Sabtu, 20 Agustus 2016

Hikmah Naiknya Harga Rokok menjadi Rp50.000 per bungkus

Rokok merupakan kebiasaan masyarakat yang sudah kecanduan. Merokok banyak membawa dampak buruk bagi yang sudah kecanduan. Tentu saja bagi mereka jika sehari saja tidak merokok, mulut akan terasa pahit. Tulisan yang terdapat pada rokok yaitu:

Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin

atau

Merokok Membunuhmu

Tidak mempengaruhi dan menghentikan kebiasaan masyarakat yang sudah kecanduan. Dampak negatif dari rokok sudah tidak dihiraukan. Memang jika sudah banyak menghisap asap rokok akan sangat sulit bagi mereka untuk berhenti. Hidup sehat akan sangat sulit didapat jika sudah kecanduan nikotin dari rokok.



Baru-baru ini pemerintah mengeluarkan pemberitahuan tentang rokok. Rencananya harga rokok akan dinaikkan secara drastis yaitu Rp50.000 per bungkus. Bayangkan jika sehari habis 2 bungkus saja perhari maka hitung saja dalam satu bulan

100.000x30hari=3.000.000??

Nah, uang sebanyak itu dalam satu bulan akan terbuang sia-sia demi rokok yang sama sekali tidak menyehatkan tubuh. Ingat itu cuma rokok belum lagi kebutuhan yang lain.

Memang bagi kebanyakan orang berhenti merokok tidak semudah membalikkan telapak tangan, banyak sekali yang berniat untuk berhenti merokok namun sangat sulit baginya. Rasa ragu muncul didalam benaknya antara berhenti dan tidak berhenti.

Saat ini pemerintah akan mengubah harga rokok menjadi Rp50.000 mungkin dengan jalan ini Masyarakat yang sudah terbiasa dengan rokok akan mulai berpikir ulang sebelum membelinya. Dengan Uang Rp50.000 banyak sekali nikmat yang didapat selain rokok, mulai dari membeli makan diwarung, membelikan hadiah untuk anak istri, dan sebagainya, oleh karena itu bagi yang sudah terbiasa dengan rokok mari kita hidup sehat tanpa rokok. Harga Rp50.000 per bungkus sudah sangat mahal untuk membeli rokok, hal ini kita bisa untuk melakukan hal lain selain rokok.

Paru-paru kita akan semakin bersih jika tidak merokok. Pemerintah tidak salah mengeluarkan harga rokok yang membuat masyarakat semakin sadar. Dahulu Harga rokok perbulannya naik rata-rata Rp500 per 3 bulan, namun masih banyak yang belum mau untuk berhenti.

Mengambil Hikmah dari naiknya harga rokok merupakan hal utama yang harus kita lakukan. Karena dimanapun kita berada tidak jarang menemukan perokok baik di warung ataupun di perkampungan halaman yang asapnya akan menggangu kita. Perokok akan berkurang dan kita akan terbebaskan dari Asap rokok dan Masyarakat Perokok akan semakin sehat jika menyadari Hal ini.

Berita tentang harga rokok sudah tersebar dimana-mana, semoga banyak masyarakat yang sadar akan bahaya merokok bagi kesehatan. Peringatan yang tertulis dibungkus rokok tidak cukup menyadarkan mereka.

Hal ini akan membuat masa depan yang lebih baik karena banyak anak yang meniru orang tuanya dan ikutan merokok akan mulai berhenti merokok seketika juga. Mereka merokok hanya ingin bergaya dan mengikuti trend, padahal merokok sangat tidak baik bagi kesehatan mereka.

Hikmah tentang harga rokok ini bisa kita ambil dan mulai berhenti merokok. Nah, jadi pilihan yang tepat adalah kita akan memulai hidup sehat atau akan kehabisan uang dan jatuh sakit. Kesadaran ini akan sangat bermanfaat jika harga rokok perbungkusnya sudah jelas mahal kita pikirkan ulang sebelum membelinya.

Berpikir dua kali untuk apa lembaran 50.000 ini?? Belanja, menabung?
Bayangkan kita menabung 50.000 per hari. Satu Bulan akan mendapat 1,5 Juta dan dalam Satu Tahun bisa kita hitung lebih dari 15 Juta.

Merokok bukan satu-satunya jalan terbaik, Hidup sehat bisa kita dapat dengan tidak merokok. Anak-anak remaja tidak akan merokok lagi sedang harga melangit. Trend Bergaya merokok akan segera hilang dari pemikiran mereka, Semoga bangsa kita menjadi bangsa yang sehat.

Update: Harga rokok tidak Jadi naik

Karena banyak yang tidak menyetujui harga rokok naik menjadi 50ribu perbungkus, maka kita bisa menggunakan alternatif lain untuk berhenti merokok, misalkan dengan mengetahui bahaya merokok.

Rokok memang telah membuat seseorang tidak bisa berhenti kalau sudah kena, oleh sebab itu cara apapun untuk berhenti merokok sangat sulit untuk dilakukan.

Beberapa Kerugian dari Merokok

Rokok mempunyai kerugian itu sudah pasti karena rokok tidak baik bagi kesehatan.

1. Menyebabkan Kanker
Pada bungkus rokok sudah tertera jelas bahwa rokok menyebabkan kanker, oleh karena itu berhenti merokok dengan membaca akibat-akibat merokok sama sekali tidak ada efek untuk membuat perokok berhenti.

Namun cara terbaiknya adalah dengan membayangkan, penyakit yang diderita setelah merokok, ya banyak penyakit yang bisa ditimbulkan oleh akibat dari merokok.

2. Rokok Menyebabkan Serangan Jantung
Itu adalah peringatan yang tertera juga didalam bungkus rokok, sebenarnya rokok tidak baik untuk jantung, rokok akan terus membuat kita semakin nikmat dengannya sehingga kita akan larut tanpa peduli apapun termasuk penyakit akibat merokok.

3. Rokok membuat dompet tipis
Pasti terjadi bayangkan sehari habis 2 bungkus lalu hitung jumlahnya dalam satu bulan, itu sudah saya jelaskan diatas.

Dompet tanpa isi apalah daya, terutama buat yang bekerja maka rokok akan membuat kita sulit untuk menabung, karena semakin lama semakin berkurang isi dompet kita.

Bagi yang tidak merokok tentunya kita bisa menabung 5ribu perhari, anggap saja itu adalah uang rokok, maka dalam satu bulan, sangat banyak bukan uangnya? masih mau merokok? oke tak mengapa.

4. Paru paru menjadi hitam
Ini pernah saya baca di Internet perbedaan antara paru-paru orang bukan perokok dan orang perokok, miris sekali melihatnya, bagaimana tidak, paru-paru orang perokok sangat hitam dan terlihat kotor daripada paru-paru bukan perokok yang bersih kinclong, bahasa gaul ini ya hehe.

Ada baiknya kita berhenti merokok serta memahami hikmah-hikmah tentang bahaya merokok, karena paru-paru akan semakin hitam dan tentu ini sangat berbahaya untuk kedepannya, so ayo berhenti merokok.

5. Merokok tidak disukai cewek
Umumnya kebanyakan cewek menyukai pria yang tidak perokok, karena jika si cewek sayang sama prianya maka dia tidak ingin prianya merokok karena tidak sehat bagi tubuhnya, tentu cewek ini sangat peduli karena tidak ingin terjadi apa-apa pada pasanganya.

6. Tidak ada keuntungan sedikitpun
Jika saya disuruh untuk menyebutkan keuntungan merokok, maka saya akan menjawab tidak ada karena jawabannya memang tidak ada, merokok justru membahayakan lalu menjelaskan keuntungan merokok didapat darimana coba? mungkin ada yang menjawab keren, namun apa ada sebutan keren tapi membahayakan kesehatan sendiri.

7. Merokok akan ditiru oleh generasi muda
Nah, ini efek terburuk dari merokok yaitu ditiru oleh generasi penerus, pasalnya jika perokok mulai ditiru oleh anak sekolahan lalu nasib mereka gimana? kalau sudah terkena virus merokok maka tentunya uang sakunya yang jadi melayang demi rokok.

Penutup

Nah, Itulah Hikmah yang bisa kita ambil kali ini, karena pemerintah tidak jadi menaikkan harga rokok menjadi 50ribu perbungkus maka kita bisa mengambil hikmah dari bahaya merokok diatas.

Berhenti merokok bisa dibilang susah, karena memang susah ya, setiap penikmat akan terus ingin menikmati, jadi jangan heran uang akan semakin terkura

Demikianlah tulisan Hikmah Naiknya Harga Rokok menjadi Rp50.000 per bungkus, Semoga kita bisa memahami bahaya merokok dan cepat berhenti merokok. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar