah selanjutnya yaitu klik menu Insert, klik Page Number, pilih Format Page Numbers.. 



8. Atur Page Number Format menjadi seperti gambar di bawah ini :

















9 Maka hasilnya akan muncul nomor halaman yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar