Sabtu, 13 Agustus 2016

5 Kendaraan Transportasi Murah menurut Umum

5 Kendaraan Transportasi Murah menurut Umum - Pada zaman modern ini transportasi menjadi kebutuhan semua orang mulai dari anak-anak hingga Orang Dewasa membutuhkan transportasi untuk kebutuhan yang berbeda-beda.

Bagi anak-anak ada alat transportasi khusus yaitu sepeda, bahkan dari kecil banyak anak yang dibelikan orang tuanya sepeda untuk mengajari anaknya menggunakan sepeda itu.

Salah satu transportasi yang cukup murah adalah Sepeda, karena transportasi ini tidak banyak mengeluarkan biaya tambahan namun sayangnya saat ini sepeda tidak banyak digunakan di kalangan masyarakat dengan alasan lelah mengayuhnya.

Saat ini masyarakat lebih memilih motor ketimbang sepeda, namun karena motor nyaman dinaiki juga simple tanpa harus capek seperti sepeda oleh karena itulah banyak yang memilih alat transportasi yang nyaman seperti motor ini.


Transportasi merupakan hal yang harus dipenuhi kebutuhan Primer seperti Makan, Minum, Pakaian dll. Bahkan Transportasi yang awalnya Sekunder bisa jadi Primer (Harus dipenuhi) misalnya keperluan transportasi untuk pergi bekerja, sekolah.

Transportasi memang kebutuhan wajib kita baik perjalanan dekat maupun jauh, karena transportasi pada saat ini tergolong murah dan nyaman.

Kenapa memakai transportasi? Jawaban yang pasti ya masa harus jalan kaki? pasti capek dong, karena tidak lain semuanya pasti akan memilih untuk naik transportasi.

Terkadang kita juga memakai transportasi untuk perjalanan 50 meter saja, saya sendiri pun pernah seperti itu namun menggunakan transportasi sepeda tentunya, hehe.

Bisa dibayangkan ketika kita melakukan perjalanan jauh tanpa transportasi, pasti terasa capek bukan? karena manusia pada saat ini sudah terbiasa dengan transportasi.

Perjalanan jauh tentunya dilakukan oleh para pejuang yang rela berjalan kaki dan menyebrang lautan demi menyampaikan kebenaran.

Kita saat ini telah menjadi manusia yang beruntung, bagaimana tidak transportasi bisa dinikmati hampir semua orang dengan biaya murah.

Kebutuhan Transportasi memang saat ini sudah menjadi kebutuhan Utama bila tanpa transportasi kebutuhan Primer tidak terpenuhi. Sangking pentingnya bagi kita semua termasuk anak-anak untuk pergi ke sekolah menggunakan transportasi yang utama yakni sepeda, angkutan umum, atau motor.

Mengenal transportasi pada zaman modern ini dianjurkan kita untuk mengetahuinya agar bisa membuat keputusan bepergian menggunakan transportasi yang menurut kita murah, sehingga kita lebih selektif dalam memilih transportasi untuk bepergian.

Kebutuhan transportasi saat ini di Indonesia hampir 70% mereka semua membutuhkan transportasi demi mencapai tujuannya, terutama pada tujuan yang jauh mereka lebih memilih menggunakan bantuan transportasi untuk mempersingkat perjalanan.

Transportasi yang murah dan nyaman menurut Umum

1. Sepeda
Sepeda mempunyai banyak hal manfaat yang kita peroleh dengan menaikinya setiap hari, salah satunya yaitu hemat bahan bakar, sepeda lebih unggul dibandingkan yang lainnya karena kita tidak mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menaiki sepeda ini.


Bagi Anak-anak sepeda merupakan alat transportasi yang cocok bagi mereka, selain nyaman dan tidak menghabiskan banyak biaya sepeda merupakan transportasi yang cukup menarik.

Olah raga dengan sepeda merupakan hal yang bisa dilakukan pada pagi hari ketika berangkat ke sekolah, semakin banyak yang menggunakan sepeda maka kesempatan untuk bebas polusi jadi meningkat.

Keunggulan dari sepeda adalah murah dan bisa untuk berolah raga kaki dan bisa kita manfaatkan setiap pagi. Bayangkan jika banyak yang menggunakan sepeda dalam aktifitasnya pasti polusi udara akan semakin berkurang sehingga udara bersih akan semakin terasa di jalanan.

2. Motor
Motor tergolong murah karena menurut pengalaman saya dengan bensin 1 liter kita bisa melakukan perjalanan hingga 100 meter.



Motor merupakan alat transportasi yang murah setelah sepeda, dengan menggunakan motor perjalanan kita menjadi cepat dan singkat. Berkendara dengan motor saat ini menjadi pilihan untuk anak-anak sma yang ingin berangkat ke sekolah atau orang tua kita yang hendak pergi bekerja.

Mempelajari Berkendara dengan Motor merupakan hal yang mudah dan tidak sulit dipahami oleh kalangan masyarakat ini.

Sampai saat ini motor merupakan alat transportasi yang banyak dipakai setelah mobil dan sepeda, hal ini dimanfaatkan orang yang ahli mesin motor untuk membuka sebuah bengkel untuk menjadi pekerjaannya.

3. Angkutan Umum
Sudah tidak asing lagi dengan Angkutan Umum ini, angkutan umum sudah sering kita jumpai di Jalan Raya perkotaan, pejalan kaki yang hendak kepasar atau ke tempat lain akan lebih memilih menaiki angkot karena selain murah perjalanan juga cepat sama halnya dengan sepeda motor.

Angkutan Umum tergolong murah karena hanya membutuhkan biaya Rp1000-Rp3000 untuk sekali tumpangan, ini tergolong murah sekali karena berbeda dengan becak dan taxi yang harganya diatas Rp5000 sekali tumpangan.

Angkutan Umum beredar di Semua Jalan Raya untuk memudahkan penumpang. Bagi Mas Indra, Angkutan Umum ini lumayan murah ketimbang Transportasi seperti Taxi dan Ojek.

4. Kereta Api
Alasan kenapa Kereta Api saya tulis disini karena murahnya perjalanan melalui Kereta api, perjalanan kereta api 3 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan motor karena transportasi kereta api selalu berjalan diatas rel sehingga terhindar dari kemacetan.


Kereta api sangat murah karena biaya yang dikeluarkan tidak akan membuat Kanker (kantong kering), selain murah fasilitas kereta api sangatlah cepat karena memiliki jalur sendiri untuk lewat.

Perjalanan kereta api lebih cepat daripada memakai motor, karena bagi yang bepergian jauh keluar kota, menggunakan kereta api sebagai Alat Transportasi adalah hal yang bagus karena Aman dan Nyaman.

Perjalanan menggunakan kereta api lebih singkat dan murah, oleh karena itu sebelum bepergian jauh ada baiknya pilihlah Transportasi yang nyaman dan aman seperti Kereta Api ini.

5. Perahu/Kapal
Setelah Kereta Api diatas, transportasi murah ke lima ini adalah Perahu. Kenapa perahu merupakan transportasi murah? karena Perahu merupakan transportasi yang cepat dalam menyebrang lautan.

Contohnya jasa penyebrangan lautan menggunakan perahu-perahu kecil maka ini bisa dibilang transportasi murah di lautan, misalkan ingin menyeberang Pulau maka Perahu juga merupakan Transportasi pilihan. Menggunakan Perahu jika Desa kita harus menyebrang lautan untuk sampai disana.

Kapal/Perahu mempunyai biaya yang murah karena kapal tidak menghabiskan sampai Rp10.000 (kapal kecil) untuk menyebrangi lautan, jika kita berenang tentu kita akan lelah apalagi jika tidak bisa berenang, maka dengan biaya ini bisa dibilang murah.

Nah itulah 5 transportasi yang murah menurut Umum yang Mas Indra simpulkan. Transportasi saat ini sudah modern dan banyak sekali transportasi yang murah dan cocok untuk kita naiki.

Pengalaman menaiki beberapa Alat transportasi kita bisa mendapat kesimpulan manakah transportasi yang paling murah.

Penutup

Setelah kita mengetahui semua transportasi, manakah transportasi yang menurut kamu murah? tentu semua orang akan memberikan jawaban yang berbeda-beda.

Transportasi memang murah, wajib bersyukur karena pada zaman ini semuanya mewah.

Demikian 5 Kendaraan Transportasi Murah menurut Umum, semoga kita bisa memilih transportasi yang lebih murah agar perjalanan menjadi enjoy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar