Jumat, 02 September 2016

Keunikan Lawang Sewu di Semarang

Keunikan Lawang Sewu di Semarang - Lawang sewu atau seribu pintu merupakan tempat pariwisata paling banyak dikunjungi dikota semarang, lawang sewu mempunyai berbagai keunikan pada bangunannya,

Bangunan megah ini merupakan peninggalan pada masa penjajahan dimana bangunan ini dahulunya merupakan kantor belanda, dan sempat menjadi kantor PT. Kereta Api, dan sekarang bangunan ini telah menjadi tempat wisata terbaik di semarang.

keunikan lawang sewu di semarang

Lawang Sewu saat ini telah banyak dikunjungi orang dari berbagai kota, karena bangunan ini memiliki keunikan ketimbang bangunan lainnya, bangunan lawang sewu ini sangat rapi dan terawat, lawang sewu bisa dibilang juga bangunan yang sangat angker sebelum bangunan ini terawat bersih seperti saat ini.

Lawang sewu memang tidak banyak permainan seperti pada wisata lain namun lawang sewu memberikan sebuah pelajaran bagi para pengunjungnya, tidak seperti wisata lain walaupun hanya bangunan saja dan tidak banyak permainan lawang sewu mendapatkan banyak pengunjung karena banyak sekali fakta dan seputar info menarik tentang lawang sewu.

Info tersebut tersebar dari banyak orang yang setelah mengunjungi lawang sewu dan mendapatkan banyak pengalaman tentang sejarah yang tertulis di setiap barang bersejarah di lawang sewu.

Karena banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai kota, hal ini dimanfaatkan seseorang dalam mencari penghasilan disekitar area lawang sewu, wisata ini kerap laris didaerah semarang.

Sebelum bangunan ini menjadi terawat bersih seperti sekarang, lawang sewu menjadi bangunan yang tidak ingin dikunjungi oleh seseorang yang bahkan tinggal didekat lawang sewu, karena banyak sebab dan hal sehingga lebih memilih menjauh entah karena hal mistis atau karena kotornya, setelah terawat bersih bangunan ini tidak lagi menjadi bangunan yang menyimpan banyak mistis, karena hal mistis merupakan lawang sewu yang dulu. Kerap saat ini lawang sewu dirawat dan dibersihkan secara teratur.

Mengapa banyak pintu pada lawang sewu ditutup?
Ruang dan pintu pada lawang sewu berjumlah ratusan, bahkah banyak pintu pada lawang sewu yang ditutup karena berkemungkinan pada pintu-pintu yang paling dalam dilawang sewu akan menyesatkan para pengunjung lawang sewu, jika para pengunjung tersesat akan terjadi masalah bagi para penjaga untuk menelusuri pintu-pintu yang membingungkan para pengunjung tersebut, pintu-pintu lawang sewu yang paling dalam kini telah ditutup demi menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan oleh pengunjung maupun penjaga lawang sewu.

Ditutupnya beberapa pintu-pintu di lawang sewu kini justru banyak yang penasaran dan banyak yang melontarkan pertanyaan seperti apa isi dibalik pintu tersebut, apakah dibalik pintu tersebut merupakan ruangan yang angker?, atau merahasiakan benda-benda bersejarah pada masa penjajahan?, namun saat ini jawaban yang pasti adalah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti tersesat. Kedepannya pintu-pintu terdalam di lawang sewu mungkin akan terbuka setelahnya mengingat makin hari makin banyak pengunjung yang datang di lawang sewu, lawang sewu akan terus di renovasi sebagai catatan bangunan prasejarah.

Fakta Unik dan Menarik tentang Lawang Sewu

Lawang sewu memiliki banyak fakta yang menarik banyak pengunjung diberbagai kota, dari fakta yang diketahui seseorang tentang lawang sewu ini telah menjadi pembicaraan banyak orang, ini merupakan keunikan lawang sewu.

1. Memiliki pintu dengan jumlah banyak
Lawang sewu mendapatkan julukan seribu pintu karena memiliki banyak pintu walaupun pintu itu tidak sampai seribu, pintu yang sangat banyak ini menjadi keunikan dan mendapatkan banyak pengunjung penasaran dari berbagai kota yang ingin liburan ke lawang sewu, setiap turis yang berlibur di semarang pastinya ingin mampir ke lawang sewu, liburan di semarang terasa tidak lengkap bila belum mengunjungi salah satu tempat pariwisata terbaik ini.

Keunikan ini membuat penasaran pengunjung terutama di semarang, banyak orang dari berbagai kota yang telah mengunjungi lawang sewu ini dan telah mendapatkan kesimpulan, lawang sewu memiliki pintu ratusan (tidak sampai seribu) sehingga nama lawang sewu merupakan sebuah julukan untuk bangunan megah ini yang memiliki pintu yang sangat banyak.

2. Tempat paling Angker di Semarang
Salah satu tempat paling angker di semarang adalah lawang sewu, lawang sewu pernah menjadi tempat yang paling horor di Indonesia, karena banyak warga sekitar lawang sewu yang menemukan hal mistis di lawang sewu ini, hal mistis itu berupa suara teriakan, penampakan makhluk halus, bunyi dari dalam lawang sewu, sehingga banyak warga yang takut ketika dekat dengan bangunan lawang sewu ini.

Tidak heran hal mistis tersebut dimanfaatkan oleh salah satu stasiun tv untuk melakukan uji nyali pada lawang sewu dan ternyata muncul hasil analisa mengenai hal mistis seperti penampakan hantu. Salah satu penyebab seseorang mengunjungi lawang sewu ini adalah karena penasaran, dari info seseorang yang didapatkan lawang sewu merupakan tempat yang paling angker di Indonesia, keangkeran tempat inilah yang menjadi penasarannya seseorang untuk mengunjungi lawang sewu.

3. Memiliki Ruang Bawah Tanah
Salah satu keunikan lawang sewu yaitu memiliki ruang bawah tanah, pasti kita pernah berpikir gimana sih kok orang-orang zaman dulu membangun ruang bawah tanah? karena saya sendiri juga belum mengetahuinya dengan jelas, ruang bawah tanah ini sangat unik.

Dahulu ruang bawah tanah digunakan sebagai penjara para tawanan yang sedang di tahan, ruang bawah tanah ada berbagai macam penjara yaitu penjara jongkok, penjara berdiri, dan sebagainya, ruang bawah tanah tidak dapat dikunjungi oleh beberapa orang (mungkin sedang tahap renovasi), sehingga membuat banyak penasaran seperti apa penjara yang ada didalam ruang bawah tanah ini, pada ruang bawah tanah ini disebut-sebut ruang yang paling angker di lawang sewu, karena ruang ini dahulunya ruang para tahanan penjara yang tidak selamat alias mati setelah menjalani masa penjaranya.

4. Menjadi tempat Wisata terbaik di Semarang
Wisata terbaik di kota semarang adalah lawang sewu, tidak menutup kemungkinan lawang sewu dikunjungi ratusan orang setiap hari untuk melihat jelas seperti apa gedung pada zaman penjajah atau tempat paling angker menurut pembicaraan orang-orang. Wisata Lawang sewu saat ini sudah bersih dan terawat, didalam lawang sewu ada banyak tulisan yang memberi penjelasan didalamnya megenai suatu barang di gedung lawang sewu.

Kenapa menjadi wisata terbaik sedangkan banyak wisata lainnya di semarang? karena dari banyaknya pengunjung yang datang setiap hari di lawang sewu mengalahkan wisata lainya memungkinkan lawang sewu menjadi wisata terbaik karena banyaknya pengunjung yang datang dibandingkan wisata yang lainnya di semarang.

Lawang sewu ini menyimpan banyak sejarah tentang penjajahan di semarang, serta menjadi saksi bisu para tahanan yang dipenjarakan di ruang bawah tanah, lawang sewu juga merupakan saksi bisu mengenai pertempuran lima hari di semarang.

Berbicara tentang lawang sewu, yang merupakan menjadi bagian wisata di semarang, tidak bisa dipungkiri bahwa lawang sewu tempat wisata yang tidak banyak kalah dengan wisata lainnya walaupun lawang sewu hanya sebatas sebuah bangunan megah saja.

Itulah Keunikan Lawang Sewu di Semarang dari hasil pegamatan pribadi. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar