Sabtu, 08 Oktober 2016

Menghilangkan Backround Secara Cepat Dengan Photoshop

Menghilangkan Backround Secara Cepat Dengan Photoshop

Tutorial Photoshop Indonesia - Menghilangkan backround secara cepat adalah langkah yang paling tepat ketika kita sedang mengedit atau mengolah sebuah foto dengan photoshop. Apalagi ketika kita buka usaha cetak foto dan sedang kebanjiran order (aamiin). Sedangkan sobat tidak mempunyai seorang assisten atau seorang operator editing yang bisa membantu sobat. Tentunya hal semacam ini akan membuat konsumen merasa bosan dan malas ketika mengantri begitu lama.

Nah demi menjaga agar konsumen tidak merasa bosan menunggu karena sobat mengeditnya terlalu lama, saya akan berbagi trik nih bagaimana caranya memisahkan backround dengan cepat. Dengan salah satu tool photoshop ini, sobat bisa sedikit mengurangi waktu pengeditan foto sobat.

Baca Juga :


Menghilangkan Backround Secara Cepat

Banyak tool yang bisa sobat gunakan untuk memisahkan backround dengan cepat. Di pertemuan ini kita akan pakai tool serta akan di jelaskan satu persatu tool apa saja yang tepat di gunakan untuk memisahkan backround dengan cepat.

1. Menggunakan Quick Selection Tool (W)
Tool yang pertama adalah Quick Selection Tool. Tool ini bisa sobat gunakan untuk menghilangkan backround sebuah gambar. Tool ini akan menseleksi langsung sebuah gambar yang mempunyai bidang warna yang sama. Artinya ketika kita klik di bagian backround yang berwarna Pink, maka area seleksi langsung menseleksi bagian backround yang semuanya berwarna Pink.
  • Contoh Langkah :
a. Silahkan sobat masukan foto sobat ke dalam photoshop, lalu klik tool Quick Selection Tool (W)
b. Klik di bagian warna mana yang sobat ingin menghilangkannya terlebih dahulu.

Menghilangkan Backround Secara Cepat


Dari gambar di atas saya mengklik di bagian belakang. Dengan sekali klik langsung garis seleksi mengelilingi seleksi dengan warna bidang yang sama. Untuk menghapusnya silahkan sobat tekan Delete pada keyboard.

2. Menggunakan Magic Wind Tool (W)
Cara penggunaan tool ini sebetulnya sama dengan tool Quick Selection Tool. Hanya dengan sekali klik langsung menseleksi di bagian area yang mempunyai warna yang sama. Lihat pada gambar. Saya mengklik di bagian baju yang berwarna pink. Maka area seleksi tercipta hanya di bagian pink saja


Menghilangkan Backround Secara Cepat


Ya tool-tool yang saya jelaskan di atas bisa sobat gunakan untuk menghilangkan backround dengan cepat. Tentunya bisa sedikit menghemat waktu sobat ketika sobat mengedit sebuah foto.

Itulah tutorial Menghilangkan Backround Secara Cepat Dengan Photoshop. Kiranya tutorial ini berguna bagi orang banyak, silahkan di share ya? permalink untuk artikel ini adalah
http://sebuahtutorialku.blogspot.com/2016/10/menghilangkan-backround-secara-cepat.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar