Kamis, 10 November 2016

Cara Membuat Kotak Kode Script di Blog dengan Mudah





Cara membuat kotak kode Script Javascript, HTML, atau CSS

Bahasa pemrograman memang sangat banyak, tapi kita tidak harus menguasai semua bahasa pemograman yang begitu banyak, karena memang bahasa pemograman merupakan sesuatu yang rumit, tetapi ada banyak manfaatnya juga  jika kita belajar pemograman komputer. Apalagi jika kita seorang siswa atau siswi Sekolah Menengah Kejuruan dengan jurusan seperti Teknik Komputer dan jaringan atau Rekayasa Perangkat Lunak dan juga sebagai mahasiswa atau mahasiswi informatika. Rasanya kurang pas kalau tidak mengenal pemograman komputer. Paling tidak kita mengerti dasar - dasarnya pemograman, karena ada beberapa manfaat jika kita belajar pemograman komputer.
Oleh karena itu tidak ada salahnya kita mempelajari pemograman komputer, tetapi juga harus ingat waktu jangan terlalu tergila gila dengan coding pemograman nanti bisa dianggap orang gila, sewajarnya saja seperti manusia pada umumnya waktunya istirahat ya buat istirahat waktunya beribadah ya beribadah na biasanya seorang progamer lupa dengan waktu tidurnya dia menganggap malam hari adalah siang siang adalah malam na jika belajar pemograman komputer jangan sampai seperti itu ya.
Pengertian dari pemrograman :
Pemrograman (programming language) adalah sebuah instruksi standar untuk memerintah komputer agar menjalankan fungsi tertentu. Bahasa pemrograman ini merupakan suatu himpunan dari aturan sintaks dan semantik yang dipakai untuk mendefinisikan program komputer.
Dan pemrograman juga sangat mempunyai banyak fungsi dan manfaat bagi kita, kita harus benar - benar bisa untuk menggunakan pemrograman ini karena jika disalah gunakan akan berdampak buruk bagi pemakainya.

Agar para pengunjung blog ingin belajar kode - kode script dan dengan mudah untuk mengcopy pastenya, serta agar kode-kode tersebut tidak acak-acakan, karena jika kita membuat suatu program maka harus benar dalam pengkodean (coding), maka bungkuslah kode script tersebut kedalam sebuah kotak.

Langsung saja ini caranya :

Pada tampilan Entri atau postingan baru, klik mode HTML (disamping mode Compose), lalu masukkan kode dibawah ini :

<div style="border: 1px solid #444; padding: 10px; background-color: #eaeaea; text-align: left;">
Masukkan kode script disini
</div>

Kemudian klik lagi ke mode Compose, maka hasilnya akan seperti ini:

Masukkan kode script disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar